Subiefest 2020 Pecahkan Rekor Parade Mobil Subaru Terbesar di Dunia

09/10/2020

Event - Promosi

2 menit

Subiefest 2020 Pecahkan Rekor Parade Mobil Subaru Terbesar di Dunia
Penggemar Subaru di Amerika berkumpul tanpa keluar dari mobil mereka dalam upaya memecahkan rekor parade mobil Subaru terbesar di dunia dalam Subiefest 2020.

Subiefest 2020 merupakan salah satu ajang terbesar yang diadakan oleh penggemar Subaru di Amerika. Pada ajang tahunan yang diadakan pada akhir pekan lalu, pabrikan asal Jepang ini mencatatkan rekor dunia baru: berkumpulnya 1.751 Subaru pada acara tersebut. Ya, Subaru masih menjadi mobil dengan peminat yang bejibun di Amerika.

Ajang berkumpul tanpa bertemu

Subiefest merupakan ajang berkumpulnya pemilik Subaru di Amerika Serikat. Gelaran Subiefest 2020 menjadi parade mobil Subaru terbesar di dunia. Subaru Technica International (STI) dengan Subaru of America menyebutkan ajang ini mampu mengumpulkan 1.751 mobil Subaru yang dikendarai oleh sang pemilik. Jauh memecahkan rekor tahun 2015 yang dihadiri oleh 549 mobil.

berbagai mobil Subaru di Subiefest 2020
1.751 mobil Subaru mengikuti parade Subiefest 2020

>>> Subaru Siap Kembali ke Indonesia Tahun Depan

Rekor ini merupakan bagian dari ajang kumpul tahunan pemilk Subaru uang diselenggarakan oleh tim STI Subiefest. Menghindari pertemuan langsung, para peserta membentuk antrean panjang mobil guna “memastikan keselamatan peserta selama pandemi dan membuat (rekor dan) sejarah baru.”

Selain pemecahan rekor, Subiefest tahun ini menampilkan Subaru BRZ generasi kedua. Model terbaru yang akan diperkenalkan di akhir tahun ini menawarkan tampilan revolusioner dengan mesin 2.4L yang mampu menghadirkan tenaga maksimal 264 PS dan torsi maksimal 376 Nm.

>>> Mengaspal 2021, Subaru Posting Teaser BRZ Baru

Kumpulkan donasi makanan

Alih-alih menjual tiket, tahun ini Sbiefest meminta sumbangan dari setiap peserta ke Feeding Amerika. Hasil bantuan akan disalurkan kepada dua bank makanan loal, Los Angeles Regional Food Bank dan Second Harvest Orange County. Donasi ini berhasil menyediakan 241.800 makanan. Dan Subaru of Amerika melengkapi jumlahnya menjadi 500.000 paket makanan.

dua orang memegang rekor dalam parade Subiefest 2020
Pemecahan rekor ini juga menjadi ajang donasi bagi mereka yang terkena dampak COVID-19

Donasi tersebut merupakan bagian dari kemitraan antara Subaru Amerika dan Feeding America. Keduanya berencana untuk mengumpulkan dan mendonasikan hingga 50 juta paket makanan kepada orang-orang yang terkena dampak COVID-19 di Amerika.

"Di masa-masa sulit ini, kita semua mencari stabilitas dalam kehidupan kita sehari-hari", kata Wakil Presiden Senior Subaru, Alan Bethke dilansir dari Carscoops. “Kami berharap melalui donasi kepada Feeding America ini, kami dapat memberikan kenyamanan dan kestabilan makanan bagi orang-orang yang berjuang mengatasi kelaparan di Amerika. Kita semua harus tetap aman, tapi ingatlah untuk membantu orang lain di mana kita bisa.”

>>> Pilihan mobil baru dan bekas terbaik bisa Anda dapatkan di sini

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top