George Russell Bakal Segera Gantikan Bottas di Tim Mercedes?

13/07/2021

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
George Russell Bakal Segera Gantikan Bottas di Tim Mercedes?
Setelah rumor kepindahan George Russell ke Mercedes-AMG Petronas F1 Team berhembus kencang, kini pembalap asal Inggris tersebut dipastikan berganti seragam.

Kabar ini akan diumukan oleh tim Mercedes menjelang seri kesepuluh balap F1 2021 di Inggris akhir pekan ini. George Russell akan menggantikan posisi Valtteri Bottas sebagai rekan satu tim Lewis Hamilton.

Sebelumnya, Lewis Hamilton sendiri sudah menandatangani kontrak terbaru yang mengamankan posisi sang juara dunia sebagai pembalap nomor satu tim Mercedes hingga akhir 2023.

Akan Jadi Penerus Hamilton?

Perpindahan George Russel ke tim berjuluk Silver Arrow ini diakui oleh mantan pembalap F1 yang kini bekerja sebagai komentator Martin Brundle dan rekannya David Croft, serta juara dunia F1 1996 Damon Hill.

Gambar Lewis Hamilton

Lewis Hamilton kemungkinan akan pensiun setelah menghabiskan masa kontraknya

>>> Koleksi Supercar Lionel Messi yang Antar Argentina Juara Copa America

Mereka pun mengisyaratkan bahwa berita ini akan diumumkan saat digelarnya balap F1 di sirkuit Silverstone pada akhir pekan ini. Toni Vilander, pembalap professional asal Finlandia menyebut bahwa Bottas sudah mengetahui mengenai hal ini.

“Hal terpenting bagi Mercedes adalah memastikan bahwa Hamilton tetap menjadi bagian dari tim. Jadi sekarang pilar utama sudah terpasang,” ujar Vilander

Ia juga meyakini bahwa kontrak baru Lewis Hamilton selama dua tahun ke depan bersama Mercedes akan menjadi yang terakhir. Setelah itu, Hamilton akan pensiun dan tongkat estafet sebagai pembalap nomor satu Mercedes akan diserahkan pada Russell.

Sudah Disiapkan Menjadi Pembalap Mercedes

Pada awal 2017, George Russell bergabung dengan Mercedes-AMG Petronas F1 Team sebagai bagian dari program pembalap junior mereka. Russell pun telah menjalankan sejumlah pengetesan mobil F1 Mercedes di tahun yang sama.

Gambar George Russell

George Russell saat berlaga dengan mobil Mercedes di Grand Prix Sakhir

Bahkan, Russell sempat menggantikan Lewis Hamilton di Mercedes untuk Grand Prix Sakhir 2020, menyusul hasil tes COVID-19 Hamilton yang positif. Di sesi kualifikasi, Russell berhasil mengamankan posisi kedua dengan selisih 26 milidetik dari pemegang pole, Valtteri Bottas.

>>> Ini Hyundai Stargazer, Calon Rival Avanza -Xpander di Indonesia

Media pun menyanjung penampilan Russell di Sakhir setelah pembalap muda asal Inggris ini mampu memimpin balapan meski gagal meraih podium akibat kesalahan yang dilakukan oleh kru pit stop Mercedes.

 “Saya terus berhubungan dengan Mercedes. Mereka selalu menjaga saya. Apapun yang terjadi, saya akan pakai mesin Mercedes di tahun depan. Saya seorang pembalap Mercedes, saya setia kepada mereka," ungkap Russell.

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com. Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas
 
back to top