4 Sepeda Motor Italia Terbaru Hadir di Indonesia

14/09/2021

Event - Promosi

3 menit

PT Piaggio merilis sekaligus empat sepeda motor Italia kelas premium dengan beragam tipe dan karakter yang sesuai dengan kebutuhan konsumen Indonesia

Kini, sepeda motor bukan lagi sekadar alat transportasi dari rumah ke kantor atau dari A ke B dan sebaliknya. Lebih jauh lagi, sepeda motor telah berkembang menjadi sarana bagi sang pemilik untuk menunjukkan gaya hidup. Menilik bahasa pemasaran, selalu ada segmen premium untuk kendaraan roda dua yang salah satunya berupa sepeda motor Italia.

Aprilia

gambar logo aprilia

Sepeda motor negeri pizza yang kental dengan aura GP

Sejalan dengan perkembangan tersebut, PT Piaggio Indonesia selaku agen pemegang merek sepeda motor Italia seperti Aprilia, Moto Guzzi, Piaggio dan Vespa, baru-baru ini merilis dua produk terbaru Aprilia.  Kedua sepeda motor Italia tersebut— Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660— disiapkan untuk meramaikan segmen pasar  middleweight sport bike di Indonesia.

>>> Moto Guzzi Centenario Edisi Ultah ke-100 Pakai Livery Khusus

Aprilia RS 660 

gambar aprilia

Kental dengan DNA road race bike 

Aprilia RS 660 disiapkan bagi pengendara (rider) yang mengutamakan road riding yang menyenangkan seperti berpacu di lintasan balap disertai dengan pengalaman berkendara yang cukup mudah. Mesin 2 silinder segaris 659 cc 100 hp/10.500 rpm dan 67 Nm/8.500 rpm menghasilkan sepeda motor dengan performa balap serta respons agresif dan gesit. Penerapan aluminium dual beam chassis dan removable seat-supporting subframe  menghilangkan kesan sepeda motor balap yang berat. PT Piaggio Indonesia menyediakan Aprilia RS 660 dalam warna Acid Gold dan Lava Red, sedangkan harganya Rp 650 juta (OTR Jakarta).   

Aprilia Tuono 660 

gambar aprilia tuono

Naked bike yang nyaman digunakan sehari-hari 

Secara teknis, Aprilia Tuono 660 dirancang sebagai sepeda motor jenis naked bike dengan posisi riding yang lebih upright sehingga nyaman untuk turing jarak jauh dan menyenangkan saat dikendarai sehari-hari. Mesin parallel twin 659 cc 95 hp/10.500 rpm dan 67 Nm/8.500 rpm dilengkapi lima (5) riding mode yang terdiri atas (Road and Track, 3 pre-set dan 2 custom) memberikan performa setara sepeda motor untuk sirkuit. Aprilia Tuono 660 boleh disebut sebagai versi lebih kecil Aprilia Tuono V4 1100. Tersedia dalam warna Concept Black dan Iridium Grey, Aprilia Tuono 660 dipasarkan dengan harga  Rp 630 juta (OTR Jakarta). 

Moto Guzzi 

gambar moto guzzi

Punya legenda yang sangat beragam 

Kalau Aprilia terkenal sebagai sepeda motor kelas GP, maka Moto Guzzi menjadi sepeda motor Italia yang mempunyai legenda lebih beragam. Pernah membuat sepeda motor balap, sepeda motor militer dan tentara, sepeda motor turing, hingga sepeda motor enduro. Untuk pasar Indonesia,  Moto Guzzi menawarkan  Moto Guzzi V7 Stone terbaru dan  Moto Guzzi V85 TT Travel.

Moto Guzzi V7 Stone

gambar moto guzzi

Nyaman untuk turing jarak jauh 

Generasi terbaru Moto Guzzi V7 ini menawarkan paduan antara gaya klasik sepeda motor turing dan teknologi modern. Salah satu nilai jual unggulan Moto Guzzi V7 Stone terletak pada mesin V2, 853 cc,  65 hp/6.800 rpm, 73 Nm/5.000 rpm. Pasokan torsi mesin tersedia mulai  putaran rendah dan sadel bertingkat depan belakang memberikan kenyamanan optimal saat cruising jarak jauh. Peminat Moto Guzzi V7 Stone dapat memilih warna Arancione Rame (Orange) dan  Nero Ruvido (Black) dengan harga Rp 535 juta (OTR Jakarta).     

>>> Anakan Pameran Mobil Geneva Motor Show Bakal Digelar di Qatar

Moto Guzzi V85 TT Travel

gambar moto guzzi

Pilihan bagi yang hobi turing keliling dunia memakai sepeda motor 

Ingin menjelajah seluruh penjuru dunia? Pilih Moto Guzzi V85 TT Travel, sepeda motor enduro yang masuk kategori middleweight adventure bike. Kemampuan jelajah segala medan yang ditawarkan Moto Guzzi V85 TT Travel ssuai dengan predikat “TT" alias "Tutto Terreno" yang berarti  "all terrain". Kemampuan jelajah didukung mesin V2 silinder, 853 cc,  76 hp/7.500 rpm, 82 Nm/5.000 rpm, transmisi 6-speed dan lima ride mode (rain, road, off road, custom, sport) sesuai dengan kondisi perjalanan. Hanya tersedia dengan warna Sabbia Namib (sand), Moto Guzzi V85 TT Travel menjadi produk termahal yang ditawarkan oleh PT Piaggio Indonesia, harganya mencapai Rp 700 juta (OTR Jakarta).  

>>> Saran Google Buat Pemotor Agar Tak Nyasar Masuk Tol

Sudah makan asam garam jadi wartawan, mulai dari wartawan kampus sejak 1988, dan jadi wartawan bidang otomotif sejak 1995. Pernah menulis untuk beberapa media top mulai dari koran, majalah dan tabloid. Tahun 2021 ia menulis untuk Cintamobil.com.

Sejak usia 3 tahun sering diajak ayah untuk membantu mengurus mobil dinas semisal membawakan alat kerja, minyak, fluida dan suku cadang. Akhirnya otomotif menjadi bagian hidup. 
Selepas kuliah dan sebelum wisuda, bergabung menjadi reporter tabloid Otomotif yang berada dalam naungan Kelompok Kompas Gramedia dengan bidang utama penulisan roda empat. Kemudian pindah ke Liputan6 dan mengisi berita untuk desk internasional. Lalu tahun 1998 bergabung dengan majalah Mobil Motor, majalah otomotif tertua di Indonesia (terbit sejak tahun 1970). 
Kemudian tahun 2003, pindah ke majalah Motor Trend (edisi Indonesia). Tahun 2009 kembali ke majalah Mobil Motor dan tahun 2014 mudik ke majalan Motor Trend. Pada tahun 2020 mengisi Otoblitz.net dan mulai tahun 2021 menulis untuk Cintamobil.com. 

Awards

  • 2003: Juara 1, Lomba Menulis General Motors Indonesia (Review Produk) 
  • 2007:  Juara 1, Lomba Menulis General Motors Indonesia (Review Teknologi)
 
back to top