Takaaki Nakagami Mengaku Bisa Lebih Kencang dengan Motor Baru Honda

23/02/2021

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Takaaki Nakagami Mengaku Bisa Lebih Kencang dengan Motor Baru Honda
Takaaki Nakagami tahun ini akan membalap bersama tim Idemitsu LCR Honda MotoGP serta menggunakan motor Honda RCV 2021 yang sama dengan tunggangan Marc Marquez dan Pol Espargaro.

Takaaki Nakagami mengaku telah menjalani latihan dengan sungguh-sungguh untuk menghadapi musim kompetisi MotoGP 2021. Bahkan ia bertekad untuk tidak melakukan kesalahan seperti yang pernah ia perbuat tahun lalu dan bisa menunjukkan potensinya lebih baik.

Karena bagi Takaaki Nakagami, tahun ini cukup penting bagi karir balapnya. Sebab tiga tahun bersama tim satelit, baru kali ini ia mengunakan motor yang serupa dengan tim pabrikan. Sebab di MotoGP 2021, Takaaki Nakagami akan menggunakan motor Honda RCV terbaru, sama seperti yang akan digunakan Marc Marquez dan Pol Espargaro di tim Repsol Honda 2021.

>>> Tim Satelit MotoGP Diprediksi Akhiri Dominasi Tim Pabrikan Tahun Ini

Motor Lama Sering Kalah Cepat di Trek

Takaaki Nakagami Idemitsu LCR Honda

Nakagami akan gunakan Honda RCV yang sama dengan Marc Marquez

Meskipun sebenarnya motor tahun ini tidak akan mengalami banyak perubahan di banding tahun lalu, namun tetap saja bagi Takaaki Nakagami ia merasa sangat antusias. Sebab sejak dirinya turun di balap MotoGP, ia selalu memakai motor yang model setahun sebelumnya.

"Akan seru pakai motor baru, karena di tiga musim terakhir, kami selalu pakai motor model sebelumnya. Kadang kondisinya bagus, kadang tidak," ucap pembalap yang tahun lalu berada di urutan ke-10 klasmen akhir tersebut dikutip dari Crash, Senin (22/02/2021).

"Sering kali situasinya sangat sulit untuk bisa menunjukkan potensi terbaik kami yang sebenarnya. Karena performa mesin yang sama sekali berbeda dan spek motor baru punya tenaga dan kecepatan lebih besar. Di MotoGP, jika Anda kalah di trek lurus, itu akan sangat sulit mengejar," lanjut Nakagami.

>>> Berapa Biaya Tune Up Mobil di Bengkel Umum dan Bengkel Resmi?

Pantau Hasil Tes Stefan Bradl

Takaaki Nakagami LCR Honda MotoGP 2021

Nakagami belum bisa menguji motor barunya

>>> Review Honda Accord 3.5 V6 2008: Accord Bermesin Pintar

Mengingat tidak ada pengujian resmi hingga seri Qatar bulan depan, maka Takaaki Nakagami selalu melihat perkembangan Stefan Bradl. Sebab Bradl merupakan pembalap Honda satu-satunya yang boleh menjalani pengujian untuk HRC di Jerez.

"HRC dan Stefan Bradl telah menjalani beberapa hari pengujian di Jerez. Saya melihat dari beberapa gambar untuk memperhatikan kondsi motor, sasis baru, dan swingarm baru. Kelihatannya bagus dan saya bersemangat untuk mencobanya. Namun saya belum mendapatkan informasi apa pun dari HRC," ujar pembalap Idemitsu LCR Honda ini.

"Tapi saya tidak khawatir dengan motor ini, karena pasti jauh lebih baik dari yang saya gunakan tahun lalu. Jadi saya sangat bersemangat dan semoga bisa membuatnya jadi lebih kompetitif," tukas pembalap berusia 29 tahun itu.

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Tim Monster Yamaha MotoGP 2021 Resmi Diperkenalkan

17/02/2021

Event - Promosi

5 menit

Tim Monster Yamaha MotoGP 2021 akhirnya resmi diperkenalkan dengan duet Maverick Vinales dan Fabio Quartararo sebagai pembalapnya. Dan tahun ini untuk pertama kalinya Yamaha hadir tanpa Valentino Rossi.

Lihat juga

Tim Red Bull KTM MotoGP 2021 Kenalkan Brad Binder dan Miguel Oliveira

17/02/2021

Event - Promosi

5 menit

Red Bull KTM MotoGP 2021 menjadi tim pabrikan berikutnya yang memperkenalkan livery motor baru sekaligus pembalap yang akan berlaga di musim MotoGP 2021.

Lihat juga

Joan Mir Tetap Gunakan Nomor 36 untuk MotoGP 2021

16/02/2021

Event - Promosi

5 menit

Joan Mir mengaku sempat bingung sata akan menentukan apakah akan memakai nomor start 1 di motornya atau mempertahankan nomor 36. Namun keputusan pun akhirnya sudah dibuat.

Lihat juga

Sempat Terpapar Covid-19, Fabio Quartararo Kini Siap Hadapi MotoGP 2021

12/02/2021

Event - Promosi

5 menit

Fabio Quartararo mengaku jika dirinya sempat terpapar Covid-19 pada Desember tahun lalu, namun kini kesehatannya sudah kembali pulih dan berada di level maksimal untuk menghadapi balapan MotoGP 2021.

Lihat juga

Alex Rins Sudah Sangat Siap Hadapi Joan Mir di MotoGP 2021

10/02/2021

Event - Promosi

5 menit

Alex Rins mengaku sudah siap secara fisik dan mental menghadpai balapan MotoGP 2021. Cedera bahu yang pernah ia derita di musim balap tahun lalu diakuinya sudah bukan jadi masalah.

Lihat juga
 
back to top