Setiap Komunitas Otomotif Sebaiknya Mendaftarkan ke IMI

17/03/2021

Event - Promosi

5 menit

Dengan melapor ke pihak IMI, maka semua komunitas otomotif baik roda dua atau roda empat yanga da di Indonesia akan didata dan diorganisir dengan memberikan kode etik yang seragam.

Semua komunitas otomotif baik komunitas kendaraan roda dua maupun komunitas kendaraan roda empat sebaiknya mendaftarkan komunitasnya ke pihak IMI (Ikatan Motor Indonesia). Dengan demikian nantinya akan mudah diorganisir dan dilakukan keseragaman kode etik komunitas.

Demikian diungkapkan Ahmad Sahroni, Sekjen IMI disela peringatan ulang tahun Mercedes-Benz W212 Club Indonesia (MB W212 CI) ke-5 di Jakarta, Minggu (14/03/2021).

>>> Kegiatan Touring Komunitas Mobil Bakal Ada Aturan Bakunya

Semua Komunitas Otomotif Harus Punya Keseragaman Kode Etik

MB W212 CI

Para member MB W212 CI juga selalu menghormati kode etik komunitas

Ahmad Sahroni menjelaskan komunitas otomotif, merupakan bagian dari komunitas hobi akan kendaraan bermotor.

"Dan semua komunitas kendaraan baik roda dua atau roda empat, sebaiknya mendaftarkan diri ke IMI. Agar dapat meningkatkan sinergi antar komunitas dan meningkatkan keseragaman kode etik komunitas hobi kendaraan," paparnya.

Hal ini pun diamini oleh Yoga Mahardhika, Presiden MB W212 CI. Menurutnya, MB W212 CI sebagai komunitas otomotif yang menjadi bagain dari payung Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Club Ina) juga selalu menghormati kode etik organisasi dan saling menghargai antar sesama member.

"Kebersamaan dalam komunitas hobi seperti ini menanamkan rasa menyamaratakan semua member apapun latar belakangnya," tambah Mahar Corleone, Presiden MB Club Ina. Mahar pun menegaskan MB Club Ina sudah resmi terdaftar di IMI.

>>> Bukan Cuma Jadi Gaul, Ini Manfaat Gabung Komunitas Otomotif

Ulang Tahun MB W212 CI Dilakukan dengan Protokol Kesehatan yang Ketat

Ulang Tahun MBW212CI

Perayaan ulang tahun ke-5 MB W212 CI

>>> Review Mercedes-Benz E200 Avantgarde Line 2019: E-Class Termurah dengan Fitur Mengesankan

Lebih lanjut Yoga Mahardhika menjelaskan, tahun ini MB W212 CI sudah berusia 5 tahun. Dan perayaan peringatan hari jadi komunitas Mercedes-Benz ini dilakukan dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Antara lain H-1 acara, 80 member yang mendaftarkan diri untuk hadir, wajib menyerahkan bukti swab anti gen.

Dilaksanakan dikawasan Senayan, Jakarta Selatan, sesaat sebelum masuk ke area acara, para peserta harus menyerahkan kembali bukti swab anti gen yang masih berlaku. Lantas para peserta juga dicek kesehatanya.

Acara ini kemudian diawali dengan konvoi para peserta berkeliling ke sejumlah temapt di Jakarta untuk kemudian finish di kawasan Senayan. Aksi potong tumpek jadi puncak acara perayaan ulang tahun ke-5 MB W212 CI.

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

 
back to top