Sambut SEMA 2018, Ford Kenalkan 5 Model Mustang Modifikasi

18/10/2018

Event - Promosi
Menuju pameran produk after market terbesar di dunia Specialty Equipment Market Association (SEMA) 2018 deretan mobil-mobil keren disiapkan pabrikan otomotif kelas dunia, salah satunya Ford yang memperkenalkan lima model Mustang dalam berbagai desain modifikasi. Seperti apa tampilan kelimanya?

Foto kemeriahan SEMA Show 2017

Pameran tahunan SEMA Show di Las Vegas Convention Center selalu dipadati pengunjung

Pameran produk otomotif after sales Specialty Equipment Market Association (SEMA) 2018 yang bekal berlangsung 30 Oktober - 2 November 2018 di Las Vegas Convention Center, Las Vegas, Nevada USA semakin dekat. Mobil-mobil modifikasi keren telah disiapkan para modifikator kelas dunia guna menyambut pameran produk after market terbesar tahun tersebut. Tak ketinggalan produsen otomotif juga turut ambil bagian memperkenalkan model andalannya dalam balutan modifikasi.

Belum lama, pabrikan otomotif asal Amerika Ford merilis beberapa mobil modifikasi yang diambil dari salah satu produk andalannya, Mustang yang bakal hadir di SEMA 2018. Mobil yang dibekali mesin 2.3L EcoBoost® I-4 dan 5.0L V8 ini hadir dalam berbagai ubahan elegan tanpa menghilangkan kesan asli Ford Mustang sebagai coupé bergaya sport. Berikut beberapa Ford Mustang modifikasi yang siap menghipnotis para pengunjung pameran SEMA 2018, dikutip dari Top Gear.

1. CJ Pony Parts Ford Mustang

Foto CJ Pony Parts Ford Mustang keren

CJ Pony Parts memodifikasi Ford Mustang menjadi mobil drift

CJ Pony Parts menggunakan basis Ford Mustang GT bermesin 5.0L V8 untuk basis modifikasinya. Dengan tema “Drift Beast” CJ sengaja merancang mobil ini agar lebih liar dalam hal ngedrift. Ini terlihat dari barbagai ubahan yang diusung di beberapa bagian seperti, kenalpot, short-throw shifter,  upgrade suspensi belakang, kit badan lebar, velg roda warna emas dan yang paling utama rem tangan hidrolik.

Di bagian interior meski tak terdapat seater buatan Recaro, mobil ini benar-benar penuh dengan perangkat keamanan. Maklum karena CJ merancangnya sebagai mobil drift dengan tenaga baru sebesar 700 bhp.

>>> Ford Mustang Kembali Ke Kategori Puncak NASCAR 2019

2. CGS Motorsports Ford Mustang

Foto CGS Motorsports Ford Mustang halus dan elegan

Sentuhan halus Ford Mustang dari CGS Motorsports

Tak seperti CJ yang merancang Mustang-nya sebagai drifter, CGS Motorsports justru memberikan sentuhan yang halus. Menggunakan basis Ford Mustang GT bermesin 5.0L V8, spesialis modifikasi dan produk after market yang bermarkas di Carter Court Chino California ini mengubah dan menambah beberapa komponen asli dengan produk after market seperti pegas FP, swar bar kit, rem enam piston Brembo, velg 22 inci dan custom body kit. CGS sepertinya ingin menampilkan desain modifikasinya ini seperti mobil dalam game balap legendaris Need for Speed dengan memberikan pencahayaan di bawah bodi.

3. TJIN Edition Ford Mustang

Foto TJIN Edition Ford Mustang berbalut warna ungu

Ford Mustang karya TJIN Edition dibekali roda 20 inchi dengan center locks

Desain modifikasi Ford Mustang oleh TJIN Edition kali ini menggunakan Mustang EcoBoost bermesin 2.3L. Ada knalpot baru dengan manifold balap, adjustable suspension atau suspensi yang bisa disetel sesuai keinginan, rem, roda 20 inchi dengan center locks, dan body kit RTR. Tak ada tema khusus untuk modifikasi ini, mungkin TJIN Edition ingin indentitas EcoBoost lebih menonjol ketimbang nama baru.

>>> Konsep F-Vision Future Truck dari Ford Ambil Inspirasi dari Karakter Marvel

4. Bojix Design Ford Mustang

Foto Bojix Design Ford Mustang tampak dari samping depan

Modifikasi Ford Mustang dari Bojix Design menggunakan warna biru favorit

Modifikasi lain hadir dari Bojix Design yang tampil elegan dengan balutan warna biru gelap berpadu dengan abu-abu di bagian atap, pilar A  dan pilar C. Warna ini mengingatkan pada modifikasi Bojix saat menampilkan Ford Mustang di SEMA 2013. Meski tak ada peningkatan supercharger untuk Ford Mustang GT bermesin 5.0L V8, Bojix menyematkan banyak komponen mewah seperti kenalpot supercar, sepasang ventilasi bonnet di atas kap depan, roda Savini 20 inchi, seat Recaro Sportster CR, sistem audio dari Kicker.

>>> Berbagai berita event dan promosi, baca di sini!

5. Galpin Auto Sports Ford Mustang

Foto Galpin Auto Sports Ford Mustang tampak samping depan

Desain Ford Mustang dari GAS siap memprovokasi lawan

Untuk urusan modifikasi Ford Mustang, Galpin Auto Sports (GAS) adalah jagonya. Dibanding keempat modifikasi di atas, modifikasi GAS boleh dibilang paling provokatif. Dari skema warna hitam ungu dan corak yang dipilih membuatnya tampil garang seperti ingin melempar siapapun yang menghalangi jalannya. GAS menyematkan pegas baru FP, shocks and sway bars, rem dari GT350R, velg 20 inch 1221 Apex, roda khusus Toyo R888-R membuat tampilan makin serasi.

Peningkatan mesin dilakukan GAS untuk Mustang GT 5.0L V8 dari standar 460 hp menjadi 700 bhp menggunakan suku cadang dari Ford Supercharger / Roush supercharger yang dipadu dengan  knalpot Ford Performance (FP) dan perpindahan gigi jarak pendek untuk transmisi manual enam kecepatan. Peningkatan ini sama dengan yang dilakukan CJ Pony Parts.

>>> Baca Preview Lengkap Ford Ranger Raptor 2019

>>> Yuk baca berita terbaru dunia otomotif hanya di Cintamobil.com

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top