Remote Kunci Koenigsegg Gemera Mirip Ponsel

01/09/2020

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Remote Kunci Koenigsegg Gemera Mirip Ponsel
Desain kunci Koenigsegg Gemera menghadirkan sesuatu yang tidak biasa. Karena remote kunci mobil ini dibuat layaknya sebuah ponsel cerdas yang bisa mengaktifkan berbagai macam fitur di mobil.

Tidak dapat dipungkiri jika Koenigsegg Gemera merupakan mobil hybrid dengan tenaga lebih dari 1.700 hp. Gemera juga mungkin menjadi mobil empat tempat duduk hybrid paling kencang saat ini di permukaan bumi. Tak heran berbagai teknologi mutakhir pun dijejalkan pada tubuh kendaraan tersebut.

Misalnya melalui remote kunci mobil ini. Ternyata kunci Koenigsegg Gemera menawarkan kunci yang juga berteknologi hybrid. Anda bisa melakukan kostumisasi dan perintah aktifkan berbagai fitur hanya melalui kunci mobil tersebut.

>>> Koenigsegg RAW: Konsep Supercar dengan Rasio Power-to-Weight 1:1

Kunci Koenigsegg Gemera Mirip Ponsel Cerdas

Koeniggsegg Gemera Key

Bisa mengaktifkan banyak fitur hanya melalui layar di kunci tersebut

Koenigsegg mengaplikasikan sebuah kunci pintar untuk Gemera. Remote kunci mobil ini didesain layaknya sebuah ponsel pintar (smartphone). Ada beberapa fungsi pada kunci ini selain untuk membuka kunci atau mengunci pintu mobil tersebut. Antara lain membuka pintu, membuka kap mesin, serta membuka dan menutup bagasi. Selain itu ada juga tombol Ghost yang bisa menyalakan semua panel digital di mobil hanya melalui remote kunci tersebut.

Dikutip Cintamobil.com dari Autoevolution, Senin (31/08/2020), adalah selebgram Iskander Utebayev yang menunjukkan bagaimana kerja dari fitur kunci pintar tersebut.

"Concept design of Koenigsegg phone Felix Ferro Edition" tulis Utebayev.

Bahkan kunci ini juga bisa melakukan panggilan telepon dan mengirim pesan WhatsApp layaknya ponsel pada umumnya.

>>> Jangan Panik, Berikut Hal yang Anda Lakukan Ketika Baterai Remote Keyless Habis

Materialnya Bisa Diganti Batu Permata atau Logam Mulia

Koenigsegg Gemera Key Concept

Bagian belakang dari kunci pintar ini juga bisa dihias permata

>>> Review Koenigsegg Jesko 2019 : Mobil Penuh Emosional

Selain fitur yang layaknya ponsel cerdas, remote kunci Koenigsegg Gemera juga bisa dicustom material pelapisnya. Mau logam mulia tertentu, serat karbon, bahkan hingga batu permata, semua bisa diaplikasikan. Ini tentu demi lebih membuat kunci memiliki personalisasi yang sesuai dengan kepribadian sang pemilik mobil.

Sebenarnya apa yang terjadi pada kunci remote Koenigsegg Gemera ini bukan yang pertama. Namun BMW juga pernah pada 2015 lalu memperkenalkan teknologi pintar semacam itu. Dengan remote kunci yang mereka tawarkan, memungkinkan pemilik mobil mengaktifkan mesin dari jarak jauh.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Iskander Utebayev (@bat.not.bad) on

 

Share this post:
Prasetyo Adhi
Penulis
Prasetyo Adhi
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Unggul dari Bugatti Chiron, Koenigsegg Regera Ciptakan Rekor Baru

01/10/2019

Mobil baru

5 menit

Koenigsegg Regera berhasil mencatatkan rekor terbaru dunia untuk mobil tercepat. Pengujian dilakukan dengan mengetes kemampuan mobil dari posisi diam, kemudian berakselerasi, dan kembali berhenti.

Lihat juga

Membedah Fitur Canggih Direct Drive System Pada Koenigsegg Regera

28/11/2018

Pengemudian

Koenigsegg kembali mengejutkan dunia dengan hypercar-nya, Regera. Mobil ini diklaim mampu mencapai 400 km/jam tanpa menggunakan girboks. Bagaimana cara kerjanya?

Lihat juga

Sumber Terbaru: Koenigsegg Ragnarok Siap Jadi Suksesor Agera RS

07/09/2018

Pasar mobil

Dewa guruh Agera RS Milik Koenigsegg akan mendapatkan nama lebih tangguh untuk penggantinya. Menurut laporan terbaru, suksesor Agera RS akan diberi nama ‘Ragnarok’.

Lihat juga

Seri Final Edition Sangar Koenigsegg Agera Pinjam Nama Tokoh Disney

10/07/2018

Mobil baru

Dua model final Koenigsegg Agera teranyar akhirnya selesai diproduksi. Dan namanya? Diambil dari karakter pop culture yang memiliki kesan tangguh dan ‘gelap’.

Lihat juga

LaFerrari Aperta dan Koenigsegg CCX, Anda suka yang mana?

19/05/2017

Mobil baru

Ferrari LaFerrari Aperta pertama kali diperkenalkan ke pasar otomotif Tanah Air di acara Ferrari Festival of Speed di ICE, BSD City, Tangerang. Sedangkan Koenigsegg CCX resmi dihadirkan di pameran otomotif tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS 2017) di JIExpo Kemayoran, Jakarta

Lihat juga