Sudah 15.239 Kendaraan Disuruh Putar Balik karena Larangan Mudik Lebaran

01/05/2020

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Sudah 15.239 Kendaraan Disuruh Putar Balik karena Larangan Mudik Lebaran
Senam hari pasca munculnya larangan mudik Lebaran, polisi mencatat sudah berhasil memaksa putar balik 15 ribu lebih kendaraan, baik di jalan tol maupun non tol.

Peraturan tentang larangan untuk tidak melakukan perjalanan mudik Lebaran tahun ini sudah diberlakukan tepat pukul 00.00 24 April lalu. Dan enam hari pasca peraturan larangan mudik Lebaran tersebut diberlakukan, tercatat lebih dari 15 ribu kendaraan dipaksa putar balik.

>>> Mudik Lebaran Dilarang, Kini Malah Muncul Jasa Penyelundupan Pemudik

Kendaraan-kendaraan ini terpaksa kembali lagi ke rumah mereka karena terindikasi kuat hendak melakukan mudik Lebaran. Demikian diungkapkan Kabagops Korlantas Polri Kombes Pol Benyamin yang dilansir Cintamobil.com dari laman NTMC Polri, Jumat (01/05/2020).

Paling Banyak Mobil Pribadi dan Pemotor

Pemudik dipaksa putar balik

Pemudik masih didominasi pengendara mobil pribadi dan pemotor

>>> Promo dan diskon mobil baru paling update bisa dicek disini

Benyamin menyebutkan, berselang enam hari sejak aturan mudik Lebaran dilarang mulai diberlakukan, total ada 15.239 kendaraan yang terjaring pos penyekatan Operasi Ketupat Covid-19. Kendaraan tersebut selanjutnya dipaksa putar balik karena terindikasi kuat hendak mudik.

Ia menyebut, kendaraan yang ditertibkan masih didominasi mobil pribadi dan pemudik menggunakan motor. "Kendaraan pribadi paling tinggi, kemudian kendaraan umum," katanya. Hal tersebut kata Benyamin, berdasarkan hasil laporan petugas Operasi Ketupat Covid-19 yang ada di seluruh Indonesia.

Jumlahnya Mulai Menurun

Pos penyekatan larangan mudik

Polisi terjunkan ratusan ribu personel untuk saring pemudik

>>> Pilihan paling lengkap mobil bekas berkualitas dengan harga termurah ada disini

Lebih lanjut Benyamin mengakui, sejak hari keenam pemberlakukan larangan mudik Lebaran, jumlah pemudik sudah mulai menurun dibanding saat awal pemberlakuan larangan ini. Ia juga kembali menegaskan, masyarakat sebaiknya tidak mencuri-curi cara dengan menyelundupkan pemudik menggunakan truk atau bus. Karena ada ratusan anggota kepolisian yang siap memeriksa semua kendaraan yang akan melintas di pos penyekatan.

"Ada titik penyekatan sebanyak 52 dengan kekuatan 172.000 petugas gabungan dari Polisi dan TNI. Mayoritas adalah polisinya," ucap Benyamin. Ia pun menuturkan, kecuali pemudik, ada beberapa kendaraan yang diperbolehkan melintas di pos penyekatan. Yaitu kendaraan logistik sembako, kendaraan BBM, dan kendaraan dinas kesehatan.

>>> Berita terbaru dan menarik lainnya seputar mudik Lebaran bisa dibaca disini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Dengan Syarat Ini Kendaraan Masih Diizinkan Mudik

30/04/2020

Event - Promosi

3 menit

Polisi memberikan sedikit kelonggaran bagi masyarakat di tengah larangan mudik yakni bila ada sanak saudara sakit ataupun meninggal disertai surat keterangan.

Lihat juga

Mobil Barang Bawa Penumpang Saat Larangan Mudik, Sanksi Bisa Berlipat

29/04/2020

Pengemudian

3 menit

Mobil barang dilarang membawa penumpang untuk bebas melintas saat larangan mudik. Awas, jika melanggar sanksinya bisa lebih berat dari pelanggaran biasa!

Lihat juga

Jalan Tikus Dipilih Pemudik Agar Tetap Bisa Pulang Kampung

29/04/2020

Pasar mobil

3 menit

Larangan mudik atau pulang kampung resmi berlaku sejak akhir pekan lalu (24/4). Langkah ini dilakukan demi memutus rantai penularan Virus Corona atau covid-19.

Lihat juga

Review Suzuki Aerio 2002: Memang Kurang Laris, Tapi Masih Jadi Pilihan Oke Soal Harga

19/06/2019

Editor rate:

Jika Anda senang menggunakan Hatchback bergaya ringkas dan tidak ribet dalam perawatan, Suzuki Aerio adalah salah satu model paling menarik. Desainnya yang masih tetap stylish dan menerapkan mesin 1.500 cc menjadi perpaduan paling mantap dari lini Hatchback lawas. Ada rencana membelinya? Simak dulu kelebihan dan kekurangannya dalam review Suzuki Aerio 2002.

Lihat juga

Update/ Pembaruan harga mobil Datsun GO+ Panca terbaru November Di Indonesia

01/11/2020

Datsun

Datsun GO+ mobil small MPV yang dimiliki oleh Datsun dan merupakan mobil yang terjangkau dari Nissan Motor Company. Datsun GO+ berbeda dengan Datsun GO Panca biasa, jika GO Panca hanyalah hatchback, Datsun GO+ merupakan MPV yang dapat menampung 5+2 orang penumpang atau tiga baris kursi dalam kabinnya.

Lihat juga
 
back to top