Sampai November 2018, Polisi Semarang Tutup Jalan Gombel Lama

07/08/2018

Event - Promosi
Share this post:
Sampai November 2018, Polisi Semarang Tutup Jalan Gombel Lama
Satlantas Polrestabes Semarang bakal menutup jalan Gombel lama mulai 8 Agustus 2018 hingga November 2018 dan lalu lintas bakal dialihkan ke jalan Gombel baru. Ada apa?

Gambar sepeda motor melintas di Jalan Gombel Lama

Jalan Gombel Lama kondisinya sangat memprihatinkan, sempit, dan bergelombang

Informasi penutupan jalur menurun jalan Gombel lama dibenarkan oleh Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi dikarenakan adanya perbaikan jalan dan gorong-gorong.

Sebagai pengalihan, semua kendaraan dari arah atas (Ungaran, Solo, Magelang) yang hendak melewati jalur kota diarahkan melewati jalan Gombel Baru. Atau kalau ingin lebih lancar, kendaraan roda empat lebih disarankan melewati jalan tol melalui pintu tol Srondol atau Ungaran.

"Memang kami lakukan penutupan total, kecuali bagi para penghuni sekitar Jalan Gombel Lama, maupun masyarakat yang akan mengakses ke Gombel Golf," tutur Ardi kepada media di Polrestabes Semarang, Kamis (2/8).

>>> Trans Marga Jateng Umumkan Kenaikan Tarif Tol Semarang-Bawen Untuk Golongan I

Demi mengantisipasi kepadatan lalu lintas yang mungkin terjadi di berbagai titik akibat pengalihan lalu lintas ini, polisi melakukan langkah-langkah terencana:

Pertama; sosialisasi kepada para pemilik usaha di jalan Gombel baru seperti hotel, restoran dan bermacam tempat hiburan agar parkir kendaraan pengunjung tidak sampai meluber hingga memakan bahu jalan dan badan jalan.

"Arus dari bawah ke atas di sebelah kiri banyak sekali restoran-restoran, hotel, dan sebagainya yang dapat memberikan hambatan samping. Maka kita akan melakukan sosialisasi kepada para pemilik hotel dan restoran untuk bisa memastikan antrean parkir pengunjung sampai meluber ke badan jalan," kata Ardi.

Kedua; mengantisipasi kemacetan di simpang Bukit Sari dekat SPBU Gombel polisi bakal melakukan penguatan personel. Di titik ini potensi kepadatan kendaraan sangat tinggi terutama pada jam-jam berangkat dan pulang kerja.

>>> Berita dunia otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top