Silverstone Classic, Highlight Festival Otomotif Terbesar Tahun Ini

18/07/2018

Event - Promosi
Share this post:
Silverstone Classic, Highlight Festival Otomotif Terbesar Tahun Ini
Bagi pecinta otomotif, terlebih penggemar mobil klasik, sebuah penghinaan jika tidak mengetahui Silverstone Classic. Festival balap motor klasik terbesar di dunia merupakan festival wajib yang harus dikunjungi oleh pecinta otomotif sejati.

Lebih dari 1.000 peserta balap, Silverstone Classic tidak hanya ditetapkan sebagai festival balap motor klasik terbesar di dunia, tetapi juga pertemuan balapan otomotif terbesar di planet ini. Tidak ada tempat di dunia dengan ratusan ribu pengunjung mengagumi pameran ribuan mobil klasik yang mempesona dan penuh dengan ikon otomotif.

Dari sekian banyak acara serta sesi yang akan ditampilkan pada Silverstone Classic tanggal 20 – 22 Juli nanti, bisa dibilang tahun ini menjadi tahun terpadat festival yang sudah memasuki tahun ke-28. Pasalnya, ada beberapa prioritas highlight tahun ini, dari diantaranya:

1. Perayaan ulang tahun ke-70 Sirkuit Silverstone

Festival klasik tahun ini memiliki makna khusus karena menandari ulang tahun ke-70 sirkuit Silverstone sebagai lintasan balap. Tahun 1948, sirkuit ini menyelenggarakan acara perdananya: RAC International Grand Prix, balap motor terbesar di Inggris paska Perang Dunia Kedua.

Gambar yang menunjukan beragam mobil balap Formula 1 yang sedang bertanding di Sirkuit Silverstone

Sejak 1926, Silverstone menjadi penyelenggara tetap Formula 1 tiap tahun

>>> Pertajam eksistensi di Indonesia, DFSK Gaet Agnez Mo sebagai Brand Ambassador

Lebih dari 100 mobil Grand Prix dari tujuh dekade akan ditampilkan sepanjang akhir pekan. Pameran beragam mobil F1 masa lalu ditutup dengan pameran Legends of Modern Formula 1 yang berisi perwakilan dari berbagai era, termasuk mobil yang dikendarai oleh juara dunia Ayton Senna, Jenson Button, dan Damon Hill.

2. Ulang tahun ke-60 British Touring Car Championship (BTCC)

Hari ketiga Festival, yang diberi nama ‘Tin Top Sunday’, akan memiliki tema BTCC, menandai 60 tahun kejuaraan balap mobil legendaris tersebut. Lebih dari 150 mobil, mencakup mobil dari akhir 1950-an hingga 2005 yang pernah mengikuti BTCC akan mendapatkan penghormatan khusus dalam festival ini.

>>> Ingin membeli mobil terbaru? Klik di sini untuk informasi lebih lanjut

Gambar yang menunjukan mobil balap touring yang berlaga di BTCC

Lebih dari 150 mobil touring akan mengadakan penghormatan khusus tahun ini

Selain itu, sejumlah bintang BTCC masa lalu akan ikut hadir. Diantaranya Ash Sutton yang menjuarai kompetisi ini pada tahun 1996; John Fitzpatrick, juara BTCC tertua yang masih hidup; serta Jason Plato, pembalap tersukses seri ini akan meramaikan festival tahun ini.

>>> Dapatkan berita event terbesar dalam dan luar negeri hanya di Cintamobil

3. Ulang tahun ke-60 Formula Junior

Formula Junior juga merayakan ulang tahun ke-60 tahun ini, ditandai dengan pertemuan terbesar pembalap Formula Junior yang pernah ada. Total 118 mobil akan hadir untuk empat balapan Formula Junior dari 33 marques dan pembalap dari 13 negara.

Gambar yang menunjukan balapan Formula Junior beserta mobil balap yang sedang bertanding

Silverstone Classic 2018 akan menandai pertemuan terbesar pembalap Formula Junior

Formula Junior dimulai pada tahun 1958 sebagai batu loncatan bagi pembalap yang ingin berkompetisi di Formula 1. Dengan menjuarai kompetisi ini, peluang bersinar dan direkrut untuk Formula 1 semakin besar, seperti yang dialami oleh Jim Clark, John Surtees, Denny Hulme dan Jochen Rindt.

Tak hanya beraga event terbesar yang akan dirasakan oleh pengunjung. Tahun ini, grup R&B fenomenal Soul II Soul serta legenda reggae UB40 memastikan pengunjung tetap terhibur di malam hari festival.

>>> Berita otomotif dari dalam dan luar negeri bisa Anda dapatkan di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top