'Suzuki Peduli Angkot' Ajak Sopir Ikut Bantu Pencegahan Covid-19

24/10/2020

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
'Suzuki Peduli Angkot' Ajak Sopir Ikut Bantu Pencegahan Covid-19
Guna mencegah penyebaran Covid-19 di transportasi umum PT Suzuki Indomobil Sales laksanakan program “Suzuki Peduli Angkot” dengan membagi masker & handsanitizer

Sebagai salah satu produsen New Carry yang banyak digunakan sebagai armada angkutan kota (angkot), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memiliki kepedulian tinggi terhadap pencegahan penyebaran Covid-19 di dalam moda transportasi umum tersebut.

Untuk itu, melalui kegiatan Suzuki Peduli Angkot, PT SIS memberikan edukasi dan donasi berupa handsanitizer dan masker bagi para sopir angkot serta menempelkan stiker imbauan di 6.374 unit angkot yang terbagi dalam 8 koperasi di DKI Jakarta.

Gambar supir angkot pakai masker di Suzuki Peduli Angkot

Suzuki bagikan masker gratis ke pengguna angkot Suzuki

Bentuk Kepedulian Suzuki Indonesia

Gambar Suzuki Peduli Angkot

Ini adalah salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility Suzuki

“Moda transportasi angkot yang berbasis New Carry sudah sejak lama menjadi salah satu kontributor penjualan Suzuki. Untuk itu, kami ingin mengapresiasi para sopir angkot dengan membantu memaksimalkan pencegahan penyebaran Covid-19 di transportasi darat, khususnya angkot. Melalui kegiatan Suzuki Peduli Angkot, kami memberikan edukasi, mengimbau serta mengajak seluruh sopir angkot untuk aktif terlibat dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Kami juga mendonasikan masker dan hand sanitizer sehingga dapat meningkatkan rasa aman penumpang ketika menggunakan transportasi umum tersebut,” ujar Seiji Itayama, President Director PT SIS.

>>> Begini cara ikutan kontes modifikasi digital Suzuki

Suzuki Dominasi Penjualan Angkot

Gambar Suzuki New Carry Angkot

Suzuki New Carry dominasi penjualan angkot

Suzuki Peduli Angkot sendiri merupakan kegiatan CSR Suzuki yang bekerja sama dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Koperasi Angkot DKI Jakarta. Dalam acara serah terima donasi yang dilakukan secara simbolis, selain dihadiri perwakilan dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta, turut hadir pula perwakilan 8 anggota Koperasi Angkot DKI Jakarta, yang terdiri dari Koperasi Wahana Kalpika (KWK), Puskopau (Trans Halim), Koperasi Angkutan Umum Budi Luhur, Kopamilet Jaya, Komilet Jaya, Komika Jaya, Purimas, dan Kolamas.

Gambar Kegiatan Suzuki Peduli Angkot

Keberkahan ulang tahun Suzuki ke-50 juga bisa dirasakan oleh para supir angkot

"Terus terang saja saat ini mobil Suzuki mendominasi jumlah angkot di Jakarta. itu semua karena memang Suzuki memberikan perhatian yang sangat besar kepada kami para operator. Contohnya saja, setiap tahun Suzuki selalu memberikan servis gratis untuk angkot. Kami sangat berterima kasih kepada Suzuki,” kata Porman Pakpahan, Ketua 2 Bidang Operasional KWK dalam keterangan resminya yang diterima oleh Cintamobil.com.

Gambar penempelan stiker dalam kegiatan Suzuki Peduli Angkot

6.374 unit angkot mengikuti program ini

Seperti dikatakan Porman, selain kegiatan servis rutin, sebelumnya Suzuki juga telah melaksanakan fogging disinfektan untuk 1.101 angkot yang berada di bawah naungan KWK yang terbagi menjadi 5 wilayah; Selatan, Barat, utara, Timur I, dan Timur II. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 30 hari pada Agustus 2020 lalu. 

Ke depannya Suzuki akan terus berupaya melaksanakan berbagai kegiatan CSR yang berkelanjutan dan berdampak positif terhadap masyarakat, sehingga pada gilirannya akan memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik serta berkontribusi untuk bangsa.

>>> Mau beli Suzuki Carry bekas? Coba lihat deretan iklan ini

Share this post:
Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Ia menjadi salah satu andalan Cintamobil dalam menguji mobil baru di Indonesia

Berita lain

1.101 Angkot di Jakarta Disemprot Disinfektan oleh Suzuki Indonesia

01/09/2020

Event - Promosi

3 menit

Fokus pada keselamatan penumpang dan sopir angkutan perkotaan (angkot) maka Suzuki Indonesia melakukan fogging disinfektan terhadap seribu angkot jak linko

Lihat juga

Jadi Tulang Punggung saat Pandemi, Ini Detail Suzuki New Carry Angkot

10/06/2020

Pasar mobil

3 menit

Di tengah pandemi virus Corona, penjualan Suzuki Indonesia tetap baik, salah satu sebabnya adalah penjualan Suzuki New Carry Angkot yang begitu diminati pasar

Lihat juga

Suzuki New Carry Juga Jadi Angkot di Filipina

07/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Carry punya sejarah panjang jadi mobil angkutan kota Indonesia, demikian juga di negara lain, mari kenalan lebih dekat dengan Suzuki New Carry Angkot Filipina

Lihat juga

Komparasi Suzuki New Carry Pick Up 2019 vs Daihatsu Gran Max Pick Up 2019, Duel Seru Mobil Pekerja

29/04/2019

Jual beli

4 menit

Yes! Akhirnya pertarungan di segmen komersial kembali seru, setelah PT Suzuki Indomobil Sales meluncurkan jagoan terbarunya di segmen mobil komersial. Inilah persembahan dari kami, duel seru di segmen mobil pekerja, komparasi Suzuki New Carry Pick Up 2019 vs Daihatsu Gran Max Pick Up 2019.

Lihat juga

Harga Suzuki New Carry Minibus dan Blind Van Tembus Rp 200 Juta

01/10/2020

Mobil baru

3 menit

Inilah yang ditunggu, harga Suzuki New Carry Minibus dan Suzuki New Carry Blind Van ternyata tembus di atas Rp 200 jutaan! Hal apa yang bikin mobil ini mahal?

Lihat juga
 
back to top