Rayakan Ulang Tahun Ke-20, PT Honda Prospect Motor Kasih Kado Devisa Untuk Negara

27/03/2019

Event - Promosi
Share this post:
Rayakan Ulang Tahun Ke-20, PT Honda Prospect Motor Kasih Kado Devisa Untuk Negara
PT Honda Prospect Motor pada hari ini (26/3) merayakan ulang tahunnya yang ke 20 tahun. Di hari spesial ini, PT HPM memberi kado devisa untuk negara yaitu ekspor All New Honda Brio ke Vietnam dan Phillipina.

Tampak Perwakilan Honda Phillipina Menerima Simbolis Kunci All New Honda Brio

Honda Phillipina menerima secara simbolis ekspor All New Honda Brio ke negara mereka

Tepat pada hari ini, Selasa (26/3) PT HPM selaku agen pemegang merek Honda di Indonesia merayakan hari jadinya yang ke-20 tahun. PT Honda Prospect Motor atau yang lazim disingkat PT HPM pertama kali berdiri pada tahun 1999 setelah bekerja sama dengan PT Prospect Motor selaku distributor tunggal Honda di Indonesia sejak tahun 1973. Usia 20 tahun jika dianalogikan sebagai manusia, tentu PT HPM masih ABG alias Anak Baru Gede yang lagi enerjik-enerjiknya dan juga sedang masa pendewasaan, baik karakter, maupun sifat. Nah, sebagai kado ulang tahun, PT HPM melakukan sumbangsih untuk Indonesia, dengan memberi kado devisa negara berupa ekspor All New Honda Brio di Vietnam dan Phillipina. 

>>> Apa benar All New Honda Brio lebih kencang dari old Brio di trek balap? Ini pendapat mekanik senior

Tampak All New Honda Brio ekspor perdana ke Vietnam dan Phillipina

Honda Indonesia yakin produk rakitan mereka ini akan disukai oleh masyarakat Vietnam dan Phillipina

All New Honda Brio merupakan salah satu mobil yang menjadi backbone penjualan PT HPM di Indonesia. Mobil ini diubah dengan format setir kiri dan juga dilakukan beberapa ubahan lainnya. Hebatnya, enggak hanya di Indonesia saja mobil ini digemari oleh kawula muda maupun keluarga muda, ternyata negara Vietnam dan Phillipina mobil ini cukup banyak penggemarnya. All New Honda Brio yang akan diekspor ke dua negara sahabat Indonesia ini nantinya akan ada dua tipe yakni Brio 'saja' dan RS. Kedua tipe ini nantinya akan menggantikan Honda Brio bermesin 1300 cc yang masih dijual di Vietnam dan Phillipina. "Kami yakin konsumen di kedua negara tersebut akan senang dengan model terbaru ini," tukas Jonfis Fandy selaku Marketing And After Sales Service Director PT HPM kepada Cintamobil.com.

>>> Berita komunitas terbaru dan terlengkap hanya di Cintamobil.com

All New Honda Brio RS Export Left Hand Drive

Setir kiri adalah salah satu ciri pembeda All New Honda Brio versi ekspor

Tentunya ekspor PT HPM ini menambah panjang deretan prestasi yang telah diukir oleh perusahaan ini. "Selama 20 tahun, PT HPM terus berusaha menjadi perusahaan yang diinginkan kehadirannya oleh masyarakat Indonesia. Bagi kami, Indonesia adalah salah satu contoh ideal yang menggambarkan kebijakan produksi Honda, yakni 'melakukan produksi, dengan mengoptimalkan sumber daya lokal'. Kami percaya bisnis Honda di Indonesia akan terus membawa kontribusi positif terhadap industri dan masyarakat di negeri ini," tutup Takehiro Watanabe, selaku President Director PT Honda Prospect Motor pada sela-sela acara All New Honda Brio Export Line-Off Ceremony, di pabrik Honda di Karawang, Jawa Barat.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi andalan Cintamobil dalam menguji mobil baru di Indonesia
 
back to top