Resmi Jadi Member IMI Kado Ultah ke-9 Komunitas Datsun Jakarta

19/03/2021

Event - Promosi

5 menit

Komunitas Datsun Jakarta baru saja merayakan hari jadinya yang ke-9. Namun ada beberapa hal yang menjadikannya istimewa dibanding perayaan ulang tahun sebelumnya.

Komunitas Datsun Jakarta baru saja merayakan hari jadinya yang ke-9. Perayaan ini cukup istimewa karena ada beberapa hal yang di umumkan kepada seluruh member pengguna mobil Datsun klasik tersebut.

Komunitas ini pun mengumumkan jika sudah mendaftar ke pihak Ikatan Motor Indonesia (IMI) sesuai anjuran Sekjen IMI Ahmad Sahroni, dan juga Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo.

>>> Setiap Komunitas Otomotif Sebaiknya Mendaftarkan ke IMI

Ulang Tahun yang Dirayakan dengan Suasana Duka

Ulang Tahun ke-9 Datsun Jakarta

Angkat tema Tribute to Om Wied

Diselenggarakan pada Minggu, 14 Maret 2021, peringatan ulang tahun ke-9 Datsun Jakarta hadir dengan suasana yang berbeda. Sebab ternyata keluarga besar komunitas itu baru saja kehilangan sosok yang cukup berperan di komunitas ini.

Hal tersebut lantaran salah satu member Datsun Jakarta, yakni Om Wied meninggal dunia sebelum acara ulang tahun komunitas tersebut diselenggarkan. Tak ayal, tema ulan tahun kali ini yang diangkat adalah "Tribute to Om Wied.

Acara ulang tahun Datsun Jakarta sendiri diselengagrakan mulai pukul 7 pagi. Para member berkumpul di kawasan parkir outdoor Plaza Senayan, Jakarta. Selanjutnya peserta yang hadir melakukan city touring ke beberapa titik lokasi di Ibukota.

Acara pun diakhiri di sebuah cafe di kawasan Jakarta Selatan. Dan para member saling bersilaturahmi termasuk ada sambutan dari beberapa sesepuh komunitas Datsun Jakarta, seperti Wahyu Cimoh dan Ilham Uam.

>>> Mengintip Kelebihan Dan Kekurangan Mobil Datsun

Resmi Terdaftar di IMI

Mobil para anggota komunitas Datsun klasik

Komunitas Datsun klasik ini sudah berusia 9 tahun

>>> Review Datsun GO+ D 1.2 MT 2020: Datsun Paling Murah Di Tanah Air

Selain mengenang sosok Om Wied, pada acara ulang tahun kali ini, Andriansyah Soenaryo selaku Ketua Datsun Jakarta Periode 2020-2022 juga mengumumkan jika komunitas ini sudah resmi terdaftar sebagai anggota IMI.

"Semoga ini dapat membuat Datsun Jakarta menjadi organisasi yang berkontribusi untuk kemajuan otomotif di Indonesia," katanya. Ia juga berharap, semakin bertambah usia komunitas Datsun Jakarta, maka kekompakan antar member semakin erat, serta terus melestarikan mobil-mboil Datsun klasik.

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top