Kaca Spion Motor Ini Punya Fungsi Ganda

09/04/2021

Event - Promosi

5 menit

Kaca Spion Motor Ini Punya Fungsi Ganda
Rizoma Stealth mirror merupakan kaca spion khusus motor jenis supersport yang punya dua fungsi. Pada saat penggunaan sehari-hari maka berwujud spion dengan desain stylish, namun suatu ketika bisa juga berubah jadi winglet.

Rizoma Stealth menawarkan desain spion motor dengan teknologi canggih. Ini karena Rizoma bukan hanya mendesain kaca spion motor yang berguna secara estetika, namun juga memiliki fungsi ganda untuk membantu performa berkendara.

Spion motor Rizoma Stealth ini ketika dipakai sehari-hari di jalan raya, modelnya terlihat sangat sporty. Sementara jika motor turun di lintasan sirkuit, maka spion akan berubah fungsi sebagai winglet untuk menambah downforce.

>>> Honda Forza 750 Didapuk Jadi Motor dengan Desain Terbaik

Kaca Spion Motor yang Punya Fungsi Ganda

Rizoma Stealth downforce

Saat kaca spion tertutup bisa menciptakan downforce untuk motor

Dikutip dari Visordown, Kamis (08/04/2021), spion Rizoma Stealth memang menjadi kaca spion untuk motor yang memiliki dua mode. Pada saat kondisi terbuka, spion berfungsi layaknya kaca untuk melihat kondisi objek di belakang motor. Namun dengan desain yang sporty, keberadan kaca sipon ini dapat ikut mendongkrak penampilan motor Anda.

Tetapi ketika spion dalam kondisi tertutup, maka spion akan membentuk sudut sekitar 25 derajat dari bodi motor. Pada keadaan seperti ini spion berubah fungsi menjadi winglet untuk menciptakan downforce. Bahkan diklaim, spion tersebut sanggup menghasilkan downforce hingga 4,3 kilogram (kg) pada saat motor di kecepatan 300 km/jam. Tentunya ini akan sangat berguna jika motor dipacu dilintasan balap.

>>> Lakukan Hal Ini Agar Kaca Spion Elektrik Anda Berumur Panjang

Kaca Spion Khusus Motor Supersport

Rizoma Stealth Mirror

Ditujukan buat kaca spion motor-motor supersport

>>> Review Mazda CX-3 1.5L Sport 2021: Your First Mazda SUV

Tersedia dengan pilihan warna anodize Black, Silver, dan Thunder-Grey, alat ini memang bukan sekedar spion penambah gaya. Apalagi Anda yang memiliki motor jenis supersport, sering kali merasa tidak nyaman dengan keberadaan spion standar dari pabrikan. Akibat ukurannya yang terlau besar, atau posisinya yang mengganggu saat motor tengah dipacu kencang.

Spion Rizoma Stealth memang didesain untuk motor-motor supersport seperti BMW S1000 RR, Ducati Panigale V2, Ducati panigale V4, Honda CBR1000RR, Kawasaki Ninja 1000, Kawasaki Ninja ZX-10R, Suzuki GSX-R1000, atau Yamaha R1 dan Yamaha M1. Harganya, sepasang spion motor ini dibanderol 399 EURO atau kira-kira Rp 6,9 juta. Harga ini sudah berikut mounting untuk ke bodi motor.

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top