Royal Enfield Himalayan 2021 Lebih Nyaman Buat Diajak Berpetualang

13/02/2021

Event - Promosi

5 menit

Royal Enfield Himalayan 2021 segera tersedia di dealer-dealer resmi Royal Enfield, motor ini pun dibekali beberapa fitur baru yang membuat rider lebih nyaman saat berpetualang ribuan kilometer bersama motor ini.

Royal Enfield Himalayan 2021 sudah resmi mendebut. Ada banyak fitur baru di motor yang sebentar lagi masuk ke jaringan dealer Royal Enfield ini. Termasuk diantaranya sistem navigasi Tripper yang akan memudahkan para petualang dalam menjelajah dunia bersama Himalayan.

Dipasangkannya sistem navigasi ini melihat pada kesuksesan Royal Enfield Himalayan sebagai motor adventure sejak lahir di tahun 2016. Bukan cuma di Inggris dan India, Himalayan terbukti sukses dipilih oleh mereka yang gemar berpetualang ribuan kilometer menggunakan sepeda motor. Mencuatnya pamor sebagai deretan motor adventure paling durable inilah yang membuat Himalayan juga menjadi salah satu motor Royal Enfield paling laris penjualannya di seluruh dunia.

>>> Honda NT1100 Sedang Dipersiapkan, Pakai Mesin Africa Twin

Tripper Navigation Memberikan Kemudahan Petunjuk Jalan

Royal Enfield Himalayan 2021 Tripper Navigation

Sistem navigasi yang terintegrasi di panel dasbor

Fitur yang paling diandalkan dari Rolay Enfield Himalayan 2021 adalah sistem navigasi Tripper. Perangkat ini memungkinkan memberikan petunjuk jalan kepada setiap rider Himalayan, meskipun mereka sedang tidak ada di jalan raya.

Untuk mengaktifkan peta navigasi yang mengandalkan Google Maps ini, rider tinggal memasukan detil tujuan dan perjalanan yang akan ditempuh menggunakan ponsel yang sudah terpasang aplikasi Royal Enfield. Nantinya Tripper Navigation akan tertampil pada panel dasbor motor.

>>> 5 Rekomendasi Aplikasi GPS Terbaik untuk Mobil Anda

Ada Fitur Lain Penambah Kenyamanan Berkendara

Rolay Enfield Himalayan 2021 warna

Desain bodi dan mesinnya masih sama

>>> Review Mahindra Bolero Maxitruck 2020: Pick Up Juragan Dari India

Selain fitur navigasi Tripper, Rolay Enfield Himalayan terbaru juga akan memiliki banyak pembaruan fitur. Diantaranya semua model kini sudah dilengkapi rem ABS serta berstandar emisi gas buang Euro 5.

Kemudian desain sadel jok juga sudah ditambah bantalannya sehingga lebih empuk. Windshield pun telah didesain ulang supaya tak lagi ada suara angin saat motor dibawa melaju. Sampai desain besi rak depan yang dibuat lebih ramping dengan pertimbangan ergonomis untuk pengendaraan yang lebih nyaman.

Karena ketika berpetualang setiap rider pasti membawa barang untuk ditempatkan di bagasi samping atau belakang, maka desain bagasi pada Himalayan 2021 juga sudah dirombak. Tingginya dikurangi, ditambah plat sehingga bagasi lebih aman dan kokoh meski membawa barang cukup berat.

Untuk desain sendiri, motor ini masih mempertahankan ciri khas Himalayan. Mesinnya masih setia menggunakan jantung tenaga berkapasitas 411 cc 1 silinder bertenaga 24,3 bhp pada 6.500 rpm dengan torsi 32 Nm di 4.250 rpm. Namun Royal Enfield Himalayan 2021 akan datang dengan dua varian warna baru, yakni Granite Black dan Mirage Silver. Untuk harganya, motor ini di Inggris di banderol mulai Rp 87,5 jutaan.

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

 
back to top