RESMI: BMW Group Indonesia Boyong BMW i8 Roadster Di GIIAS 2018

27/07/2018

Event - Promosi
Share this post:
RESMI: BMW Group Indonesia Boyong BMW i8 Roadster Di GIIAS 2018
Salah satu yang menjadi highlight produk terbaru BMW di ajang GIIAS 2018 datang dari BMW i, sub-brand mobil listrik BMW, yang dikabarkan akan memperkenalkan dua produk terbaru untuk pasar Indonesia. Apakah salah satunya BMW i8 Roadster?

foto undangan press conference BMW Group Indonesia

Teaser BMW i8 Roadster dalam undangan press conference BMW Group Indonesia.

Tahun 2018 ini nampaknya jadi tahun sibuk bagi BMW Group Indonesia. Demi menunjukkan eksistensi sebagai merek mobil premium Tanah Air, sejumlah model baru dihadirkan mulai dari All New BMW X3, 6 Series Gran Turismo dan 5 Series Touring.

Dua nama terakhir dipastikan bakal dipajang di booth BMW di arena GIIAS 2018, disertai dua model kendaraan listrik paling mutakhir dari sub-brand BMW i.

Informasi ini semakin kuat saat Cintamobil.com mendapatkan undangan resmi dari BMW Group Indonesia, berkaitan dengan jadwal press conference BMW dan MINI di BMW Group Pavilion, Convention Nusantara Hall, ICE BSD City. "BMW Indonesia secara perdana akan meluncurkan  sebuah kendaraan sport masa depan yang merupakan ikon desain BMW i. Tampilan sebuah kendaraan konsep BMW yang mengubah persepsi akan sebuah kendaraan mewah yang lapang juga akan mencuri perhatian para pengunjung GIIAS 2018," jelas Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia

Meski tidak menyebut model, namun dalam teaser diberikan oleh BMW Group Indonesia dalam rilisnya jelas-jelas menunjukkan sosok BMW i8 Roadster. Merupakan salah satu varian yang telah lama ditunggu – tunggu. Versi pertama BMW i8 diperkenalkan empat tahun lalu dan diakui dunia sebagai salah satu mobil sport hybrid terbaik dan juga salah satu yang paling populer di dunia.

>>> GIIAS 2018: BMW Fokus Pada Model i

 

Foto BMW i8 Roadster melaju di jalanan

BMW i8 Roadster tampil perdana di LA Auto Show 2017

BMW i8 Roadster yang diproduksi di pabrik BMW Leipzig, Jerman diperkenalkan ke publik pertama kali di pameran otomotif Los Angeles Auto Show tahun 2017.

BMW i8 Roadster dibekali mesin turbo dengan 3 buah silinder dan menggunakan penggerak RWD. Mesin tersebut akan mendapat dukungan dari sumber daya listrik yang berasal dari baterai 11,6 kWh. Mesin i8 Roadster akan menghasilkan torsi maksimal 570 Nm dan daya maksimal 374 dk serta mampu menembus kecepatan 249 km per jam.

Kehadirannya di Indonesia hampir bisa dipastikan menambah pusing para pecinta merek BMW sebab mobil ini sangat sayang untuk diabaikan begitu saja.

>>> BMW i8 Roadster Mulai Diproduksi Dan Berpeluang Kembali Masuk Pasar Indonesia

Foto BMW i8 Roadster tampak dari belakang

Berapa harga BMW i8 Roadster untuk pasar Indonesia? Belum ada kepastian tentunya.

Merujuk dari harga yang dibanderol untuk pasar Eropa yaitu 170.000 Euro atau setara dengan Rp 2.8 miliar bisa dipastikan harga untuk pasar Indonesia akan lebih mahal akibat sistem perpajakan untuk barang impor.

Meski begitu, ada baiknya Anda datang saja ke BMW Group Pavilion di GIIAS 2018, Nusantara Hall ICE, BSD City Tangerang Banten 2-12 Agustus mendatang untuk melihat langsung rupa dua produk BMW i yang akan hadir ke Indonesia, beserta kejutan menarik lain yang bakal dipersembahkan BMW Group Indonesia.

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top