Survei Membuktikan Mitsubishi Paling Bisa 'Memuaskan' Pelanggan

25/10/2018

Event - Promosi
Dari sisi penjualan, Mitsubishi boleh menempati peringkat keempat di Indonesia. Tapi dari sisi pelayanan, Mitsubishi paling bangga sebab sukses menjadi merek paling memuaskan pelanggan versi J.D. Power.

Banner lokasi dealer resmi Mitsubishi

Pelayanan Mitsubishi tersebar di seluruh Indonesia

Dalam kiprahnya di industri otomotif nasional, tidak hanya produk berkualitas yang dipersembahkan para produsen. Lebih dari itu, pelayanan yang baik dan memuaskan kepada customer jadi salah satu faktor utama untuk terus kompetitif. Kabar terbaru terkait indeks kepuasan pelanggan datang dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Distributor sekaligus Agen Pemegang Merek (APM) Mitsubishi di Indonesia itu sukses meraih peringkat tertinggi dalam Studi Indonesia Mass Market Customer Service Index (CSI) 2018 versi J.D. Power. Artinya Mitsubishi adalah merek dengan pelayanan paling memuaskan dibanding merek otomotif yang lain.

Atas pencapaian itu PT MMKSI menerima penghargaan dari J.D. Power yang diserahkan oleh Kaustav Roy selaku Regional Director, Automotive Practice J.D. Power. Naoya Nakamura selaku Presiden Direktur PT MMKSI yang baru menerima penghargaan tersebut di kantor PT MMKSI Pulomas pada Rabu (24/10/2018).

“Kesuksesan sebuah perusahaan adalah kepuasan dari seluruh pelanggannya. Dan ‘Customer Obsession’ menjadi salah satu fokus utama dari PT. MMKSI yang tidak terbatas pada produk berkualitas dan tenaga penjual yang handal, namun termasuk layanan purna jual yang prima. Kami berupaya memberikan pengalaman terbaik bagi setiap konsumen dalam seluruh proses kepemilikan kendaraan Mitsubishi, mulai dari Penjualan, Servis dan Suku Cadang yang akan berujung pada kepercayaan dan loyalitas terhadap brand Mitsubishi Motors secara keseluruhan. Penghargaan CSI No. 1 ini kami persembahkan untuk seluruh konsumen dan memotivasi kami untuk terus memberikan pengalaman terbaik dalam produk dan layanan Mitsubishi untuk konsumen di Indonesia,” ungkap Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI.

>>> Permintaan XPANDER Membludak, Mitsubishi Tingkatkan Produksi Di Pabrik Deltamas, Bekasi

Foto para mekanik sedang melakukan servis mobil Mitsubishi

Mitsubishi Motors terbaik dalam melayani pelanggan

Studi Indonesia Mass Market Customer Service Index (CSI) 2018 diselenggarakan oleh J.D. Power terhadap 2.827 responden pemilik kendaraan yang melakukan pembelian pada periode Maret 2015 hingga Juli 2017 dan melakukan servis kendaraan di diler pada Periode Maret 2017 hingga Juli 2018. Mitsubishi Motors meraih peringkat tertinggi di antara brand otomotif lainnya setelah mencatatkan skor sebesar 817 poin.

Menurut keterangan yang dirilis PT MMKSI (24/10/2018), terdapat lima faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan ketika melakukan perbaikan kendaraan di diler, yaitu:

  • Kualitas Service (24%),
  • Inisiasi Service (20%),
  • Pengambilan Kendaraan setelah diservice (19%),
  • Service Advisor (19%), dan
  • Fasilitas service (18%).

Kepuasan pelanggan diukur pada skala 1.000 poin, dengan skor yang lebih tinggi menunjukkan kepuasan yang lebih tinggi. Sebelumnya, Mitsubishi juga pernah hasil yang sama menjadi nomor 1 Studi Indonesia Mass Market Customer Service Index (CSI) pada tahun 2011, 2012 dan juga 2014.

Selamat buat Mitsubishi jadi No. 1 dalam Studi J.D. Power CSI Indonesia 2018!

>>> Baca Review Mitsubishi Xpander Ultimate 2018: Low MPV paling fenomenal di Indonesia

Sambutan pihak Mitsubishi Motors di acara J.D. Power

Sambutan pihak J.D. di acara J.D. Power

Foto penyerahan penghargaan J.D. Power di acara J.D. Power

Foto Penghargaan J.D. Power buat Mitsubishi

Prosesi penyerahan Penghargaan J.D. Power CSI Indonesia 2018

>>> Informasi dunia otomotif dalam dan luar negeri terlengkap hanya di Cintamobil.com

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top