Seberapa Amankah Nissan Terra? Ini Hasil Crash Test Terbarunya

06/12/2018

Event - Promosi
Share this post:
Seberapa Amankah Nissan Terra? Ini Hasil Crash Test Terbarunya
Baru-baru ini rekan kami di Malaysia menghubungi kami dan memberitahukan kabar ekslusif yang menjelaskan tentang keamanan Nissan Terra, dan inilah hasil crashed test terbarunya.

Nissan Terra 2018 digadang-gadang dapat merontokkan dominasi Toyota Fortuner, dan Mitsubishi Pajero Sport di Indonesia. Maklum saja, kedua SUV ladder frame ini sangat populer di Indonesia. Namun, seberapa amankah Nissan Terra 2018? Mengingat mobil ini sangat baru dan belum ada entitas resmi yang mengetes secara lengkap mobil ini aman atau tidak.

Nissan Terra 2018 sedang menanjak

SUV ini memang tangguh, namun apakah Nissan Terra ini aman?

Namun, baru-baru ini New Car Assessment Program for Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP) merilis hasil crash test mereka. Dan hebatnya, Nissan Terra 2018 mendapatkan hasil sempurna, yaitu bintang 5 ASEAN NCAP. Dengan raihan total poin mencapai 83,17 poin. Hasil ini dilirilis bersamaan dengan acara 2nd Conference of ASEAN Road Safety 2018 (CARS 2018) di The Summit Hotel.

>>> Baca juga: Toyota Calya Terbukti Lebih Aman dari Toyota Avanza, Lalu Bagaimana Dengan Wuling Confero Dan Mitsubishi Xpander?

Hasil tes tabrak Nissan Terra 2019 oleh ASEAN NCAP

Ternyata SUV andalan Nissan ini sangat aman, bahkan mampu meraih bintang 5

SUV 7 penumpang ini mendapatkan skor yang sempurna, karena dari hasil tes menunjukkan hasil yang sangat baik. Rangkuman skor Nissan Terra 2018 adalah sebagai berikut: Adult Occupant Protection (AOP) mendapat nilai 44.70 points. Child Occupant Protection (COP) mendapat skor 20.79 dan untuk Safety Assist Technologies (SATs), model ini mendaptakan nilai 17.69 points.

>>> Ingin membeli mobil SUV dengan harga terjangkau, daftar ini untuk Anda

Nissan Terra merupakan sebuah produk SUV andalan Nissan

Nissan Terra 2018 digadang-gadang akan mengganggu penjualan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport

“ASEAN NCAP telah mengetes beberapa model SUV dari tahun 2017-2020 dan kami sangat bangga atas hasilnya yang mampu mencapai bintang 5 dari hasil tes kami. Kami sadar SUV adalah model yang sangat populer di Asia Tenggara (termasuk Indonesia). Dan juga sebagain besar SUV memilki nilai yang lebih baik dari sektor keselamatan bila dibandingkan dengan model reguler seperti sedan,” papar Ir. Dr. Khairil Anwar Abu Kassim selaku Sekertaris Jendral ASEAN NCAP.

>>> Dapatkan semua berita event mobil terbaru internasional hanya di sini

Tampilan belakang sebuah Nissan Terra 2018

Dengan desain cantik dan tangguh, Nissan Terra 2018 ini akan digandrungi oleh konsumen Indonesia

Pujian juga datang dari Dr. Siti Zaharah Ishak selaku Direktur Utama, MIROS dan ASEAN NCAP. “Selamat untuk Nissan yang sudah berhasil memproduksi mobil yang aman. Kami berharap, hasil ini dapat berdampak positif kepada industri mobil di Asean.” So, selamat untuk Nissan yang berhasil memproduksi mobil yang aman.

>>> Berita terupdate dan terlengkap tentang dunia otomotif hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com
 
back to top