Setelah Mercy Wagon, Bea Cukai Bakal Lelang 3 Muscle Car Minggu Ini!

12/07/2021

Event - Promosi

3 menit

Bea Cukai Tanjung Priok akan kembali melelang mobil-mobil eksotis milik negara. Minggu ini, ada 3 unit muscle car yang akan dilelang. Apa saja mobilnya?

Lewat postingan Instagram resmi @beacukaipriok, mereka mengumumkan 3 muscle car yang terdiri dari 2 mobil Ford dan 1 mobil Chevrolet. Rinciannya yaitu satu unit Chevrolet Chevelle SS oranye, satu unit Ford Mustang 289 biru, dan satu unit Ford Mustang GT350 merah.

Nilai limit ketiga mobil Amerika itu mulai dari Rp 254.306.893. Jika Anda berminat dengan ketiga muscle car klasik ini, harus membayar uang jaminan sebesar Rp 125 juta yang disetorkan paling lambat satu hari kerja sebelum pelaksanaan lelang.

Bisa Dilihat Minggu Ini

Bea Cukai akan membuka open house untuk Barang Milik Negara yang akan dilelang ini bagi para calon pembeli yang tertarik untuk mengikuti lelang. Open house ini diadakan dari hari Senin 12 Juli 2021 hingga Rabu 14 Juli 2021 dari pukul 09:00 sampai 15.00 WIB.

>>> Panas! Perseteruan Paspampres vs Polisi di Pos Penyekatan PPKM Darurat

Gambar Ford Mustang

Salah satu Ford Mustang yang akan dilelang

Anda bisa mengunjungu Tempat Penimbunan Pabean (TPP) PT. Layanan Lancar Lintas Logistindo, Jalan Semarang Blok A6 No.3, KBN Marunda, Cilincing, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta untuk melihat langsung kondisi ketiga muscle car tersebut.

Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok memberikan catatan bahwa pihaknya tidak bisa menerbitkan Form A kepada pemenang lelang Ford Mustang 289 dan Ford Mustang GT350 karena kondisi fisiknya.

Jika Anda benar-benar berniat memboyong mobil tersebut, sebaiknya sudah harus siap dengan dana yang besar. Pasalnya, Mercedes-Benz E270 CDI Estate yang dilelang beberapa waktu lalu saja ditutup di angka Rp 634 juta.

Cara Mengikuti Lelang Mobil

Gambar Lelang Muscle Car

Lelang ketiga muscle car akan dijadwalkan pada minggu ini

Bagi yang berminat mengikuti lelang mobil, bisa mendaftarkan diri dan mengaktifkan akun pada alamat domain www.lelang.go.id dengan merekam serta mengunggah softcopy KTP, NPWP, serta nomor rekening atas nama sendiri.

>>> Muscle Car Listrik Dogde Ini Bakal Jadi The Next Mobil Toretto?

Tata cara lengkap dapat dilihat pada menu 'Prosedur Lelang Internet' dan 'Panduan Penggunaan'. Apabila kalah maka uang jaminan akan dikembalikan langsung ke nomor tersebut. Biaya Transfer, RTGS pengembalian uang jaminan dibebankan kepada peserta lelang.

Penawaran lelang dapat dilakukan setelah peserta lelang menyetor uang jaminan lelang. Penawaran lelang dimulai paling sedikit sama dengan nilai limit dan dapat dikirimkan berkali-kali.

Gambar lelang.go.id

Untuk mengikuti lelang, Anda bisa mengunjungi website lelang.go.id

Jika berhasil memenangkan lelang, Anda akan menerima konfirmasi melalui e-mail. Setelah itu, Anda harus melunasi mobil tersebut sesuai harga lelang yang dimenangkan dalam waktu lima hari kerja setelah pelaksanaan lelang.

Barang yang dilelang adalah Barang yang Tidak Dikuasai (BTD), oleh karena itu pemenan lelang masih harus membayar:

  • Sisa harga pokok lelang dan Bea Lelang pembeli sebesar 3% dari harga terbentuk lelang disetor ke Nomor Virtual Account
  • Biaya Pencacahan sebesar 2,5% dari harga lelang.

Untuk mengikuti update lelang mobil dari Bea Cukai Tanjung Priok, Anda bisa mengikuti akun Instagram mereka di @beacukaipriok. Bagaimana, sudah siap untuk membawa salah satu muscle car yang akan dilelang ini?

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top