Tampil Memukau, Inilah 5 Bintang Geneva Motor Show 2019

09/03/2019

Event - Promosi
Share this post:
Tampil Memukau, Inilah 5 Bintang Geneva Motor Show 2019
Gelaran Geneva Motor Show (GMS) telah berlangsung pada awal Maret ini. Diantara ratusan mobil yang dipamerkan oleh pabrikan dunia, kami pilih 5 mobil yang berhasil tampil memukau saat peluncurannya. Dan inilah pilihan 5 bintang Geneva Motor Show 2019.

​1. Mazda CX-30

Ajang Geneva Motor Show 2019 dijadikan Mazda untuk memperkenalkan SUV terbarunya bernama CX-30. Mazda mengatakan posisi dari produk terbaruknya akan ada diantara CX-3 dan CX-5 yang sudah ada saat ini. Adapun mobil ini jadi model baru Mazda yang dibekali mesin terbarunya Skyactiv-X. Menariknya mobil ini akan dipasarkan secara global yang artinya ada kesempatan masuk pasar Indonesia. Alasan Indonesia tidak menggunakan nama CX-4 karena nama tersebut sudah ada di pasar Cina yang dimensinya mirip dengan CX-5.

Mazda resmi memperkenalkan SUV terbarunya CX-30 di Geneva Motor Show 2019

Mazda CX-30 mengisi celah antara Mazda CX-3 dan CX-5 yang selama ini sudah dijual secara global

Desain Kodo versi 2.0 menjadi andalan pada bagian muka. Kesan dinamis terlihat ketika mobil ini dalam keadaan diam namun disinari cahaya. Pada fitur hiburan, Mazda CX-30 dilengkapi layar sentuh berukuran 8,8 inci yang muncul di tengah dasbor. Sistem MZD Connect akan disematkan pada head unit dengan dukungan 8 hingga 12 speaker Bose. Adapun fitur lainnya yang tidak kalah menarik adalah paket Mazda i-Activsense yang terdiri dari Driver Monitoring System, Front Cross Traffic Alert dan Cruising & Traffic Support.

>>> Baca juga: 5 Teknologi Otomotif Terbaru yang Memenuhi Geneva Motor Show 2019

2. Mitsubishi Engelberg Tourer

Gelaran Geneva Motor Show masih menjadi favorit untuk pabrikan memperkenalkan mobil konsep atau produk baru yang akan dijual dalam waktu dekat. Seperti halnya Mitsubishi Motors Corporation (MMC) yang resmi meluncurkan perdana secara global produk SUV terbarunya bernama Engelberg Tourer di Geneva Motor Show 2019. SUV dengan penggerak 4 roda ini diberi nama Engelberg diambil dari nama resort ski yang mempunyai panorama indah di Swis.

SUV terbaru dari Mitsubishi yang diambil dari nama resort ski

Mitsubishi memperkenalkan secara resmi SUV terbarunya bernama Engelberg Tourer

Berbicara penggerak roda, SUV ini menjadi istimewa karena sistem pengeeraknya menggunakan teknologi canggih yakni Twin Motor 4WD plug-in hybrid EV (PHEV) yang mempunyai kinerja tinggi. Melalui fitur baru ini memungkinkan pengemud untuk berkendara dalam kondisi cuaca yang beragam dan juga kondisi permukaan jalan bermacam-macam. Kabin dari Engelberg Tourer dirancang lega untuk membawa keluarga berpergian dan berpetualang bersama.

>>> 8 Mobil Listrik Terpanas dari Geneva Motor Show 2019

3. Honda e Prototype

Honda memperkenalkan mobil listrik konsep terbarunya bernama Honda e Prototype di ajang Geneva Motor Show 2019. Terinspirasi dari Honda Urban EV Concept yang pernah diperkenalkan pada tahun 2017 lalu. Diklaim bahwa Honda e Prototype menjadi mobil listrik yang menggambarkan visi Honda untuk mobil listrik masa depan. Honda e Prototype memang di desain untuk memenuhi gaya hidup modern yang memadukan desain unik dengan fungsionalitas canggih. Tidak lupa Honda juga mengklaim e Prototype memiliki dinamika berkendara yang lincah.

Mobil listrik Honda yang menggambarkan mobil masa depan

Teknologi canggih dan fungsionalitas tinggi menjadi keunggulan dari mobil listrik terbaru Honda ini

Honda e Prototype menyediakan banyak fitur yang cocok untuk mobilitas perkotaan. Desain bodinya terlihat memanjang dari kap mobil hingga kaca depan untuk menciptakan permukaan yang terlihat luas pada bagian depan. Pilar A didesain seolah menyatu dengan kaca mobil Honda e Prototype dan mampu memberikan efek aerodinamis yang lebih baik. Selain itu penyatuan pilar A dengan kaca juga menciptakan kabin yang lebih senyap.

>>> Dapatkan semua hal tentang pameran mobil terlengkap hanya di Cintamobil.com

4. VW ID Buggy

Mobil listrik selama ini identik dengan mobil sedan atau city car. Pabrikan mobil Jerman, Volkswagen (VW) membuat kejutan di ajang Geneva Motor Show 2019 dengan memperkenalkan mobil listrik bernama ID Buggy Concept. Mobil konsep ini diciptakan karena terinspirasi dengan dari model klasik yang pertama kali muncul di California, Amerika Serikat pada tahun 1960-an.

Mobil listrik untuk off-road dengan tampilan buggy khas VW

Warna hijau yang menarik perhatian para pengunjung Geneva Motor Show 2019 sebagai mobil listrik berkemampuan off-road

Dari segi desain, mobil ini dirancang untuk off-road dan memiliki kaca depan yang sangat kuar dengan sematan roll bar di bagian belakang. Ground clearance yang mencapai 238 mm membuatnya siap untuk diajak berpetualang melintasi jalan rusak atau off-road. Menariknya bagian atas dari mobil ini bisa dilepas sehingga membuatnya terlihat convertible. Dibekali baterai lithium-ion 62 kWh VW ID Buggy mempunyai tenaga hingga 201 hp dan torsi 309 Nm.

>>> Ingin membeli mobil baru? Dapatkan daftar terlengkap hanya di sini

5. Kia Imagine

Mobil listrik masih menjadi tema menarik dalam pameran mobil. Pun dalam ajang Geneva Motor Show 2019, Kia merilis mobil listrik konsep mereka bernama Imagine. Gril khas Kia ‘tiger nose’ diganti dengan LED yang berkonsep ‘tiger mask’. Ini membuatnya terlihat futuristik. Pada pintu depannya terdapat sepasang kamera yang berfungsi sebagai pengganti spion konvensional. Sementara bagian belakang terlasa LED tipis.

Mobil listrik Kia dengan tampilan yang futuristik

Mobil futuristik Kia yang tampil perdana dalam bentuk konsep di ajang Geneva Motor Show 2019

Pintu Kia Imagine mengusung konsep suicide-doors dimana pintu belakang terbuka secara terbail dari mobil pada umumnya. Di dalam kabin tampak mewah dan futuristik dengan setir yang minimalis. Menariknya sebanyak 21 layar pada bagian kaca belakang membuatnya terlihat seperti pecahan kaca padahal berfungsi sebagai instumen panel dan head-unit display.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
 
back to top