Tampil di Hospital Expo 2018, Dua Mobil Ambulan Ini Dijual Dengan Harga Jauh Berbeda

20/10/2018

Event - Promosi
Share this post:
Tampil di Hospital Expo 2018, Dua Mobil Ambulan Ini Dijual Dengan Harga Jauh Berbeda
Indutsri otomotif tak hanya terpaku pada jualan mobil untuk angkutan penumpang dan barang. Tapi juga bisa difungsikan untuk keperluan dalam bidang lain seperti evakuasi dan perlengkapan medis seperti dua ambulan terbaru yang tampil di pameran kesehatan Hospital Expo 2018. Berapa harga keduanya?

Foto logo Hospital Expo 2018

Pameran kesehatan Hospital Expo sudah digelar sejak tahun 1978

Even 40th Indonesian International Hospital, Medical, Pharmaceutical, Clinical Laboratories Equipment & Medicine Exhibition (Hospital Expo), yang digelar mulai 17 Oktober 2018 di Jakarta Convention Center bakal ditutup hari ini, Sabtu (20/10/2018). Diantara berbagai macam produk dan teknologi kesehatan yang ditampilkan, ada dua produk yang cukup menyita perhatian yaitu kehadiran dua ambulan terbaru dari pabrikan Jerman dan China.

Ambulan pertama adalah Mercedes-Benz Sprinter yang dipasok oleh PT Global Nindia Prorescue. Mobil ini cukup mencolok dari tampilannya yang besar dengan corak warna putih berhias aksen merah dan lampu strobo khas ambulan. Di bagian dalam Mercedes-Benz Sprinter dilengkapi dengan perlengkapan medis merek Spencer asal Itali yang sangat komplit dan canggih yang bisa digunakan melayani pasien sebelum sampai ke rumah sakit.

Foto Ambulans Mercedes-Benz Sprinter di acara Hospital Expo 2018

Ambulans Mercedes-Benz Sprinter di pameran Hospital Expo 2018

"Ambulan yang kita tampilkan di sini adalah untuk emergency transport, jadi tidak hanya pasien transport. Emergency transport adalah ketika pasien dalam keadaan darurat dan membutuhkan tindakan cepat, ambulan ini bisa berhenti dan menangani pasien di dalam mobil langsung," ujar Key Account Manager Fleet, Used Car & Van PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Aldo Rais.

Ambulan Mercedes-Benz Sprinter seperti yang dipamerkan pada Hospital Expo 2018 ini dipasarkan dengan harga Rp 1,8 miliar.

"Sprinter didatangkan sendiri dari Jerman dengan kompartemen belakang kosong atau kami sebut panel van. Customer bisa menyesuaikan sendiri bagaimana isi dan desain bagian belakang mobil ini sesuai kebutuhan. Sedangkan untuk harga Mercedes-Benz Sprinter tanpa kustomisasi akan didatangkan langsung dari Jerman dengan harga sekitar Rp 800 juta," terang Aldo.

>>> Baca Review Lengkap Mercedes-Benz SPRINTER 315 CDI A2 di sini!

Foto fasilitas medis di Ambulan Mercedes-Benz

Foto fasilitas medis Ambulans Mercedes-Benz

Fasilitas kesehatan canggih pada ambulan Mercedes-Benz Sprinter dipasok perusahaan medis asal Italia, Spencer

Ambulan kedua yaitu DFSK Super Cab. Mobil ambulan ini juga cukup menyita perhatian pengunjung Hospital Expo mengingat Super Cab asalnya adalah kendaraan niaga untuk angkutan barang. Transformasi menjadi bentuk ambulan membuat pengunjung penasaran seperti apa isi mobil asal China ini.

Dalam keterangan keterangan resmi kepada media, DFSK menjelaskan Ambulan Super Cab yang tampil di Hospital Expo 2018 dirancang oleh CV. Ambulan Pintar Indonesia (API). Diambil dari basis Super Cab 1.3L turbocharger ambulan Super Cab dilengkapi dengan berbagai peralatan evakuasi dan perlengkapan medis.

>>> Review dan Spesifikasi Lengkap DFSK Super Cab Diesel dapat dibaca di sini

Foto DFSK Super Cab Ambulance tampak samping

Ambulan DFSK Super Cab tersedia dalam dua varian, Standard dan Deluxe

“Melalui kehadiran Super Cab Ambulance, kami ingin menegaskan bahwa DFSK Super Cab tak hanya dapat sebagai kendaraan pengangkut barang saja, namun juga mampu digunakan atau dikonversi untuk menjadi kendaraan penunjang kegiatan di bidang lain,” kata Managing Director of Slaes Center PT Sokonindo Automobile Franz Wang dalam siaran resminya, Jumat (19/10/2018).

Ambulan DFSK Super Cab dipasarkan mulai mulai Rp 233 juta off the road untuk mobil berbahan bakar bensin dan Rp 269 juta yang diesel. Bagi rumah sakit, perusahaan, klinik kesehatan atau yayasan yang menghendaki memiliki ambulan ini bisa menghubungi atau datang langsung ke dealer DFSK Roxy Jl. KH. Hasyim Ashari, Jakarta Pusat.

Foto bagian dalam DFSK Super Cab Ambulance

DFSK Super Cab Ambulance ini diciptakan untuk mendukung kegiatan medis dan mengakomodir fasilitas kesehatan masyarakat di Indonesia

>>> Informasi dunia otomotif dalam dan luar negeri terlengkap hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top