Suzuki Carry Club Indonesia Pentingkan Semangat Guyub Rukun

18/10/2019

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Suzuki Carry Club Indonesia Pentingkan Semangat Guyub Rukun
Suzuki Carry Club Indonesia resmi menjadi komunitas di bawah payung SIS selaku agen pemegang merek Suzuki di Indonesia. Jumlah anggota komunitas ini pun sudah lebih dari 70.000 anggota.

Komunitas Suzuki Carry yang tergabung dalam Suzuki Carry Club Indonesia (SCCI) resmi menjadi sebuah komunitas dibawah payung PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). SCCI menjadi komunitas ke-14 yang menjadi komunitas yang diresmikan SIS di seluruh Indonesia.

>>> Cibubur Starlet Rider Rayakan Hari Jadi ke-4 di Bandung

Sudah Sejak 2009

mobil Suzuki Carry pickup

Telah memiliki lebih dari 70.000 anggota

Meski pun baru diresmikan pada akhir September 2019 lalu, rupanya SCCI sendiri sudah terbentuk sejak 7 November 2009. Saat itu para pengguna Suzuki Carry ini membentuk grup melalui media sosial.

>>> Promo mobil baru Suzuki lainnya ada disini

Baru kemudian pada 9 Desember 2017, Suzuki Carry Club Indonesia mengadakan Musyawarah Nasional (Munas) yang pertama. Pada Munas di Yogyakarta itulah resmi terbentuk SSCI sebagai komunitas Suzuki Carry yang ada di Indonesia.

Pentingkan Kebersamaan

mobil Suzuki Carry klasik

Satukan pecinta Suzuki Carry dari berbagai generasi

Agus Bramantyo, Ketua Umum SCCI mengungkapkan jika komunitas ini memiliki semboyan sendiri. Yaitu "Guyub Rukun Seduluran Salawase". Atau kira-kira artinya mementingkan kebersamaan dan persatuan sesama anggota untuk menjadi saudara.

>>> Pilihan mobil bekas Suzuki paling lengkap ada disini

Agus juga mengungkapkan, para anggotanya rata-rata sudah memiliki Suzuki Carry sejak lama. "Jadi sudah punya ikatan emosional yang kuat antara mobil dengan pemiliknya," kata Agus. Ini karena, lanjut dia, mobil tersebut terkenal bandel untuk dipakai sebagai kendaraan angkut para pelaku usaha.

Agus pun menuturkan, sampai saat ini sudah ada beberapa chapter Suzuki Carry Club Indonesia yang tersebar disejumlah daerah. Sementara jumlah anggota yang tergabung sudah lebih dari 70.000 anggota.

>>> Berita komunitas lainnya ada disini

Share this post:
Prasetyo Adhi
Penulis
Prasetyo Adhi
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Komunitas Traga Bali, Satukan Pengguna Pickup Isuzu

11/10/2019

Event - Promosi

5 menit

Komunitas Traga Bali merupakan kumpulan para pengguna pickup Isuzu Traga yang berdomisili di wilayah Bali dan sekitarnya. Komunitas ini menjadi wadah komunikasi dan silaturahmi para anggotanya.

Lihat juga

Bimmers Berbagi 2018 Satukan Lima Komunitas Penikmat BMW Di Bulan Ramadhan

14/06/2018

Event - Promosi

Banyak komunitas penikmat mobil berlomba-lomba mengadakan kegiatan positif di bulan Ramadhan. Contohnya adalah kegiatan lima komunitas BMW yang mengadakan kegiatan bakti sosial bertajuk Bimmers Berbagi 2018.

Lihat juga

Rayakan Hari Jadi Ketiga, Komunitas Toyota Corolla Tangerang Lakukan Kegiatan Sosial

16/05/2018

Event - Promosi

Merayakan hari jadi ketiganya, komunitas Toyota Corolla, Great Corolla Club Tangerang Raya (GCCTR) mengadakan berbagai kegiatan menarik yang dilaksanakan di Hotel Lemo, Raya Legok, BSD Tangerang, pada Minggu (6/5/2018).

Lihat juga

Review Suzuki New Carry Pick Up Wide Deck 2019: Tipe Termahal New Carry Pick Up

21/08/2019

Editor rate:

Inilah tipe tertinggi dari New Carry Pick Up yang dijual di Indonesia. Tipe wide deck ini menawarkan dek yang lebih lega dibanding tipe biasa. Bagaimana impresi kami mengenai mobil Suzuki New Carry Pick Up Wide Deck 2019? Ikuti terus ulasan mendalam kami mengenai mobil ini.

Lihat juga

Update/ Pembaruan harga mobil New Suzuki Carry Pick Up terbaru September Di Indonesia

01/09/2020

Suzuki

Di acara Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, New Suzuki Carry akhirnya hadir dengan segenap pembaruan. Banyak orang memang sedang menunggu sosoknya dari akhir tahun 2018 lalu. Kira-kira apa saja fitur terbarunya? Berapa daftar harga New Suzuki Carry Pick Up bulan ini?

Lihat juga