Suzuki Club Reaksi Cepat Distribusikan APD untuk Rumah Sakit di Jawa, Sumatera, dan Bali

25/05/2020

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Gabungan klub mobil Suzuki yang tergabung dalam Suzuki Club Reaksi Cepat mulai mendistribuskan APD untuk Rumah Sakit yang ada di Pulau Jawa, Sumatera, dan Bali.

Selama masa pandemi Covid-19, tenaga medis merupakan pihak yang berhadapan langsung dengan para penderita untuk memutus penyebaran virus ini agar tidak menjalar ke orang lain. Karena itulah para tenaga kesehatan wajib dibekali Alat Perlindungan Diri (APD) yang layak.

>>> PT SIS Resmikan Suzuki Club Reaksi Cepat Pada Jambore Suzuki Club 2019

Menyadari akan kebutuhan perlengkapan medis ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berkoordinasi dengan Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC)  turut  mendistribusikan peralatan kesehatan demi membantu meringankan tugas para tenaga medis di sejumlah rumah sakit di Pulau Jawa, Sumatera, dan Bali.

Donasi Ambulance dan Pick Up

Penyaluran donasi APD

Unit Pick Up dipakai untuk mendistribusikan peralatan APD ke rumah sakit

Untuk membantu aksi sosialnya kali ini, tim SCRC yang merupakan gabungan dari 14 klub mobil Suzuki di Indonesia menunjuk CT Arsa Foundation dalam membantu menyalurkan donasi ke sejumlah wilayah yang membutuhkan.

>>> Cek harga mobil baru Suzuki paling lengkap berikut promonya ada disini

Agar kegiatan tersebut berlangsung lancar, maka disediakan 1 unit New Suzuki Carry Ambulance dan 1 unit Suzuki Carry Pick Up untuk proses pendistribusian sejumlah alat kesehatan, yaitu diantaranya APD dan masker medis N95.

“Kali ini, SCRC mendistribusikan donasi APD dan masker untuk para tenaga medis. Selain itu, relawan kami yang diwakili oleh Ahmad Safei, Trineda, dan Wafa, juga turut berperan aktif menata gudang persediaan materi donasi APD tersebut untuk melancarkan proses dan efektifitas persiapan pengiriman barang,” ujar Keliek Pangestu, Ketua Umum SCRC melalui keterangan tertulisnya yang diterima Cintamobil.com

Akan Dilakukan Bertahap

Donasi Suzuki Club Reaksi Cepat

Donasi tahap pertama untuk Rumah Sakit di wilayah Jabodetabek

>>> Pilihan mobil bekas Suzuki yang berkualitas yang paling lengkap klik disini

Keliek mengatakan bahwa program bantuan distribusi donasi APD tenaga medis ini merupakan program berkelanjutan, sampai kondisi pandemi Covid-19 ini dirasa membaik. Saat ini, program bantuan distribusi donasi APD tenaga medis periode pertama sudah selesai dilakukan oleh tim SCRC beserta CT Arsa Foundation.

Untuk tahap awal, donasi APD dan masker N95 didistribusikan ke 113 rumah sakit dan 30 puskesmas yang tersebar di Jabodetabek. Diantaranya ada RSCM, RS Awal Bros Bekasi, RS OMNI Cikarang, RS Karya Husada Tambun, dan RS Karya Husada Setu.

"Kegiatan ini merupakan salah satu cara SCRC membantu pemerintah dan masyarakat melawan penyebaran virus corona melalui pendistribusian kebutuhan APD bagi tenaga medis yang bertugas menangani pasien. Kami berharap dengan adanya tim SCRC yang terjun langsung ke lokasi kali ini dapat membantu pencegahan dan meminimalisir penularan Covid-19," tutup Keliek.

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top