Sempat Terpapar Covid-19, Fabio Quartararo Kini Siap Hadapi MotoGP 2021

12/02/2021

Event - Promosi

5 menit

Fabio Quartararo mengaku jika dirinya sempat terpapar Covid-19 pada Desember tahun lalu, namun kini kesehatannya sudah kembali pulih dan berada di level maksimal untuk menghadapi balapan MotoGP 2021.

Fabio Quartararo telah mengungkapkan jika dirinya kini dalam level sangat bugar. Ia mengaku telah berhasil memenangkan perjuangan melawan Covid-19 yang telah dideritanya sejak Desember tahun lalu.

Beberapa latihan fisik kini kembali di jalani Fabio Quartararo. Padahal sebelumnya ia sempat absen dari balapan di Aragon akibat positif terpapar virus yang menyerang saluran pernapasan manusia tersebut. Dan kini bersama dengan Maverick Vinales, ia akan berlaga di bawah bendera tim pabrikan Yamaha MotoGP 2021.

>>> Jack Miller Merasa Senasib dengan Marc Marquez

Mulai Pamer Latihan Fisik

Fabio Quartararo Petronas Yamaha

Quartararo mengaku sempat terinfeksi Covid-19 di Desember 2020

Melalui Instagram pribadinya @fabioquartararo20, pembalap yang posisinya kini digantikan Valentino Rossi tersebut mengunggah beberapa foto. Foto tersebut memperlihatkan jika dirinya sedang melakukan latihan fisik. Bahkan dalam unggahannya ia juga mengaku beberapa kali mulai mengendarai motocross.

Dengan kondisi kesehatan seperti itu, pembalap Perancis ini mengaku jika dirinya sudah siap untuk sesi peluncuran livery motor baru tim Yamaha MotoGP 2021 pada 15 Februari mendatang. Selanjutnya ia juga akan melakukan tes pra musim bersama dengan Vinales.

>>> Ini Materi yang Diuji Pada Tes Psikologi Pembuatan SIM

Berjaya di Tim Petronas Jadi Bekal Utama Quartararo

Fabio Quartararo Yamaha Factory Team MotoGP 2021

Fabio Quartararo musim ini akan membalap di bawah bendera tim pabrikan Yamaha

>>> Review Toyota Vios GR-S 2021: Lebih Dari Sekadar Jubah Sporty

Fabio Quartararo tercatat menjadi pembalap tim satelit Petronas Yamaha yang cukup sukses di musim balap 2020. Ia pernah memenangkan setidaknya tiga seri dan membawa tim Petronas ke posisi besar diantara tim pabrikan. Namun sayangnya akibat absen balapan, posisinya jadi merosot ke urutan delapan di klasmen akhir pembalap MotoGP tahun lalu.

Bermodal kesuksesan di musim lalu inilah Quartararo berharap masa depannya bersama tim pabrikan Yamaha akan sukses juga. Ia juga mengungkapkan sudah tidak sabar untuk melakukan tes pra musim.

Sementara musim balapan MotoGP 2021 akan segera bergulir bulan depan. Adalah Losail yang bakal menggelar balapan pembuka musim di malam hari dua kali berturut-turut. Meskipun balapan di Qatar juga terancam dibatalkan karena pemerintah setempat kabarkan akan membatasi akses masuk dan keluar negara tersebut.

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

 
back to top