Satgas COVID-19 Bogor Terapkan Ganjil-Genap Selama PPKM Level 4

22/07/2021

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
Satgas COVID-19 Bogor Terapkan Ganjil-Genap Selama PPKM Level 4
Pemerintah dan Satgas COVID-19 Bogor kembali memberlakukan kebijakan ganjil-genap bagi kendaraan yang melintas demi membatasi mobilitas selama PPKM Level 4.

Kapolresta Bogor Kota, Komisaris Besar Polisi Susatyo Purnomo Condro menyatakan bahwa kebijakan ini mulai diterapkan pada akhir pekan ini, 23 - 25 Juli 2021.

"Satgas berikhtiar untuk melanjutkan pelaksanaan kebijakan ganjil-genap, pada Jumat hingga Minggu besok, dan hasilnya akan dievaluasi," ungkap Susatyo di Balai Kota Bogor, Rabu (22/7).

Ia juga menyebut ada sejumlah aturan baru yang diterapkan di masa pemberlakuan kembali ganjil-genap di masa PPKM Level 4 kali ini. Berikut aturan baru yang diungkapkan oleh Kapolresta Bogor Kota.

Tidak Ada Penyekatan Untuk Sektor Non-Esensial

Susatyo menjelaskan, dalam penerapan ganjil-genap ini, kepolisian tidak akan melakukan penyekatan terhadap masyarakat di luar sektor esensial dan kritikal. Namun, sebagai gantinya akan dilakukan pengaturan mobilitas masyarakat.

Gambar Penyekatan Bogor

Kombes Susatyo menekankan tidak ada penyekatan untuk masyarakat di sektor non-esensial

Ia pun mencontohkan, masyarakat yang masuk ke dalam kelompok tersebut akan diarahkan untuk mengurangi penumpukkan saat sedang berbelanja kebutuhan sehari-hari atau berbelanja obat-obatan.

>>> Pembangunan Sirkuit Mandalika Capai 80%, Bisa Selesai Tepat Waktu?

Penyekatan Dilakukan di Batas Kota Dengan Pemberitahuan

Dalam pelaksanaan ganjil-genap yang akan dimulai Jum'at ini (23/7), kepolisian tetap melakukan penyekatan kendaraan khususnya di perbatasan kota secara bergantian selama 24 jam.

Gambar Penyekatan Bogor

Penyekatan ganjil-genap selama PPKM Level 4 akan dilakukan di perbatasan dengan pemberitahuan

Pada pelaksanaannya, akan tetap diberlakukan pengecualian bagi kendaraan darurat, seperti ambulans, kendaraan damkar, kendaraan yang akan tugas, kendaraan sembako, termasuk para driver ojek atau taksi online.

Pembatasan atau penyekatan tersebut akan dilakukan dengan pemberitahuan 2 jam sebelum pelaksanaan kebijakan diberlakukan.

>>> Simak! Ini Aturan Perjalanan Darat yang Berlaku Hingga 25 Juli 2021

Akan Diberlakukan di Hari Kerja

Jika dalam peraturan ganjil-genap sebelumnya pelaksanaan hanya pada akhir pekan, kali ini akan dilaksanakan pada hari kerja selama 24 jam, dengan catatan jika hasil evaluasi dinyatakan efektif mengurangi mobilitas.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengumumkan keputusan pemerintah pusat untuk memperpanjang pembatasan mobilitas menjadi PPKM Level 4 hingga 25 Juli mendatang dengan sejumlah catatan.

Pengumuman itu disampaikan langsung presiden melalui akun YouTube Biro Pers, Media dan Informasi, Sekretariat Presiden, pada Selasa malam (20/7). Jika tren penurunan terus terjadi, pemerintah akan membuka penyekatan secara bertahap mulai 26 Juli 2021.

>>> Simak! Ini Aturan Perjalanan Darat yang Berlaku Hingga 25 Juli 2021

Gambar Check Point Ganjil-Genap

Check Point Ganjil-Genap Kota Bogor

Berikut Check Point Ganjil-Genap yang akan dilaksanakan di Kota Bogor.

  1. Simpang Jembatan Merah
  2. Simpang Empang
  3. Simpang Baranangsiang
  4. Simpang McD's Lodaya
  5. Simpang Pos Terpadu Juanda
  6. Simpang Denpom
  7. Simpang Warung Jambu
  8. Simpang SPBU Vivo Air Mancur
  9. Putaran ex Bale Binarum
  10. Underpass Solis
  11. Simpang Tol BORR
  12. Putaran SPBU Veteran
  13. Simpang Salabenda
  14. Simpang Ciawi
  15. Simpang Dramaga
  16. Simpang Yasmin
  17. Simpang Brimob Kedung Halang

>>> Dapatkan harga mobil terbaru dan promo terbaik tahun 2021 di sini

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com. Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas
 
back to top