Suzuki Jimny Jadi Bintang di Booth, Tapi Ertiga Tetap Terlaris

02/08/2019
Suzuki Jimny terbaru resmi debut penjualan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Produk SUV legendaris itu pun jadi bintang di booth Suzuki selama pameran berlangsung. Meski begitu penjualannya masih kalah banyak dengan MPV andalannya, Suzuki Ertiga.

Selama GIIAS 2019 berlangsung, Suzuki berhasil mencatat angka penjualan sebanyak 1.159 unit. Strategi Suzuki dengan fokus pada kendaraan yang diproduksi di tanah air cukup sukses. Diantaranya adalah Ertiga terbaru yang mencatat angka penjualan mencapai 406 unit, serta New Carry Pick Up yang membukukan penjualan sebanyak 361 unit.

Test drive Suzuki Ertiga

Ertiga menjadi produk terlaris Suzuki selama gelaran GIIAS 2019

Kedua mobil andalan Suzuki ini masing-masing menjadi kontributor terbesar dari penjualan Suzuki selama GIIAS 2019 dengan porsi Ertiga sebesar 32,8% dan Carry Pick Up sebesar 29,2%. Selain itu, kendaraan unggulan Suzuki lainnya, yaitu Karimun Wagon R, APV Arena, Ignis, Baleno, dan SX4 S-Cross juga turut berkontribusi terhadap penjualan Suzuki selama pameran.

>>> Tampil Beda, Modifikasi Mobil Suzuki di GIIAS 2019 Bisa Jadi Inspirasi

“Kami mengajak para pengunjung merasakan langsung pengalaman berkendara dengan kendaraan unggulan Suzuki dan menawarkan berbagai alternatif penjualan yang memudahkan dan menguntungkan. Sebelas hari pameran ini memberikan kontribusi positif terhadap angka penjualan mobil Suzuki dengan kontribusi terbesar tetap dari dua produk andalan kami, Ertiga dan Carry Pick Up,” ujar Makmur, 4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales.

Pengunjung melakukan SPK di booth Suzuki

Suasana pengunjung melakukan transaksi atau SPK di booth Suzuki GIIAS 2019

Selama GIIAS 2019 berlangsung, Suzuki juga memberikan potongan harga kepada pengunjung yang membeli Suzuki Genuine Accessories (SGA), Suzuki Genuine Oil (SGO), Suzuki Apparel, serta paket aksesoris Ertiga Suzuki Sport, Ertiga, Ignis Sport Edition, Ignis, dan Baleno. Dukungan penawaran menarik tersebut membuat pendapatan pejualan SGA, SGO, dan Suzuki Apparel mencapai 144,6% dari target yang telah ditentukan.

>>> Simak info otomotif lainnya di Cintamobil.com

Mahmudi Restyanto

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
1

berita lain