Suzuki Hayabusa 2021 Mulai Tebar Ancaman, Bisa Digeber Sampai 290 Kpj

30/01/2021

Event - Promosi

5 menit

Suzuki Hayabusa 2021 mulai menampakkan sosoknay melalui video teaser. Walaupun videonya cuma berdurasi 25 detik, namun diperlihatkan jika motor ini sanggup dipacu hingga kecepatan maksimal 290 km/jam.

Suzuki Hayabusa 2021 rasanya tinggal menunggu waktu untuk menampakkan wajah aslinya. Mengingat Suzuki Motorcycles UK sudah merilis video teaser dari monster roda dua ini untuk pertama kalinya. Dan dalam video itu tertulis jika Suzuki Hayabusa terbaru bakal diperkenalkan 5 Februari 2021.

Seperti yang sudah pernah kami ulas sebelumnya, pada tanggal tersebut Suzuki memang akan menyelenggarakan sebuah event virtual khusus. Tujuannya memperkenalkan lineup motor terbaru Suzuki untuk tahun ini. Jadi bisa dipastikan, satu diantara motor anyar itu adalah Suzuki Hayabusa 2021.

>>> Usung Desain Baru, Kawasaki KLR650 2022 Makin Nyaman Dipakai Offroad

Tampilkan Kekuatan Puncaknya

Melalui video berdurasi singkat tersebut diperlihatkan secara jelas jika Hayabusa 2021 akan menjadi motor berkecepatan tertinggi paling baru dari Suzuki. Mengingat video ini hanya memperlihatkan sebuah Hayabusa yang sedang dipacu dengan kecepatan maksimum pada trek yang sudah dikosongkan.

Video itu juga memperlihatkan beberap elemen dari motor tersebut. Antara lain panel speedometer yang menggabungkan antara analog dan layar TFT. Bahkan jarum speedometer diperlihatkan menyentuh kecepatan maksimal 180 mph (290 km/jam).

Suzuki Hayabusa 2021 Speedometer

Di gigi 6, kecepatannya tembus 180 mph atau sekitar 290 km/jam

Bentuk speedometer terdiri dari dua lingkaran utama, sisi kiri menunjukkan rpm mesin, sisi satunya menunjukkan kecepatan motor. Lalu ada juga petunjuk analog untuk konsumsi bahan bakar dan temperatur suhu mesin. Sedangkan di bagian tengahnya berupa layar TFT dengan beberapa informasi terkait motor tersebut termasuk posisi gigi yang sedang digunakan.

>>> Tidak Perlu Panik, Ini Tips Saat Lampu Indikator di Panel Instrumen Mobil Menyala

Banyak Fitur Baru

Dikutip dari Visordown, Jumat (29/01/2021), Suzuki Hayabusa 2021 juga sepertinya akan banyak menggunakan teknologi baru. Antara lain quickshifter yang dapat di aktifkan atau di nonaktifkan. Selanjutnya sistem suspensi juga akan memakai teknologi baru untuk menghasilkan rebound dan pengendalian yang lebih baik

Suzuki Hayabusa 2021 video teaser

Dirilis saat Suzuki Motorcycle Global Salon 5 Februari 2021

Dengan kata-kata penutup "Perfectly Poised" pada video, diprediksi kuat apa yang akan dilakukan oleh Suzuki pada Haybausa terbaru ini bakal benar-benar menarik. Mengingat di segmen motor berkekuatan super lainnya juga ada Kawasaki H2 yang juga akan mengeluarkan untuk model 2021. Jadi akan seperti apa potensi Hayabusa terbaru yang sesungguhnya, kita nantikan saja 5 Februari nanti.

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top