Tantangan Ekstrem, Nissan LEAF Taklukkan Tiga Puncak Gunung Kurang Dari 24 Jam

30/07/2018

Event - Promosi
Share this post:
Tantangan Ekstrem, Nissan LEAF Taklukkan Tiga Puncak Gunung Kurang Dari 24 Jam
Berbekal 100 % tenaga listrik, Nissan LEAF berhasil melewati tantangan ekstrem menaklukkan tiga puncak gunung hanya dalam waktu kurang dari 24 jam.

Banner The National Three Peaks Challenge Juli 2018

Tantangan menaklukkan tiga puncak gunung dalam waktu 24 jam

Dikutip dari situs resmi Nissan Global, dalam tantangan ekstrem yang diselenggarakan majalah Autocar dalam ajang The National Three Peaks Challenge, 25 Juli 2018 itu peserta harus mampu menaklukkan puncak tertinggi Ben Navis (1.345 dpl) di Skotlandia, Scafell Pike (987 dpl) di Inggris dan Snowdon (1.085 dpl) di Wales.

Tidak hanya naik turun ke tiga puncak tertinggi tersebut, para peserta termasuk Nissan yang menggunakan Nissan LEAF juga harus mengelilingi ketiganya. Semua harus selesai dalam waktu kurang dari 24 jam.

Tim Nissan yang mengandalkan Nissan LEAF dibagi menjadi dua tim yang diikuti empat orang perwakilan, yaitu dari Autocar, Chargemaster, Plug In Adventures, dan Nissan Eropa.

Chris Ramsey, Direktur, Plug In Adventures menjadi sopir untuk jarak 37 kilometer, termasuk naik turun puncak gunung sepanjang 3 kilometer. Sementara sisa perjalanan yang lain, Nissan LEAF disopiri oleh perwakilan Nissan, Gareth Dunsmore yang tak lain adalah Direktur Kendaraan Listrik, Nissan Eropa. Dunsmore mengemudi sejauh 744 kilometer.

>>> Dapatkan informasi koleksi mobil terbaru hanya di Cintamobil

Gambar Nissan Leaf sedang isi tenaga listrik

Persiapan sebelum perjalanan panjang, Nissan LEAF isi tenaga listrik sampai penuh

Perjalanan dimulai dari pukul 12.00 di Ben Navis, Skotlandia. Dilanjutkan ke arah selatan menuju puncak Scafell Pike, Inggris. Setelah itu tim menuju Wales untuk menaklukkan puncak Snowdown sebagai tujuan akhir.

Baru kemudian mereka turun dan tiba garis akhir tantangan The National Three Peaks Challenge tepat pada pukul 11.40. Nissan LEAF sukses menyelesaikan tantangan dalam waktu 23 jam 40 menit.

>>> Nissan GT-R50 Meraung di Lintasan Perbukitan Goodwood Festival of Speed

Foto dulu bersama Nissan LEAF di jalanan pegunungan

Foto close up Nissan LEAF di jalanan pegunungan

Foto close up Nissan LEAF dengan latar pemandangan gunung

Nissan LEAF sukses menyelesaikan tantangan The National Three Peaks Challenge kurang dari 24 jam

Selain Nissan LEAF, ada satu lagi mobil listrik 100% yang juga sukses menyelesaikan tantangan dalam waktu kurang dari 24 jam, yaitu Testa Model S.

“Mereka mengatakan tidak pernah ada hari yang buruk di luar kantor dan ini adalah salah satu yang pasti tidak akan pernah saya lupakan. Mendaki tiga gunung dalam satu hari dan hanya menggunakan 100% tenaga listrik untuk berkendara di antara mereka adalah lambang dari petualangan yang berkelanjutan,” tutur Gareth Dunsmore, Direktur Kendaraan Listrik, Nissan Eropa.

“Ini adalah drive besar pertama saya di LEAF 40kWH yang baru dan saya benar-benar terkesan dengan mobil ini,” tambah Chris Ramsey dari Plug In Adventures.

Di Eropa, Nissan LEAF sukses menjadi mobil listrik 100% paling laris pada semester I 2018 ini dengan total penjualan tidak kurang dari 18.000 unit.

>>> Ingin memiliki kendaraan terbaru Nissan? Dapatkan informasinya di sini

>>> Nissan Leaf Nismo Segera Dijual Akhir Bulan Ini Berapa Harganya?

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top