[TEST DRIVE] Begini Rasa Menjadi Penumpang di Wuling Almaz

13/03/2019

Event - Promosi
Share this post:
[TEST DRIVE] Begini Rasa Menjadi Penumpang di Wuling Almaz
Dalam perjalanan selama 2 hari penuh bersama Wuling Almaz, kami dari Cintamobil tidak hanya merasakan pengemudi. Setelah puas mengeksplorasi sisi pengemudi, hari kedua pun kami merasakan menjadi penumpang di Wuling Almaz.

Wuling Almaz sebelumnya telah diperkenalkan pada ajang GIIAS 2018 dengan sebutan Wuling SUV. Medium SUV ini menjadi salah satu mobil yang menarik dan ditunggu-tunggu.

Kapasitas Wuling Almaz pada dasarnya bisa menampung 5 orang penumpang. Namun pada acara media test drive bertajuk Smart Journey kali ini setiap mobil diisi oleh 4 orang. Pada hari kedua perjalanan dari Pangandaran menuju Tasikmalaya, kami mencoba menjadi penumpang pada baris kedua.

Ruang kaki yang sangat lega menjadi keunggulan dari Wuling Almaz. Bahkan penumpang di samping pengemudi saat dimundurkan sampai mentok ke belakang, ruang kaki kami masih cukup lega. Sehingga boleh dikatakan Wuling Almaz mempunyai kenyamanan yang mirip dengan mobil mewah.

>>> Review Wuling Almaz 2019: SUV Pertama Dari Wuling Yang Diluar Ekspektasi

Kondisi jalan yang beragam membuat kami bisa merasakan kenyamanan penumpang

Kenyamanan sebagai penumpang teruji ketika melewati jalanan berlubang

Sayangnya, posisi ventilasi AC pada Wuling Almaz berada di tengah bawah diantara jok pengemudi dan penumpang depan. Sehingga hembusan angin tidak terlalu terasa sampai ke badan. Ketika kami masuk ke dalam mobil dengan cuaca panas, AC pun diposisikan sangat dingin dengan kecepatan hembusan angin yang kuat.

>>> Dapatkan berita pasar mobil terlengkap hanya di Cintamobil.com

Bahan semi kulit pada jok menurut kami tidak senyaman kulit asli. Hal yang wajar karena saat kami rasakan dalam kondisi mobil berbelok masih terasa kasar. Warna hitam yang mendominasi interior memang menjadikannya terasa mewah. Bila saja Wuling mau menggunakan kulit asli, maka interior Almaz bisa semakin sempurna. Meskipun kami tahu konsekuensinya adalah harga produk yang semakin mahal.

Jalanan mulus membuat kami mengoptimalkan kenyamanan sebagai penumpang

Jalanan mulus juga menjadikan kami lebih nyaman saat menjadi penumpang

>>> Baca juga: Seriusnya Wuling Motors Perkenalkan SUV Wuling Almaz Ke Masyarakat

Penumpang di belakang memang disediakan slot USB untuk mengisi daya baterai (charge) gawai seperti smartphone. Sayangnya slot USB ini hanya satu tepat di bagian bawah ventilasi AC. Sedangkan kami yang berisi 4 orang berpotensi berebutan slot USB untuk penumpang belakang. Sekian penjelasan rasa menjadi penumpang di Wuling Almaz dalam perjalanan media test drive Smart Journey.

Share this post:
 
back to top