Smart Forease, Mobil Mungil Bagi yang Berjiwa Bebas di Perkotaan

04/10/2018

Event - Promosi
Satu dari mobil konsep menarik yang diperkenalkan pertama kali di Paris Motor Show 2018 adalah all-electric Smart Forease. Dengan desain menawan khas masa depan, mobil tanpa atap ini memberikan semua teknologi masa depan dari Smart.

Merayakan ulang tahun ke-20 merek Smart, Paris Motor Show 2018 menjadi tempat tujuan pertama debut mobil konsep Smart Forease. Mobil konsep tanpa atap ini memberikan desain yang lebih menyenangkan untuk mobilitas listrik perkotaan dengan bodi yang mungil dan menggemaskan.

Gambar yang menunjukan mobil konsep Smart Forease di Paris Motor Show 2018

Konsep Smart Forease dipertontonkan di Paris Motor Show 2018

Sebagaimana dijelaskan oleh Kepala Desainer Daimler (induk perusahaan Smart), Gorden Wagener, “Pemikiran cerdas adalah bukti bahwa Smart berpikir tidak biasa. Desainnya berkurang dan murni. Smart Forease adalah pernyataan urbanitas dan gaya individu. Mobil ini memiliki kesejukan kota metropolitan dan menunjukkan semangat yang benar-benar bebas.”

>>> Sinaran Mata Dua Coupé Ini Pukau Autovision AutoLightUp Contest 2018 Balikpapan

Konsep ini dibuat berdasarkan konsep Forspeed yang ditunjukan pada tahun 2011 dan Smart Crossblade yang dirilis sebagai mobil produksi tahun 2001. Fitur utama dari Forease, sama seperti Fortwo, adalah atap yang terbuka lebar. Ide yang ingin disampaikan adalah bagi pengemudi berjiwa muda dan riang bisa melewati kota dengan hembusan angin menyapa rambut ketika berkendara.

Gambar yang menunjukan desain mobil konsep Smart ForeaseGambar yang menunjukan bagian depan mobil konsep Smart ForeaseGambar yang menunjukan bagian samping mobil konsep Smart Forease

Desain Smart Forease memiliki atap terbuka lebar dengan kaca rendah

>>> Dapatkan semua berita event mobil terbaru internasional hanya di sini

Sentuhan lainnya termasuk gagang pintu yang terintegrasi dengan mulus dan sentuhan desain pada lampu depan dan interior lain. Smart juga memberikan display bulat untuk ventilasi udara. Tapi siapa yang membutuhkan ventilasi ketika angin bisa dengan bebas masuk ke dalam mobil tanpa atap ini?

Gambar yang menunjukan bagian interior mobil konsep Smart Forease

Bagian dalam tak kalah ramai dengan mobil konvensional

Smart tidak membahas powertrain selain mengungkapkan bahwa mobil ini akan digerakkan dengan tenaga listrik. Saat ini Fortwo EQ mendapatkan 80 tenaga kuda dan 160 Nm torsi. Untuk Fortwo, Smart mengutip percepatannya hingga 100 km/jam dalam 11,4 detik dengan kecepatan tertinggi 130 km/jam. Namun masih belum diketahui apakah Forease akan mendapatkan powertrain yang sama dengan Fortwo.

>>> Ingin membeli mobil berteknologi terbaru? Intip daftar harga Cintamobil.com di sini

Smart Forease pertama kali menyapa publik di Paris Motor Show 2018

Smart merupakan salah satu penggerak elektrik paling diperhitungkan. Sejak 2017, Smart hanya menjual kendaraan listrik di Amerika, Kanada, dan Norwegia. Perusahaan yang berbasis di Böblingen, Jerman ini akan memasarkan kendaraan listrik mereka di Eropa mulai 2020 nanti.

>>> Informasi dunia otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Padli Nurdin
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top