Saling Membantu Sesama di Ulang Tahun Kedua Kijang Retro Indonesia

29/01/2020

Event - Promosi

5 menit

Saling Membantu Sesama di Ulang Tahun Kedua Kijang Retro Indonesia
Ulang Tahun Kedua Kijang Retro Indonesia berlangsung dua hari di kawasan Cibubur, Jakarta Timur. Semangat berbagi dengan sesama yang membutuhkan jadi tema yang diangkat pada perayaan kali ini.

Layaknya manusia, semakin bertambahnya usia diharapkan semakin memiliki rasa empati kepada sesamanya. Begitulah semangat yang diusung komunitas Kijang Retro Indonesia (KRI) ketika merayakan hari jadinya yang kedua.

>>> Bareng Komunitas Lain, Kijang Retro Indonesia Bantu Korban Banjir Jakarta 2020

Diselenggarakan di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur, pada Sabtu-Minggu (18-19 Januari 2020) lalu, ulang tahun kali ini mengangkat tema "Together to Hapiness". Para pengguna Toyota Kijang dari berbagai generasi pun kumpul dalam acara tersebut.

Berlangsung 2 Hari

anggota komunitas Kijang retro Indonesia

Ulang tahun kali ini diisi dengan penyerahan bantuan kepada yang berbagai pihak berhak menerimanya

>>> Promo mobil baru Toyota yang menarik ada disini

Mengedepankan semangat sosial kemanusiaan, Ulang Tahun Kedua Kijang Retro Indonesia ini diisi dengan pemberian sumbangan kepada pihak-pihak yang membutuhkan. "Ini merupakan cara kami untuk mempupuk rasa kepedulian kepada sesama bagi semua anggota kami, termasuk keluarga dan anak-anak yang ikut dalam kegiatan ini," kata Iswadi, Ketua Pelaksana 2nd Anniversary KRI.

Hari pertama kegiatan diisi dengan kunjungan ke Panti Sosial Wisma Tuna Ganda yang berada di Palsigunung, Bogor, Jawa Barat. Kemudian di hari keduanya para peserta memberikan santunan kepada anak-anak yatim pimpinan Ustad Muhammad Syahro dari Panti Asuhan Kalisari, Jakarta Timur.

Bantuan yang diberikan berupa paket peralatan sekolah, makanan ringan, susu, serta uang sekolah. Semuanya ini diserahkan kepada 20 anak yatim jenjang Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Umum (SMU).

Dihadiri Puluhan Komunitas Kijang Lainnya

para pengguna Toyota Kijang

Acara berlangsung selama dua hari

>>> Pilihan mobil bekas Toyota Kijang terlengkap dari berbagai tipe dan tahun ada disini

Puncak perayaan 2nd Anniversary Kijang Retro Indonesia berlangsung sejak pukul 10.00, Minggu (19/01/2020). Kegiatan diawali dengan doa yang kemudian pemotongan tumpeng sebagai seremoni simbolis untuk ungkapan rasa syukur atas pencapaian KRI selama ini.

"Kami harapakan komunitas ini bukan hanya mengakomodir hobi anggotanya tapi juga bisa merangkul keluarga hingga anak-anak untuk menanamkan sikap positif demi menumbuhkan rasa kepedulian dan empati terhadap sesama," ucap Heriyawan, Ketua Umum KRI.

Selain anggota Kijang Retro Indonesia, acara ini juga dihadiri setidaknya 25 komunitas lain, baik komunitas Toyota Kijang, hingga komunitas otomotif lainnya. Mereka berbaur menikmati berbagai sajian hiburan yang ada, seperti live music, games, dan DJ Performance.

>>> Berita komunitas otomtoif lainnya ada disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top