Sebaiknya di Rumah Saja, Komunitas Otomotif Dilarang Kopdar

25/03/2020

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Sebaiknya di Rumah Saja, Komunitas Otomotif Dilarang Kopdar
Komunitas otomotif dilarang kopdar atau melakukan kegiatan kerumunan massa lainnya. Hal ini demi mencegah penyebaran virus corona di Indonesia agar tidak semakin melebar.

Menyusul adanya maklumat Kapolres tentang larangan warga berkumpul dan membentuk keramaian, maka imbauan juga diberikan kepada para komunitas dan klub otomotif. Komunitas otomotif dianjurkan untuk tidak melakukan berbagai kegiatan berkeramaian terlebih dahulu, misalnya kegiatan kopdar (kopi darat).

Setidaknya itulah yang ditetapkan pihak Satlantas Polresta Bandar Lampung. Seruan agar komunitas otomotif dilarang kopdar ini terkait adanya upaya pencegahan virus corona yang sudah semakin menjalar di Indonesia.

>>> Kopdar Gabungan FK3O Pererat Kekeluargaan Antar Komunitas dan Klub

Jangan Lakukan Aktifitas Kerumunan Massa

Kegiatan kopdar komunitas

Sebaiknya aktifitas kopdar dan kegiatan rutin komunitas, dihentikan sementara

>>> Bukan Cuma Jadi Gaul, Ini Manfaat Gabung Komunitas Otomotif

Kasatlantas Polresta Bandar Lampung Kompol Reza Khomeini menilai, biasanya komunitas atau klub otomotif melakukan kopdar tiap sabtu malam. Aktifitas ini dilakukan disuatu titik lokasi yang merupakan basecamp atau titik kumpul (tikum) dari komunitas tersebut.

"Kita minta klub dan komunitas untuk meniadakan dahulu kumpul-kumpul dikeramaian sementara waktu, sesuai dengan maklumat Kapolri, guna mencegah peredaran Covid-19," ujar Kompol Reza seperti dikutip Cintamobil.com dari laman NTMC Polri, Rabu (25/03/2020).

Jika Masih Nekat Akan Dibubarkan

kegiatan komunitas mobil

Sebaiknya larangan ini dikordinasikan kepada chapter diseluruh daerah dari komunitas tersebut

>>> Berbagai mobil bekas berkualitas pilihan terbaik tim Cintamobil.com ada disini

Lebih lanjut Reza mengungkapkan, kalau masih ada komunitas atau klub otomotif yang melakukan aktifitas kerumunan massa, maka pihaknya akan membubarkan. "Tentunya, bakal kita imbau, kita beri arahan gunakan upaya preventif dan preemtif, dan humanis, agar kalau masih ada maka sebaiknya membubarkan diri," ucap dia.

Adanya imbauan komunitas otomotif dilarang kopdar ini pun mendapat tanggapan positif dari komunitas otomotif di Lampung. "Kami juga sudah lakukan koordinasi dengan chapter dari tip daerah untuk menghentikan kegiatan terlebih dahulu demi kepentingan bersama," ucap Bayu Saputra, salah satu perwakilan komunitas otomotif sepeda motor di Lampung.

Sebelumnya Kapolri Jenderal Idham Aziz telah mengeluarkan perintah larangan warga berkumpul dan membentuk kerumunan massa. Larangan ini bahkan dituangkan dalam maklumat Nomor Mak/2/III/2020. Jika ada yang melanggar maka akan dikenai denda sanksi pidana berupa kurungan penjara maksimal 1 tahun.

>>> Berita komunitas otomotif yang terbaru dan terlengkap ada disini

Share this post:
Prasetyo Adhi
Penulis
Prasetyo Adhi
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Muncul Larangan Warga Berkumpul, Bagaimana Kegiatan Otomotif?

24/03/2020

Event - Promosi

5 menit

Kapolri memberikan maklumat berupa larangan warga berkumpul dalam jumlah banyak. Ini demi menekan penyebaran virus corona di Indonesia yang semakin masif serta mengajak masyarakat untuk tetap di rumah saja.

Lihat juga

Kopdar Akbar FORCI Jabodetabek dan Karawang Umumkan Pengurus Baru

13/03/2020

Event - Promosi

5 menit

Belum lama ini Fortuner Owners Club Indonesia mengadakan Kopdar Akbar FORCI Jabodetabek dan Karawang. Kegiatan ini dalam rangka mengumumkan pengurus baru untuk chapter Jabodetabek.

Lihat juga

Kopdar Awal Tahun Datsun Jakarta Bahas Pemilihan Ketua Baru

27/01/2020

Event - Promosi

5 menit

Belu lama ini kopdar awal tahun Datsun Jakarta digelar di kawasan Jakarta Selatan. Para member datang untuk saling bersilaturahmi sekaligus merancang agenda kegiatan pemilihan ketua yang baru.

Lihat juga

Jelang Akhir Tahun 2019, Auto2000 dan Komunitas Toyota Adakan Kopdar Gabungan

16/12/2019

Event - Promosi

3 menit

Acara yang digelar Auto2000 ini merupakan bentuk kopdar akbar terakhir dengan komunitas Toyota di tahun ini. Acara ini sajikan juga berbagai promo menarik.

Lihat juga

Tips SIAGA Mengemudi Ala Komunitas Silverian Batavia

23/10/2019

Pengemudian

5 menit

Silverian Batavia yang merupakan bagian dari komunitas Silver Car Community membagikan tips berkendara yang aman agar selamat sampai tujuan. Yaitu dengan memahami arti S.I.A.G.A.

Lihat juga