Resmi Dideklarasikan, Tesla Club Indonesia Ingin Masyarakat Hijrah ke Mobil Listrik

16/12/2019

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Resmi Dideklarasikan, Tesla Club Indonesia Ingin Masyarakat Hijrah ke Mobil Listrik
Tesla Club Indonesia resmi dideklarasikan. Ini merupakan komunitas mobil listrik Tesla yang ada di seluruh Tanah Air dan membernya sudah mencapai 52 orang.

Mulai banyaknya pengguna mobil listrik Tesla di Tanah Air, maka Tesla Club Indonesia (TCI) resmi berdiri. Ini merupakan komunitas pengguna dan pecinta mobil Tesla yang ada di seluruh Nusantara.

>>> Review Tesla Model 3 2019

Peresmian TCI berlangsung di Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (12/12/2019) lalu. Adapun Presiden TCI terpilih adalah Achmad Sahroni. Sementara Ketua MPR, Bambang Soesatyo didapuk menjadi Executive Advisor TCI. Dan Executive Director TCI dipilih Rudy Salim yang tak lain adalah CEO Prestige Motorscars sebagai importir Tesla di Indonesia.

Ingin Masyarakat Indonesia Gunakan Mobil Listrik

peresmian Tesla Club Indonesia di Jakarta

Peresmian TCI dihadiri juga oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

>>> Promo mobil baru menarik jelang akhir tahun ada disini

Dalam sambutannya Ahmad Sharoni membeberkan jika kehadiran TCI di Indonesia ingin mempromosikan pentingnya penggunaan mobil listrik di era modern seperti saat ini. "Masyarakat harus sadar pentingnya menggunakan kendaraan listrik. Karena mobil listrik akan mengatasi masalah polusi udara di Indonesia," katanya.

Hal senada juga ditegaskan oleh Bambang Soesatyo. "Kami berharap maysarakat Indonesia bisa hijrah menggunakan kendaraan listrik. Ini agar masyarakat tidak lagi berperan serta dalam menciptakan pencemaran untuk memperburuk kualitas udara," ucapnya.

Sudah Ada 52 Member

Para petinggi Tesla Club Indonesia

Belum semua member menggunakan mobil Tesla di jalan raya

>>> Beragam mobil bekas berkualitas terlengkap ada disini

Ahmad Sahroni juga menjabarkan kalau saat ini Tesla Club Indonesia sudah memiliki 52 anggota. Namun belum semuanya berani untuk menggunakan mobil listrik tersebut di jalan raya. "Karena regulasi dan proses administrasi mobil listrik masih berjalan jadi surat-surat kendaraan mereka juga belum ada," ujarnya.

Meski demikian kata dia, sudah ada 11 unit mobil Tesla milik TCI yang sudah mulai dipakai beraktifitas. "Semuanya sudah memiliki suart-surat lengkap," tukasnya.

>>> Berita komunitas mobil lainnya ada disini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Perbanyak Chapter jadi Fokus Anniversary ke-3 Fortuner Owners Club Indonesia

20/11/2019

Event - Promosi

5 menit

Anniversary ke-3 Fortuner Owners Club Indonesia merupakan kesempatan untuk saling mengakrabkan diri antar membernya. Selain itu komunitas Toyota Fortuner ini juga akan mengembangkan chapter-chapter lain diseluruh Indonesia.

Lihat juga

Porsche Club Indonesia Ajak Konsumen Pertamax Turbo Taxi Drive di Sirkuit Sentul

21/10/2019

Event - Promosi

5 menit

Pertamina dan Porche Club Indonesia mengadakan kegiatan di Sirkuit Sentul. Kegiatan ini guna memberikan kesempatan taxi drive kepada para konsumen setia Pertamax Turbo.

Lihat juga

Touring Banyuwangi-Bali, Brotherhood Club Indonesia Rayakan Ultah ke-4

21/10/2019

Event - Promosi

3 menit

Selebrasi ulang tahun Brotherhood Club Indonesia ke-4 membawa pengalaman berkendara dari Banyuwangi ke Bali menggunakan supercar bertenaga tinggi

Lihat juga

Review Tesla Model Y 2019: Penantang Baru SUV Kompak Bertenaga Listrik

24/03/2019

Editor rate:

CEO Tesla, Elon Musk membuat drama baru setelah meluncurkan kendaraan terbaru, Tesla Model Y 2019 yang telah lama ditunggu-tunggu. SUV kompak yang meminjam beberapa sentuhan Model 3 yang lebih dahulu populer diprediksi mampu menyaingi penjualan mobil listrik Tesla lainnya.

Lihat juga

Harga mobil i8: Daftar Harga BMW i8 & Promo Terbaru 2020

01/10/2020

BMW

Jajaran keluarga BMW i8 memang selalu membuat terkesima para pecinta otomotif internasional. Sebabnya, keluarga “I” dirancang khusus untuk menjadi sebuah bukti kemahiran para teknisi ahli BMW melahirkan teknologi kendaraan ramah lingkungan berkonsep plug-in hybrid. Berapa harga BMW i8 ini?

Lihat juga