Selebrasi Ultah Michael Schumacher, Museo Ferrari adakan Michael 50

05/01/2019

Event - Promosi
Selebrasi Ultah Michael Schumacher, Museo Ferrari adakan Michael 50
Rayakan kesuksesan pembalap F1 paling sukses sepanjang perjalanan Ferrari, Museo Ferrari adakan eksebisi yang menampilkan momen-momen dan karya Michael Schumacher terhadap perjalanan The Prancing Horse.

Tanggal 3 Januari selalu menjadi momen spesial bagi para fans Michael Schumacher di seluruh dunia. Ya, tanggal tersebut merupakan tanggal kelahiran ‘Schumi’ yang menjadi satu-satunya pembalap Scuderia Ferrari yang paling sukses di ajang balap Formula 1. Bahkan rekor-rekor sang pembalap asal Jerman di dunia balap Formula 1 masih tetap belum tergantikan, baik sebagai peraih tujuh gelar dunia, 91 kemenangan, dan 155 podium.

Dan bertepatan dengan ultah Michael Schumacher ke-50 tahun, penggemar dan perwakilan Scuderia Ferrari Club dari seluruh Eropa berduyun-duyun berkunjung ke Maranello, lebih tepatnya ke Museo Ferrari, Kamis (3/1) lalu untuk pembukaan pameran 'Michael 50'.

Ratusan Scuderia Ferrari Club berkumpul di Museo Maranello

Pembukaan eksebisi Michael 50 di Museo Ferrari didatangi oleh ratusan pecinta Ferrari dari Scuderia Ferrari Club

>>> [INFOGRAFIK] Selamat Ulang Tahun, Michael Schumacher, Sang Legenda Hidup Formula 1

Museo Ferrari bersama organisasi Keep Fighting Foundation mengadakan eksebisi pameran milestone kesuksesan salah satu Ferrarista tersukses sepanjang sejarah The Prancing Horse turun ke dunia motorsport.

Bersamaan dengan eksebisi ‘Driven by Enzo’ dan ‘Passion and Legend’, para pengunjung Museo Ferrari diajak melihat deretan mobil balap F1 yang dikemudikan ‘Schumi’ di area Hall of Victories. Di area ini ditampilkan kendaraan balap F1 dari Scuderia Ferrari yang dikemudikan selama masa bakti Michael Schumacher selama 11 tahun, sebelum memutuskan gantung setir di akhir musim balap F1 tahun 2006.

Deretan mobil balap F1 Ferrari yang dipajang di Hall of Victories

Deretan mobil balap Michael Schumacher yang digunakan selama membalap untuk Scuderia Ferrari

Beberapa line-up mobil balap Schumi selama mengabdi di Ferrari yang berkesan tentu saja Ferrari F2000 sampai F2004 yang menjadi kompatriotnya saat merebut gelar juara dunia F1 lima kali berturut-turut. Selain itu terdapat juga Ferrari F310 dari musim balap 1996 yang berhasil membuat Michael Schumacher meraih 3 kemenangan di musim perdana bersama Scuderia Ferrari, dan Ferrari F399 yang mengantarkan Scuderia Ferrari sebagai juara dunia konstruktor tertua di era F1 pra-millenium. Dan keluarga mobil balap F1 terakhir yang ditampilkan pada Hall of Victories adalah Ferrari 248 F1 yang digunakan pada musim balap 2006, dimana Schumi meraih kemenangan ke-72 sekaligus kemenangan terakhir bersama Ferrari di GP China.

>>>  Daftar mobil Ferrari bekas bisa Anda lihat di Cintamobil.com

Mobil Ferrari California yang dikerjakan oleh Michael Schumacher

Ferrari California menjadi salah satu model Ferrari yang turut dikembangkan oleh Michael Schumacher

Di luar penampilan mobil balap F1, Museo Ferrari juga menampilkan memorabilia dan informasi mengenai andil Michael Schumacher terhadap kuda istal Maranello, termasuk saat menjadi developer kendaraan jalan raya Ferrari setelah ia pensiun di tahun 2006. Beberapa karya mobil yang mendapatkan andil development oleh Michael Schumacher ialah Ferrari 430 Scuderia pada 2007 dan Ferrari California pada 2008, yang juga ikut ditampilkan di Museo Ferrari.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

 
back to top