SPBU Pertamina Disemprot Disinfektan untuk Cegah Corona

26/03/2020

Event - Promosi

5 menit

SPBU Pertamina Disemprot Disinfektan untuk Cegah Corona
Demi memutus rantai penyebaran virus corona di wilayah Sumbagsel, SPBU Pertamina disemprot disinfektan secara rutin. Penyemprotan bukan hanya pada bagian pengisian BBM tapi juga fasilitas mushola, toilet, ATM, hingga minimarketnya.

PT Pertamina (Persero) terus berupaya melakukan langkah pencegahan penyebaran virus corona di Indonesia. Sebelumnya Pertamina sudah mewajibkan semua petugas di SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) untuk menggunakan masker dan sarung tangan. Selian itu disediakan pula hand sanitizer untuk membersihkan tangan seusai beraktifitas.

Kini Pertamina Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel melakukan langkah antisipasif lainnya untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19. Antara lain dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

>>> Ini yang Dilakukan Petugas SPBU Pertamina Demi Menangkal Virus Corona

Disemprot Disinfektan Setiap Hari

penyemprotan disinfektan di SPBU

Penyemprotan disinfektan dilakukan rutin setiap hari

>>> Cari mobil baru dengan diskon menarik tanpa harus keluar rumah? Coba klik disini!

Rifky Rakhman Yusuf, Region Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Sumbagsel menuturkan, penyemprotan disinfektan secara rutin demi mencegah penyebaran virus corona. Misalnya yang dilakukan di SPBU COCO 21.302.04 Plaju. "Setiap harinya, kami siapkan 1500 liter cairan untuk penyemprotan," kata dia.

Lebih lanjut dalam keterangan tertulisnya yang diterima Cintamobil.com, Kamis (26/03/2020), Rifky menjelaskan jika penyemprotan di SPBU bukan cuma bagian alat pengisian bahan bakar, namun juga seluruh lingkungan SPBU. Termasuk tangki penyimpanan bahan bakar, mushola, toilet, mesin ATM, serta layanan Brigh Store yang ada dilokasi tersebut.

Gencarkan Layanan Antar BBM ke Rumah

pembersihan ATM

Fasilitas ATM dan Bright Store juga disemprot disinfektan

>>> Ingin meminang mobil bekas impian tapi takut ke dealer karena virus corona? Cek pilihan lengkapnya disini

Selanjutnya Rifky juga mengimbau agar Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) juga melakukan langkah penyemprotan disinfektan di SPBU. "Pertamina sudah mengajak Hismawa Migas untuk melakukan penyemprotan disinfektan di SPBU yang tersebar di seluruh Sumbagsel," ucapnya.

Selain SPBU Pertamina disemprot disinfektan secara rutin, ia juga mengajak agar masyarakat Sumbagsel pada khususnya agar tetap berada di rumah saja sesuai anjuran pemerintah selama musim virus corona melanda. Jika membutuhkan BBM (Bahan Bakar Minyak) atau LPG Pertamina, maka konsumen bisa menggunakan Pertamina Call Center 135 untuk menikmati layanan Pertamina Home Delivery Service.

>>> Berita otomotif yang menarik lainnya ada disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top