CintamobilTV: Review Motor Listrik NIU NQi IM Sport

30/04/2021

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
Tim Cintamobil ditantang review motor unik di acara IIMS 2021 virtual phase 1. Motor apa yang direview? Bagaimana performanya saat tim kami review motor ini? Lalu, ada apa di IIMS 2021?

Untuk pertama kalinya, tim Cintamobil diundang untuk mencoba review motor unik pertama kali di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 yang berlangsung secara hybrid belum lama ini. Tampak beberapa barang otomotif dan motor-motor unik telah terpajang rapi di area Baja Otomotif Superblok (BPS) Kawasan Industri Pulogadung. Dari sekian banyak motor yang dipajang dan boleh test drive di sana, terdapat beberapa merek motor keren seperti Niu, Royal Alloy, dan BMW. 

Ada satu motor yang cukup menyita perhatian Tim Cintamobil, yaitu motor listrik dari Niu tipe NQi IM Sport. Bentuknya kecil dan unik sangat cocok bagi Anda yang menyukai motor listrik untuk commuting ke kantor maupun berbelanja ke swalayan. Motor listrik ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 18 jutaan saja. Kebetulan Tim Cintamobil berkesempatan untuk test drive sekaligus review motor ini. Bagaimana ya kira-kira Tim Cintamobil melakukan review motor unik ini?

Review Niu NQi IM Sport di IIMS 2021 

NIU NQi sport merupakan motor listrik yang didesain lengkap dengan pedal sebagai alternatif jika baterai di dalamnya telah habis. Motor ini dirancang dengan performa yang tinggi, bahkan bisa melibas jalanan yang kurang mulus. Motor listrik NIU Q1 Sport bisa berjalan hingga 32 km/jam dan sudah dilengkapi dengan rem disc brake. 

Di bagian belakang, terdapat electric motor sebagai penggerak yang dihubungkan dengan rantai saat tim Cintamobil melakukan review motor. Yang lebih asik lagi, sepeda motor listrik NIU Qi Sport diperkuat oleh motor rate Bosch dengan kekuatan mulai dari 1.500WB hingga 1.800WB dan jarak maksimal 60 km. Fitur unik yang sangat menarik perhatian adalah adanya speed limiter untuk mencegah pengendara terlalu mengebut di jalanan. Selain itu, fitur ini juga menjadi penyelamat agar baterai tidak cepat habis. 

motor listrik NIU NQi sport

motor listrik NIU NQi sport di IIMS 2021 

Berat motor listrik ini sekitar 40 kg, sangat mungil memang, tapi saat kami melakukan review motor, kami langsung bisa menilai bahwa performanya bisa diadu dengan sepeda motor konvensional. Ketika Tim Cintamobil mencoba untuk mengendarai motor listrik ini, ternyata cukup menginjak gas sedikit saja bisa membuat laju motornya cukup kencang. NIU NQi sport memiliki dua mode berkendara. Yang pertama adalah mode eco, jadi tenaga mesin tidak semuanya dikeluarkan sehingga membuat pengendara nyaman untuk berkendara dengan kecepatan sedang. Berpindah ke mode dua, ternyata mesinnya sangat responsif dan cukup kencang untuk seukuran motor listrik. 

>>> IIMS 2021: Daftar Promo Menarik 7 Brand Mobil dan Motor

Salah satu kekurangan motor ini adalah ketika pedal dicoba untuk digunakan, ternyata cukup berat. Hal ini dirasakan langsung saat tim Cintamobil melakukan review motor. Putaran roda yang kecil karena crank arm yang pendek juga membuat kecepatannya semakin melambat. Sepertinya ada alasan tersendiri mengapa NIU NQi ini memiliki crank arm yang pendek, yaitu agar ketika berbelok, crank arm tidak terkena aspal sehingga tidak membuat pengendara jatuh. 

Tim cintamobil melakukan review motor

salah satu tim cintamobil melakukan review motor NIU NQi di IIMS 2021

Secara keseluruhan, mencoba motor listrik NIU NQi sport sangat menyenangkan. Ini sekaligus menjadi pengalaman pertama tim Cintamobil untuk mencoba mereview bukan mobil, tapi review motor unik.

IIMS 2021 Virtual Tawarkan Banyak Acara Menarik

Test drive motor listrik tadi merupakan salah satu dari rangkaian acara menarik di IIMS 2021 kemarin. Masih banyak lagi acara yang tidak kalah seru, yaitu test drive line up otomotif terkini dari pada exhibitors IIMS Hybrid 2021. Uji coba ini dilakukan langsung oleh petinggi dari sebuah perusahaan otomotif, pemilik merek mobil dan motor, dan juga tokoh otomotif di Indonesia. Uniknya, yang melakukan test drive dan test ride ini nanti adalah sekelas owner dan direktur. Perwakilan merek roda empat ini akan melakukan uji coba motor, begitu pula sebaliknya.

>>> Transaksi di IIMS 2021 Tembus Rp 1 Triliun

 

pameran motor di IIMS 2021

pameran motor lengkap di IIMS 2021

Meskipun berlangsung secara hybrid, banyak acara menarik seperti talkshow online, test drive, test ride, hingga trade in festival selama IIMS 2021. Untuk jadwal test drive dan test ride, Anda dipersilakan untuk melakukan booking terlebih dahulu. Sementara untuk trade in festival nantinya akan dibantu oleh salah satu marketplace besar di Indonesia sehingga semua transaksi bisa dilakukan di sana. 

>>> Begini Komentar Sandiaga Uno Soal Protokol Kesehatan di IIMS 2021

Perbedaan IIMS 2021 Virtual dengan Sebelumnya

Setelah beberapa kali mengalami penundaan, akhirnya Dyandra Promosindo membuka IIMS 2021 secara virtual. Tentu saja acara ini sangat berbeda dengan IIMS tahun sebelumnya yang selalu penuh dengan pengunjung yang ingin mendapatkan informasi seputar otomotif. Pameran IIMS 2021 virtual bisa diakses pada situs web resmi mereka yang berlangsung pada tanggal 8 hingga 28 Februari 2021 sehingga pengunjung tidak perlu berdesak-desakan untuk melihat keseluruhan caranya. 

Penyelenggara IIMS 2021 juga paham bahwa membeli otomotif membutuhkan proses yang panjang. Pengeluaran besar untuk membeli otomotif harus diimbangi dengan test drive untuk menilai kenyamanan sebelum memutuskan untuk melakukan pembelian. 

iims 2021 dilakukan secara virtual

acara iims 2021 dilakukan secara virtual oleh pihak Dyandra Promosindo

>>> IIMS 2021 Bisa Jadi Contoh Penyelenggaraan Pameran di Tengah Pandemi Covid-19

IIMS adalah event otomotif tahunan yang banyak ditunggu bagi siapapun yang sedang mencari mobil baru, menjual mobil bekas, hingga melengkapi aksesoris kendaraan. IIMS 2021 virtual ini merupakan terobosan terbaru di industri otomotif Indonesia selama masa pandemi. 

>>> IIMS 2021: Suka Duka Si Cantik yang Kini Wajib Bermasker

Menyukai dunia menulis di bangku SMP hingga serius menggeluti dunia SEO sejak tahun 2011. Penggemar berat FC Barcelona, konser musik, dan eksplorasi alam, kini menulis SEO di Cintamobil.com sejak Maret 2021.
 
back to top