Sekolah Kaki Kanan Innova Community Cara Unik Sosialisasikan Eco Driving

21/10/2020

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Sekolah Kaki Kanan Innova Community Cara Unik Sosialisasikan Eco Driving
Sekolah Kaki Kanan Innova Community merupakan tema kegiatan yang diselenggarkan komunitas Toyota Kijang Innova untuk mengingatkan para anggotanya akan keuntungan menerapkan teknik berkendara eco driving.

Banyak cara dilakukan untuk mengajarkan teknik eco driving alias berkendara hemat bahan bakar di jalan raya. Tapi pada kenyataannya, teknik berkendara seperti ini masih cukup sulit diterapkan oleh para pegemudi mobil.

Tapi tentu semangat untuk terus mengingatkan betapa pentingnya eco driving akan terus dilakukan. Karena eco driving merupakan cara berkendara yang selain bisa menghemat bahan bakar juga menjadi bagian dari teknik safety driving. Sebab cara berkendara yang eco adalah bagaimana mengendalikan emosi ketika mengemudi yang termasuk penerapan dari defensive driving.

Inilah yang mendasari Innova Community (IC) melaksanakan diskusi dan workshop mengenai eco driving, pada 15 Oktober 2020. Mengambil tema "Sekolah Kaki Kanan Innova Community", kegiatan ini diselenggarakan secara virtual mengingat Indonesia masih dilanda pandemi Covid-19.

>>> Innova Comunity Peduli Bencana Covid 19 Dilaksanakan Serentak se-Jawa-Sumatera

Gunakan Berbagai Platform Media Sosial Innova Community

Diskusi Eco Driving Innova Community

Diskusi diselenggarakan secara virtual

Kampanye ini dilakukan melalui media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter dan Tik-tok official komunitas Toyota Kijang Innova ini. Ada beberapa tema yang diangkat dalam diskusi ini, mulai dari teknik berkendara yang hamat bahan bakar, hingga perawatan mesin supaya bisa menghemat pemakaian bahan bakar.

"Sekolah Kaki Kanan Innova Community merupakan kampanye yang kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap keselamatan di jalan dan pengurangan polusi kendaraan. Ini sejalan dengan kegiatan Go Green yang selalu kami laksanakan setiap tahun," ujar Nugraha Reza, Ketua Umum Innova Community melalui keterangan tertulisnya.

Tema diskusi pertama yang dibahas adalah teknik eco driving yang menunjuk Heru Sugiarto yang merupakan Trainer Eco Driving, serta Raswan yang pernah menjuarai lomba eco driving KLHK. Pada kesempatan kedua, tema diskusi beralih dengan membahas mengenai seluk beluk pelumas dan BBM (Bahan Bakar Minyak) termasuk keberadaan sejumlah alat penghemat BBM dengan narasumber Agung Prabowo yang merupakan ahli perawatan mesin. Tema ketiga atau yang terakhir membahas tentang perawatan dan modifikasi mesin agar irit BBM bersama Chiang dari Torch Engenering dan Wahono yang merupakan Kepala Bengkel Auto2000 BSD City.

>>> Mau Hemat Bahan Bakar, Terapkan Teknik Eco Driving Saat Mengemudi

Pemutaran Film Pendek Bertema Tertib Lalu Lintas

Mobil Innova Member Innova Community

Akan ada kampanye eco driving lanjutan dari Innova Community

>>> Review Toyota Kijang Innova 2.0 V AT 2019: Lebih Irit Dari Transmisi Manual

Selain melalui diskusi, bagian dari kampanye kali ini juga mengunggah sejumlah video mengenai eco driving dan modifikasi yang aman. Video ini ditampilkan di laman Facebook, Instagram, Twitter, dan TikTok Innova Community.

Kampanye kemudian ditutup dengan peluncuran film pendek berjudul "TUKAM" di channel Youtube Innova Community. Film ini bercerita tentang perjalanan 2 orang hendak pergi tukam atau dalam istilah umum melayat. Namun selama perjalanan di sisipi pesan-pesan untuk selalu tertib berlalulintas dan menerapkan eco driving.

Kegiatan ini merupakan aktifitas tahap pertama dari sosialisasi dan penerapan eco driving.

"Setelah tahap pertama ini, akan ada tahap nerikutnya untuk terus mengkampanyekan eco driving dan safety driving" tukas Nugraha Reza.

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Innova Community Peduli Banjir Jakarta, Donasikan Kebutuhan Pokok Para Korban

13/01/2020

Event - Promosi

5 menit

Innova Community Peduli Banjir Jakarta merupakan program yang dijalankan komunitas Toyota Innova untuk membantu para korban banjir di Jakarta dan sekitarnya yang terjadi pada 1 Januari 2020 lalu.

Lihat juga

Innova Community Peduli Pesona Cilacap

04/10/2019

Event - Promosi

5 menit

Lebih dari 300 anggota Innova Community belum lama ini melakukan kegiatan sosial di Kabupaten Cilacap. Mulai dari membantu membesarkan pengusaha UKM, hingga membagikan tong sampah.

Lihat juga

Ini Tips Mudik Asik dan Aman dari Innova Community

31/05/2019

Event - Promosi

4 menit

Tips mudik asik dan aman berikut ini adalah persembahan dari para member Innova Community. Ada beberapa hal yang harus dipersiapkan antara lian kondisi fisik dan kondisi kendaraan.

Lihat juga

Innova Community Peduli Sungai Musi, Bagikan Tempat Sampah dan Sebar Benih Ikan

18/03/2019

Event - Promosi

Bertajuk Innova Comunity Peduli Sungai Musi 2019 kegiatan Innova Community tersebut diikuti total 175 kendaraan Toyota Innova. Para peserta datang dari 14 Chapter IC di Sumatera dan Jabodetabek. Selain itu ada pula anggota komunitas mobil lain yang diundang hadir.

Lihat juga

Review Toyota Kijang Innova TRD Sportivo 2020: Kijang Untuk Penggemar TRD

Rp 431.950.000

23/09/2020

Editor rate:

Menjelang akhir masa edarnya, PT Toyota Astra Motor meluncurkan trim terbaru Innova, agar jelas simak Review Toyota Kijang Innova TRD Sportivo 2020 berikut ini

Lihat juga
 
back to top