Seri Balapan VCO ProSIM Sandingkan Pembalap F1 dan Esports

20/11/2020

Event - Promosi

2 menit

Share this post:
Seri Balapan VCO ProSIM Sandingkan Pembalap F1 dan Esports
Kompetisi Virtual Competition Organisation atau VCO ProSIM akan menggabungkan pembalap Formula 1 dan pemain eSport dalam satu tim untuk delapan seri balapan.

Seri Virtual Competition Organisation (VCO) ProSIM menggandeng pembalap Formula 1, Max Verstappen dan Romain Grosjean, mantan pembalap F1 Rubens Barrichelo dan Timo Glock, serta pembalap seri lain semisal pemenang Indycar Tony Kanaan dan pembalap Le Mans Charlie Martin. Mereka akan bergabung dengan pemain esports dalam satu tim.

Gabungkan virtual dan seri asli

VCO ProSIM terdiri dari delapan seri menggunakan game PC iRacing serta mengumpulkan 92 penantang dari 46 tim yang berlaga. Setiap tim terdiri dari satu orang pembalap professional dipasangkan dengan seorang pembalap esport. Masing-masing tim menggunakan mobil Dallara Formula 3 dengan pit stop wajib untuk penggantian pembalap, pertama kali dilakukan untuk seri Formula 3.

pembalap Formula 1 Romain Grosjean
Grosjean menjadi pembalap F1 yang ikut ambil bagian dalam seri VCO ProSIM

Dilansir dari Autocar, pembalap Formula 1 memang sudah tak asing lagi dengan balapan simulator. Sedangkan pembalap Haas, Romain Grosjean, merupakan satu diantara sedikit pembalap yang memiliki time sport sendiri.

“Saya menikmati bekerja dengan orang-orang (dalam e-sport), memiliki tim, tetapi saya lebih senang balapan bersama mereka,” ungkapnya.

>>> Resmi Dirilis, Ini Dia Pilihan Game Balap Terbaik PlayStation 5

Pembukaan di Twin Ring Motegi

Acara pembukaan akan diadakan pada sirkuit Twin Ring Motegi. Kompetisi ini juga membuka kesempatan bagi para penggemar untuk memilih trek favorit dengan cara voting di media sosial. Pembalap professional akan memulai babak kualifikasi dan dilanjutkan oleh pembalap eSport dalam total balapan 40 menit. Nantinya, setiap balapan akan mendapatkan urutan yang berbeda.

“Kualifikasi akan berlangsung sangat ketat,” kata pembalap eSports Red Bull Racing Sebastian Job. "Dua Max (Verstappen dan Benecke) adalah favorit balapan, tapi ini sesi sepuluh menit dan kita semua akan berada di jalur yang benar. Hasil balapan sangat tidak mudah untuk diprediksi.”

>>> Profil Kanaka Azarel Gusasi, Juara Balap Gokart Termuda

mobil balap yang berlaga di seri balapan VCO ProSIM
Seri VCO ProSIM akan menggabungkan pembalap F1 dan esports

Setiap pembalap akan bersaing untuk memenangkan total hadiah £38,000, atau setara dengan Rp 710 juta. Pemenang Fun Cup juga akan mendapatkan rig simulator SiFat Performance yang sudah dimodifikasi. Setiap poin akan diberikan hingga pembalap yang berada di urutan ke-30.

Delapan seri VCO ProSIM akan berlangsung akan berakhir pada bulan Maret tahun depan. Balapan perdana akan disiarkan langsung melalui YouTube dan dimulai pukul 19.00 GMT atau dini hari pukul 02.00 WIB tanggal 20 November.

>>> Berbagai pilihan mobil baru dan bekas terbaik bisa Anda dapatkan di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Waze Punya Navigasi Suara dari Pembalap F1

16/11/2020

Pasar mobil

5 menit

Suara dari pembalap F1 Sergio Perez dijadikan fitur baru pada navigasi di aplikasi Waze. Suara ini nantinya akan memberikan arahan kepada para penggunanya untuk melewati rute jalan menuju lokasi yang telah ditentukan, infomrasi jika ad akemacetan lalu lintas, sampai informasi kecepatan kendaraan.

Lihat juga

Resmi Dirilis, Ini Dia Pilihan Game Balap Terbaik PlayStation 5

13/11/2020

Pasar mobil

2 menit

Setelah Sony meluncurkan platform game generasi terbarunya pada 12 November, berikut beberapa game balap terbaik yang bisa Anda mainkan pada PlayStation 5.

Lihat juga

Balapan Pamungkas Penentu Gelar, Simak Jadwal MotoGP dan F1 Pekan Ini

14/11/2020

Pasar mobil

6 menit

Akhir pekan ini menyajikan tontonan balapan yang menarik, di mana kejuaraan MotoGP dan F1 akan memastikan pembalap terbaik di tahun 2020. Biar ga ketinggalan, simak jadwalnya di sini.

Lihat juga

Audi RS6 GTO, Wagon Balap dengan Kemasan Retro

12/11/2020

Mobil baru

3 menit

Berbicara soal GTO, kita pasti lebih akrab dengan Ferrari 250. Selain itu, Audi juga punya mobil balap GTO yang cukup ikonik dan jadi inspirasi wagon balap RS6.

Lihat juga

Profil Kanaka Azarel Gusasi, Juara Balap Gokart Termuda

06/11/2020

Event - Promosi

3 menit

Kanaka Azarel Gusasi berhasil menjadi juara umum termuda balap gokart di kelas Junior Eshark ROK Cup 2020, berikut kami bahas sedikit profil pebalap muda ini

Lihat juga
 
back to top