Stok BBM Pertamina di Tol Trans Jawa Dijamin Aman Selama Lebaran

24/05/2020

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Stok BBM Pertamina termasuk di SPBU yang ada di Tol Trans Jawa dipastikan aman selama musim Libur Lebaran 2020. Selain itu layanan Pertamina Delivery Service juga tetap tersedia.

Pertamina memastikan stok BBM selama musim libur Hari Raya Idul Fitri 1441 H aman. Bahkan stok BBM Pertamina di Tol Trans Jawa yang biasanya selalu dijadikan jalur untuk melakukan perjalanan ke beberapa kota di pula Jawa juga dipastikan aman.

>>> Pertamina Sediakan Drive Thru Swab Test Covid-19

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Mas'ud Khamid, Direktur Pemasaran Retail Pertamina saat melakukan pemantauan di Tol Trans Jawa beberapa hari lalu. Ia mengaku telah melakukan pemantauan di sejumlah SPBU yang ada di rest area KM 57, KM 228, KM 379, KM 519, KM 626 dan KM 725.

Stok BBM Pertamina Aman 3-4 Bulan ke Depan

Konsumen pakai hand sanitizer di SPBU

Setiap SPBU tetap terapkan protokol standar kesehatan

>>> Cek harga mobil baru beserta promonya disini

Menurut Mas'ud, ketersediaan BBM Pertamina selama SATGAS RAFICO 2020 dipastikan dalam kondisi aman. "Tercatat per 20 Mei 2020, secara nasional ketahanan stok Premium 34 hari, Pertalite 35 hari, Pertamax 46 hari, Pertamax Turbo 99 hari, Solar 28 hari, Dexlite 40 hari, Dex 120 hari, LPG 19 hari dan minyak tanah 51 hari," paparnya melalui keteranagn tertulis yang diterima Cintamobil.com.

Ia juga menegaskan, selain ketersediaan pasokan BBM, ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, Pertamina akan tetap melayani kebutuhan konsumen di seluruh Indonesia. Walau demikian, Pertamina tetap menerapkan protokol kesehatan disemua area operasional dan distribusi produk Pertamia, misalnya di SPBU.

Layanan Pertamina Delivery Selalu Siap

Layanan Pertamina Delivery

Jika ingin memesan BBM atau pelumas Pertamina bisa gunakan PDS

>>> Ada pilihan mobil bekas berkualitas paling lengkap disini

Ia juga menegaskan, jika konsumen ada yang membutuhkan Pertamina Delivery Service (PDS), maka layanan ini akan tetap tersedia selama libur Lebaran. Konsumen cukup menelpon Pertamina Call Center 135 untuk melakukan pemesanan BBM Pertamina, Bright Gas, atau pelumas Pertamina untuk diantarkan ke alamat konsumen.

Demi mengurangi risiko tertula virus corona, Mas'ud juga menyarankan agar konsumen menggunakan metode pembayaran non-tunai saat melakukan transaksi pembelian produk Pertamina. Antara lain melalui aplikasi MyPertamina yang terhubung dengan LinkAja.

>>> Berita otomotif menarik lainnya ada disini

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top