Silverians Gelar Webinar Safety Driving

17/06/2020

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Silverians Gelar Webinar Safety Driving
Silverians yang merupakan anggota dari komunitas Silver Cars Community Indonesia, menyelenggarakan web seminar bertema keselamatan berkendara di jalan raya.

Selama ada pandemi virus corona, komunitas otomotif dilarang untuk melakukan kegiatan berkumpul seperti kopdar (kopi darat), gathering, touring, atau munas (musyawarah nasional). Karena itulah aktifitas kumpul-kumpul para anggota komunitas kemudian dialihkan secara virtual.

>>> Silver Car Community Chapter Debora Dideklarasikan

Gathering serta halal bihalal antar anggota komunitas pun berlangsung melalui layanan virtual seperti video conference. Begitu juga yang belum lama ini dilakukan Silver Cars Community Indonesia (SCCI). Komunitas pengguna mobil silver tersebut juga melakukan aktifitas virtual yang melibatkan para anggotanya. Para Silverians (sebutan untuk anggota SSCI) menyelenggarakan webinar (web seminar).

Demi Mematuhi Imbauan untuk Tidak Melakukan Pertemuan dalam Skala Besar

Webinar Silverians

Seminar berlangsung secara virtal melalui video conference

>>> Cek harga mobil baru beserta diskon dan promo menarik lainnya cukup klik disini

Igo R Budiman, Humas SSCI menyebutkan, aktifitas Silverians selama ada pandemi Covid-19 di Indonesia memang kini dialihkan ke ranah media virtual. Tatap muka antar anggota untuk saling bersilaturahmi yang sedianya dilakukan secara offline, sekarang kegiatan Silverians lebih sering diselengagrakan secara online menggunakan media digital.

"Kami membatasi pertemuan langsung dalam skala besar. Karena jumlah lonjakan kasus positif Covid-19 saat ini masih cenderung meningkat," kata Igo melalui keterangan tertulisnya yang diterima Cintamobil.com.

Seminar Membahas Cara Tertib Berlalu Lintas

Webinar Silverians

Para Silverians cukup antusias mengikuti seminar web kali ini

Melalui webinar yang dilakukan pada Sabtu 13 Juni 2020, SSCI mengangkat tema "Road Safety Coaching Clinic". Lilik Andi Bariono yang merupakan Profesional Road Safety Instructor menjadi pembicara dalam acara ini. Lilik juga tak lain adalah salah satu Silverians.

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas berkelir silver atau warna lainnya bisa Anda temukan disini

Acara pemaparan materi seminar dibagi dalam dua sesi. Pertama mengupas tentang aktifitas mengemudi dengan segala risikonya, serta kondisi jalan raya dengan situasi yang dinamis ternyata mengundang banyak bahaya bagi pengemudi. Setelah pemaparan materi dilanjut dengan tanya jawab dari Silverians yang ikut dalam seminar. Sementara sesi kedua berisi penjelasan tentang faktor penyebab kecelakaan, manajemen keletihan, sampai teknik mengemudi dengan risiko kecelakaan yang rendah.

Igo berharap, acara pelatihan berkendara yang aman dan nyaman ini menjadikan para Silverians mengerti tentang tata cara berkendara yang tertib lalu lintas. "Acara ini demi terwujudnya Silverians menjadi komunitas yang tertib berlalu lintas dan selalu mengedepankan aspek keselamatan," tukas Igo.

>>> Berita komunitas mobil yang lainnya ada disini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top