Teknik Penjualan Online Honda Dinilai Sukses Selama Masa Pandemi Covid-19

06/06/2020

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Teknik Penjualan Online Honda Dinilai Sukses Selama Masa Pandemi Covid-19
Penjualan online Honda yang terpaksa dilakukan karena adanya pembatasan sosial selama pandemi Covid-19, ternyata malah dinilai sukses dan meraup penghargaan.

Selama masa pandemi virus corona yang melanda Indonesia, aktifitas perekonomian otomatis terhenti. Bagitu pun dengan industri otomotif yang langsung tersendat. Hal ini akibat terhentinya pula proses produksi sejumlah pabrik otomotif serta menurunnya aktifitas penjualan secara offline karena adanya larangan terkait pembatasan sosial.

>>> Mencoba Damai dengan Corona, Strategi Ini yang Bakal Ditempuh Honda

Para Agen Pemegang Merek (APM) pun akhirnya saling berinovasi demi tetap bertahan di tengah pandemi. Satu diantaranya PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai APM mobil Honda. Selama pandemi Covid-19, HPM menggeser teknik marketing mereka ke ranah digital. Ternyata sistem penjualan online Honda ini malah dinilai berhasil.

Sabet Penghargaan Marketing Continuity Brand

Penghargaan Honda Prospect Motor

Penghargaan untuk Honda karena melakukan teknik penjualan secara online

Teknik penjualan Honda selama masa pandemi Covid-19 dinilai sukses mencerminkan bagaimana HPM melakukan strategi marketing continuity dan stability plan yang baik. Perusahaan dicap sukses menelurkan inovasi dalam mengatasi penurunan penjualan serta tetap mempertahankan penjualannya meskipun di tengah pandemi Covid-19.

>>> Cari promo mobil baru Honda dengan diskon menarik disini

Karena itulah, HPM lantas diberi penghargaan "Marketing Continuity Brand" pada ajang The 2nd Marketeers iClub yang digelar oleh MarkPlus, Inc. dan Marketeers. Penghargaan ini diberikan kepada HPM atas inovasi yang dilakukan dalam hal penjualan online Honda di tengah pembatasan sosial akibat pandemi Covid-19 di Indonesia.

"Selama masa pandemi ini, fokus Honda adalah terus memberikan layanan untuk memudahkan konsumen dari sisi penjualan maupun purna jual. Terutama dalam kondisi pembatasan sosial yang mengharuskan konsumen tetap tinggal di rumah. Karena itu, jalur digital menjadi sarana yang paling tepat untuk menjalin komunikasi dengan konsumen pada saat ini," jelas Yulian Karfili, Public Relations & Digital Manager HPM dalam keterangan tertulisnya yang diterima Cintamobil.com, Sabtu (06/06/2020).

Andalkan Penjualan Melalui Website Resmi

Promo penjualan Honda

Berbagai promo ditebar demi gaet pembeli melalui jalur digital

Lebih lanjut Yulian menjelaskan melalui program "Beli Honda di Rumah Aja", penjualan online Honda menggunakan website sebagai platform utamanya. Dengan media ini, konsumen bisa mendapatkan informasi lengkap mengenai produk, harga, dealer serta program penjualan yang berlaku.

>>> Cari mobil bekas berkualitas dari segala merk? Pilihan paling lengkapnya cuma ada disini

Demi melengkapi pengalaman seperti layaknya konsumen datang ke showroom, konsumen juga dapat melihat eksterior dan interior mobil dengan tampilan 360 derajat, memilih warna, serta menambahkan berbagai aksesoris dalam format 3 dimensi.

Melalui website, konsumen juga dapat mengunduh brosur atau meminta dihubungi oleh dealer jika berminat untuk mencari informasi lebih lanjut. Tak ketinggalan, ada pula berbagai promo potongan harga dan diskon aksesoris menarik untuk pembelian melalui jalur online.

>>> Berita otomotif yang terbaru dan terlengkap ada disini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top