Yamaha Perpanjang Masa Garansi dan Servis di India karena Badai Covid-19

18/05/2021

Event - Promosi

3 menit

Guna memberikan pelayanan lebih selama gelombang kedua Covid-19 di India. Yamaha tawarkan perpanjangan masa garansi dan servis untuk pelanggannya.

Yamaha Motor mengumumkan bahwa mereka akan memperluas manfaat terkait layanan dan masa garansi pada produknya selama gelombang kedua Covid-19 di India. Langkah ini dibuat untuk memastikan pelanggan Yamaha Motor India tidak perlu takut kehilangan haknya dan mencegah terjadinya kerumunan.

>>> Kala Anya Geraldine Jadi Montir di Bengkel Motor

Gambar menunjukan Rantai motor

Yamaha Motor India perpanjang masa  garansi dan servis hingga Juni 2021

Berlaku Hingga Juni 2021

Produsen motor asal Jepang itu mengatakan bahwa pelanggannya saat ini tengah berjuang untuk mendapatkan manfaat masa garansi atau memperbaiki kendaraan mereka tepat waktu mengingat pembatasan pergerakan di beberapa negara bagian untuk menghentikan penyebaran Covid-19 di India. 

Melalui program bertajuk 'Yamaha Lifetime Quality Care', pelanggan Yamaha di India mendapatkan perpanjangan servis dan masa garansi hingga 30 Juni 2021. Melalui program ini pelanggan dapat tetap memanfaatkan garansi normal, masa garansi yang sudah diperpanjang, dan juga perawatan tahunan tanpa biaya tambahan selama batas periode yang telah ditetapkan.

Situasi mengkhawatirkan yang diciptakan oleh gelombang kedua dari pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung di India saat ini telah menempatkan banyak bisnis dan industri mengalami kesulitan. Penjualan kendaraan juga terpengaruh dengan penutupan dealer karena adanya aturan lockdown.

>>> Langgar Aturan Lockdown di India, Pemotor Ini Dipaksa Masuk ke Ambulans

Gambar menunjukan Pabrik Yamaha di India

Yamaha menghentikan produksinya untuk cegah penyebaran Covid-19

Produsen Mobil dan Motor Berhenti Beroperasi

Yamaha Motors telah bergabung dengan produsen kendaraan lain di India untuk mengumumkan penangguhan produksi karena gelombang kedua Covid-19. Yamaha juga mengumumkan akan menutup dua pabriknya di Uttar Pradesh dan  Tamil Nadu selama sekitar dua minggu untuk melindungi karyawan dari meningkatkan tingkat penyebaran virus tersebut.

Yamaha mengatakan bahwa pabrik ini akan tetap ditutup dari 15 Mei hingga 31 Mei. Pabrikan juga mengatakan bahwa keputusan apakah akan melanjutkan produksi di pabrik pada bulan Juni hanya akan diambil setelah meninjau situasi Covid-19. Sejauh ini, Yamaha Motor belum melaporkan ada karyawannya yang dinyatakan positif.

Produsen mobil asal Inggris MG Motor juga telah melakukan hal yang sama dengan menutup pabriknya di Gujarat dari 5 Mei hingga 29 Mei 2021. Rajeev Chaba selaku Presiden dan direktur pelaksana di MG Motor India kembali mengatakan bahwa langkah ini datang untuk memutus penyebaran Covis-19.

>>> Sudah Tahu Arti Marka Jalan Yellow Box Junction?

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top