Sambut Mudik Lebaran 2019, Jasa Marga Berlakukan Diskon Tarif Tol 15%

27/05/2019

Event - Promosi
Share this post:
Sambut Mudik Lebaran 2019, Jasa Marga Berlakukan Diskon Tarif Tol 15%
Jasa Marga mengumumkan pemberlakuan diskon tarif tol sebesar 15% pada musim mudik lebaran 2019. Diskon juga berlaku saat arus balik setelah lebaran.

Dalam rangka menyambut mudik lebaran 2019 berbagai upaya dilakukan pihak yang berkepentingan demi kelancaran dan kenyamanan saat di perjalanan mudik hingga arus balik. Sebagai salah satu yang bertanggung jawab terhadap operasional jalan tol, Jasa Marga turut menyiapkan berbagai hal yang mendukung hal tersebut seperti menyiapkan rest area di banyak titik dengan berbagai fasilitas.

Foto Mobil Toilet Kementerian PUPR disiapkan di beberapa titik jalan tol

Fasilitas darurat disiapkan demi menjamin kenyamanan pengguna jalan tol

>>> Info menarik: Ingin membeli mobil baru untuk kegiatan mudik? Simak harga selengkapnya

Yang terbaru, Jasa Marga melalui akun Instagram resminya, @official.jasamarga mengumumkan pemberlakuan diskon tarif tol sebesar 15% di semua gerbang tol Jasa Marga di seluruh Indonesia. Keputusan ini merupakan hasil kesepakatan Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) yang telah melakukan diskusi sebelumnya. Disepakati pula diskon tersebut berlaku pada tanggal 27 sampai 29 Mei 2019 pukul 23.59 WIB atau sebelum puncak mudik dan tanggal 10 sampai 12 Juni 2019 pukul 23.59 WIB atau tepat sesudah puncak arus mudik di semua ruas tol.

Bagi pemudik yang ingin berhemat diharapkan bisa memanfaatkan promo diskon tarif tol tersebut dengan mengatur jadwal mudik pada periode tersebut jika waktunya memungkinkan, baik saat perjalanan pulang atau saat balik setelah lebaran.

Disarankan pula bagi pemudik untuk memastikan saldo e-toll mencukupi dengan melakukan pengecekan dan penambahan jika saldo nampak minim. Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kehabisan saldo saat akan melakukan pembayaran yang berpotensi mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

>>> Ingin Mudik ke Sumatera? Tol Fungsional Bisa Pangkas Palembang-Lampung 5 Jam

Banner Diskon Tarif Tol Jasa Marga sambut mudik lebaran 2019

Jasa Marga terapkan diskon tarif tol untuk musim mudik lebaran tahun ini

>>> Ikuti terus berita otomotif terlengkap dan terupdate hanya di situs Cintamobil.com

Fatchur Sag
Share this post:

Berita lain

Jasa Marga Beri 3 Keringanan Buat Pengguna Tol Trans Jawa

18/02/2019

Pasar mobil

Sempat dikritik karena tarif yang dianggap terlalu mahal, kini pengguna jalan tol bisa menikmati perjalanan dengan tarif lebih murah dari sebelumnya. Jasa Marga bahkan memberikan keringanan lain selain tarif 'murah' tersebut.

Lihat juga

Ada 54 Rest Area di Tol Trans Jawa, 22 Dikelola Jasa Marga

16/02/2019

Pengemudian

Mudik Lebaran 2019 masih jauh, meski demikian pos-pos pelayanan perjalanan mudik sudah dipersiapkan. Khusus jalan tol di pulau Jawa ada 54 rest area disiapkan, 22 diantaranya dikelola Jasa Marga. Sebagian sudah beroperasi penuh, namun sebagian yang lain belum beroperasi dan terus dikebut pembangunannya.

Lihat juga

Ingin Mudik ke Sumatera? Tol Fungsional Bisa Pangkas Palembang-Lampung 5 Jam

24/05/2019

Pasar mobil

2 menit

Pembangunan tol Palembang-Lampung yang sudah sekian lama dikerjakan akhirnya mulai bisa dilalui. Dijelaskan oleh Menteri Perhubungan, pengendara yang mudik ke Sumatera tahun ini sudah bisa melewati tol fungsional tersebut.

Lihat juga

Dinamika Dan Solusi Sementara Akan Kebijakan Tol Satu Arah

23/05/2019

Pasar mobil

2 menit

Kebijakan tol satu arah nyatanya memang dinilai cukup baik, dengan maksud agar para pemudik bisa mendapatkan arus lalu lintas lebih lancar. Namun, Budiyanto selaku Pemerhati Masalah Transportasi, menilai bahwa sistem One-Way tol justru memunculkan beberapa hal baru. Melihat fenomena tersebut, Budiyanto juga hadir dengan beberapa solusi terbaik untuk mengatasinya.

Lihat juga

Fix, Pemerintah Tetapkan Tol Jakarta-Brebes Satu Arah Saat Mudik

14/05/2019

Pengemudian

4 menit

Kementerian Perhubungan menetapkan rute satu arah atau one way untuk Tol Jakarta-Brebes saat mudik Lebaran 2019 guna mencegah terjadinya kemacetan karena banyaknya kendaraan yang melintas untuk mudik.

Lihat juga