Suzuki Berkomitmen Dukung Penuh Turnamen Sepakbola Terbesar Di Asia, AFF Suzuki Cup 2018

05/11/2018

Event - Promosi
Share this post:
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku anak perusahaan SMC ini pun sudah menyiapkan berbagai program menarik untuk mengakomodasi serta memperkuat dukungan masyarakat kepada timnas Indonesia. Suzuki Berkomitmen Dukung Penuh Turnamen Sepakbola Terbesar Di Asia, AFF Suzuki Cup 2018

Piala AFF (ASEAN Football Federation) atau dikenal dengan AFF Suzuki Cup merupakan salah satu turnamen sepak bola yang paling ditunggu-tunggu di kawasan Asia Tenggara. Tahun ini, Suzuki Motor Corporation (SMC), induk perusahaan Suzuki yang berkedudukan di Jepang, kembali menjadi title sponsor untuk keenam kalinya dalam AFF Suzuki Cup 2018. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku anak perusahaan SMC ini pun sudah menyiapkan berbagai program menarik untuk mengakomodasi serta memperkuat dukungan masyarakat kepada timnas Indonesia. Suzuki Berkomitmen Dukung Penuh Turnamen Sepakbola Terbesar Di Asia, AFF Suzuki Cup 2018.

>>> Baca juga: Manis Buat Suzuki, Ekspor Perdana All New Ertiga Disusul Penghargaan Primaniyarta Award 2018

Banggas Frederick Pardede, Setiawan Surya, Seiji Itayama, Gunardi Prakosa 

Para petinggi Suzuki Indomobil Sales berfoto dengan piala AFF Suzuki Cup

Seiji Itayama, President Director PT SIS mengungkapkan, “Sebuah kehormatan bagi Suzuki karena tahun ini kami kembali menjadi sponsor utama di ajang AFF Suzuki Cup. Partisipasi Suzuki di AFF Suzuki Cup 2018 merupakan bentuk dukungan kami kepada perkembangan sepak bola di ASEAN. Sepak bola adalah olahraga yang mampu menarik antusiasme penonton dari berbagai kalangan. Apalagi AFF Suzuki Cup selalu ditunggu masyarakat sebagai tontonan yang dapat dinikmati bersama teman dan keluarga. Untuk itu, kami telah menyiapkan berbagai program menarik bagi pelanggan untuk mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan AFF Suzuki Cup 2018." jelasnya.

>>> Jika Anda tertarik, kunjungi juga lapak penjualan kami yang menghadirkan berbagai mobil dengan harga terjangkau

Tampak Suzuki Indonesia melakukan acara peresmian mendukung penuh AFF Suzuki Cup 2018

Dengan adanya seremonial ini maka Suzuki secara resmi komitmen penuh dukung piala AFF

PT SIS juga mengadakan program 333 Lucky Family yang diperuntukkan bagi pembeli All New Ertiga di bulan Oktober 2018. Dalam program ini, Suzuki melakukan pengundian untuk mencari 333 konsumen beruntung yang akan mendapatkan masing-masing dua tiket untuk menonton langsung AFF Suzuki Cup 2018 di stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Bagi para pemenang dari luar Jabodetabek, akan diberikan fasilitas akomodasi dan transportasi menuju tempat pertandingan. Wah, tentunya ini bakal asyik sekali.

Tampak Suzuki AFF Galery 2018

AFF Suzuki Cup Gallery di Mall Kota Kasablanka

Bagi warganet yang ingin memberikan dukungan kepada tim nasional yang berlaga di AFF Suzuki Cup 2018, Suzuki memberikan tantangan untuk berfoto bersama anggota keluarga dengan tema ‘Menyambut AFF Suzuki Cup 2018’. Unggah foto tersebut ke akun instagram dan tandai akun instagram @suzuki_id disertai tagar alias hastag di #AFFSuzukiCupCompetition. Sebanyak 20 partisipan dengan foto terbaik masing-masing berkesempatan mendapatkan tiga tiket untuk menonton langsung AFF Suzuki Cup 2018.

>>> Mungkin Anda tertarik: First Impression Suzuki Swift Strong Hybrid 2018

Petinggi Suzuki Mobil Indonesia saat konfrensi pers Suzuki

Tampak para petinggi Suzuki (kiri ke) kanan Setiawan Surya, Gunardi Prakosa, Seiji Itayama, Banggas Frederick Pardede

Tidak hanya memberikan tiket pertandingan, Suzuki juga mengadakan ‘Nonton Bareng AFF Suzuki Cup 2018’. Suzuki juga mengajak masyarakat, komunitas pecinta otomotif, hingga komunitas nelayan untuk menghadiri acara nobar pertandingan AFF Suzuki Cup 2018 yang akan diadakan di beberapa kota besar serta diler-diler Suzuki, baik roda empat, roda dua, maupun marine.

Tampak Piala Suzuki Cup 2018

Ini dia piala AFF Suzuki Cup 2018 yang akan diperebutkan banyak bangsa di Asean

AFF Suzuki Cup 2018 semakin semarak dengan adanya program Penalty Challenge, khusus untuk pelanggan yang membeli All New Ertiga selama periode Oktober – November 2018. Dalam program ini, pelanggan ditantang untuk melakukan tendangan penalti dan berkesempatan mendapatkan hadiah lima unit sepeda motor GSX-R150. Selain itu, Suzuki juga menyediakan hadiah langsung berupa iPhone X, angsuran mulai 3 jutaan, jangka waktu kredit hingga tujuh tahun, serta premium merchandise untuk pembeli All New Ertiga periode November-Desember 2018.

