Resmi Dideklarasikan, Tesla Club Indonesia Ingin Masyarakat Hijrah ke Mobil Listrik

16/12/2019

Event - Promosi

5 menit

Resmi Dideklarasikan, Tesla Club Indonesia Ingin Masyarakat Hijrah ke Mobil Listrik
Tesla Club Indonesia resmi dideklarasikan. Ini merupakan komunitas mobil listrik Tesla yang ada di seluruh Tanah Air dan membernya sudah mencapai 52 orang.

Mulai banyaknya pengguna mobil listrik Tesla di Tanah Air, maka Tesla Club Indonesia (TCI) resmi berdiri. Ini merupakan komunitas pengguna dan pecinta mobil Tesla yang ada di seluruh Nusantara.

>>> Review Tesla Model 3 2019

Peresmian TCI berlangsung di Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (12/12/2019) lalu. Adapun Presiden TCI terpilih adalah Achmad Sahroni. Sementara Ketua MPR, Bambang Soesatyo didapuk menjadi Executive Advisor TCI. Dan Executive Director TCI dipilih Rudy Salim yang tak lain adalah CEO Prestige Motorscars sebagai importir Tesla di Indonesia.

Ingin Masyarakat Indonesia Gunakan Mobil Listrik

peresmian Tesla Club Indonesia di Jakarta

Peresmian TCI dihadiri juga oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

>>> Promo mobil baru menarik jelang akhir tahun ada disini

Dalam sambutannya Ahmad Sharoni membeberkan jika kehadiran TCI di Indonesia ingin mempromosikan pentingnya penggunaan mobil listrik di era modern seperti saat ini. "Masyarakat harus sadar pentingnya menggunakan kendaraan listrik. Karena mobil listrik akan mengatasi masalah polusi udara di Indonesia," katanya.

Hal senada juga ditegaskan oleh Bambang Soesatyo. "Kami berharap maysarakat Indonesia bisa hijrah menggunakan kendaraan listrik. Ini agar masyarakat tidak lagi berperan serta dalam menciptakan pencemaran untuk memperburuk kualitas udara," ucapnya.

Sudah Ada 52 Member

Para petinggi Tesla Club Indonesia

Belum semua member menggunakan mobil Tesla di jalan raya

>>> Beragam mobil bekas berkualitas terlengkap ada disini

Ahmad Sahroni juga menjabarkan kalau saat ini Tesla Club Indonesia sudah memiliki 52 anggota. Namun belum semuanya berani untuk menggunakan mobil listrik tersebut di jalan raya. "Karena regulasi dan proses administrasi mobil listrik masih berjalan jadi surat-surat kendaraan mereka juga belum ada," ujarnya.

Meski demikian kata dia, sudah ada 11 unit mobil Tesla milik TCI yang sudah mulai dipakai beraktifitas. "Semuanya sudah memiliki suart-surat lengkap," tukasnya.

>>> Berita komunitas mobil lainnya ada disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top