>>> Dapatkan semua berita event mobil terbaru internasional hanya di sini

Tampak mobil Suzuki All New Ertiga GX AT ESP dipamerkan di Mall Kota Kasablanka

Suzuki All New Ertiga yang sudah kami test drive pun ikutan nampang di event ini

Penyelenggaraan AFF Suzuki Cup 2018 diawali dengan tur piala AFF Suzuki Cup di Kamboja pada 14 September 2018. Hari ini, tur piala AFF Suzuki Cup tiba di Jakarta untuk membangkitkan antusiasme masyarakat terhadap AFF Suzuki Cup 2018. Babak penyisihan AFF Suzuki Cup 2018 akan diselenggarakan mulai tanggal 8 hingga 25 November 2018 dengan format dua laga kandang dan dua laga tandang. Timnas Indonesia tergabung di grup B bersama Singapura, Timor Leste, Thailand, dan Filipina. Tim Garuda Merah Putih akan bertanding pada 9 November melawan Singapura, 13 November melawan Timor Leste, 17 November dengan Thailand, serta 25 November menghadapi Filipina.

Tampak Suzuki Bandit 150R 2018 sangat canggih

Motor terbaru dari Suzuki, All New Suzuki Bandit 150R

“Kami berharap berbagai program yang telah kami siapkan dapat meningkatkan antusiasme masyarakat dalam menyambut AFF Suzuki Cup 2018. Jangan lupa untuk ikut kegiatan nobar di diler-diler kami dan pantau terus informasinya di website maupun sosial media resmi Suzuki untuk memberi dukungan terhadap tim favorit,” tutup Itayama. Wah, oke banget ini program.

>>> Simak terus berita terupdate dan terlengkap tentang dunia otomotif hanya di situs Cintamobil.com

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com

About Arfian

Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 ini sebenarnya salah jurusan saat kuliah. Karena ia mengambil jurusan Ekonomi Akuntansi mengikuti kemauan ayahnya dibanding mengambil kuliah teknik maupun komunikasi yang menjadi minatnya. Namun, passion menulis dan ketertarikannya akan mobil membawanya melamar menjadi jurnalis otomotif.

Gayung pun bersambut, pada tahun 2014 di mana sebelum Arfian wisuda, ia sudah diterima bekerja di Motorplus Weekly. Motorplus Weekly adalah sebuah tabloid dwi mingguan yang mengulas tentang sepeda motor. Lho kok sepeda motor? Yes, karena saat Arfian melamar pekerjaan di anak grup Kompas Gramedia tersebut, hanya posisi itu yang tersedia.

Setelah lulus kuliah Arfian bekerja di sana selama tiga tahun sebagai reporter. Bekerja menjadi jurnalis khusus sepeda motor Arfian jalani dengan semangat dan senang hati. Tak terhitung berapa kali ia menemui narasumber, berkunjung ke bengkel maupun sekadar mencoba sepeda motor baru dari jenis scooter hingga motor besar.

Di tengah perjalanan karirnya, Motorplus Weekly memiliki satu anak usaha lagi yakni Otoplus weekly yang berpusat di Surabaya, Jawa Timur. Melihat potensi dan passion yang dimiliki Arfian, Editor in Chief Motorplus saat itu, Alm Achmad ‘Feol’ Riswan menugaskan secara khusus Arfian untuk mengisi kolom otomotif roda empat.

Arfian ditugaskan untuk test drive mobil di tabloid Otoplus tersebut mulai tahun 2016. Sampai saat ini sudah ratusan kendaraan baik berjenis truk, bus, hingga mobil sport yang Arfian coba. Kegemarannya menulis dengan detail, terstruktur dan teknis membuat ia memiliki pembaca setia dan dipercaya untuk menjadi test driver di tabloid tersebut. 

Sejak tahun 2018 Arfian bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer dan menjadi Senior Content Writer setahun kemudian. Di tahun 2021 ia dipromosikan menjadi Editor, dan dengan kinerja yang baik di tahun 2021 ini pula ia dipromosikan kembali menjadi Managing Editor untuk website ini.

Roles

Managing Editor, Cintamobil.com

Workplace

Jakarta, Indonesia

Education

2009 - 2014 Trisakti University, Bachelor Degree, Accounting

2006 - 2009 54 Senior High School

2003 - 2006 109 Junior High School

Experience

2014 - 2016 Motorplus & Otoplus, Kompas Gramedia

2018 Content Writer Cintamobil.com

2019 Senior Content Writer Cintamobil.com

2021 Managing Editor Cintamobil.com

Awards

2020 - 3rd Winner, Best Online Write Up Activity & Industry News, Warta Citra Adiwahana

2020 - 2nd Winner, Mitsubishi Journalist Writing Competition - Artikel Online Terbaik

2021 - 1st Winner, Best Online Product Review, Warta Citra Adiwahana

 
back to top