Ratusan Komunitas Mobil Retro Kumpul di Retromantic 10

22/10/2019

Event - Promosi

5 menit

Ratusan Komunitas Mobil Retro Kumpul di Retromantic 10
Retromantic 10 merupakan ajang gathering komunitas dan pecinta mobil retro klasik. Kegiatan ini mampu mengumpulkan ratusan komunitas mobil retro yang ada diseluruh Indonesia.

Retromantic 10 sukses digelar di Pusat Kegiatan Olah Raga (PKOR) Way Halim, Lampung pada Sabtu (19/10/2019). Tercatat ada sekitar 200 komunitas mobil retro dan klasik hadir di acara ini. Sementara jumlah peserta yang datang tidak kurang dari 1000 orang.

>>> Kombinasi Sempurna antara Cewek Cantik dan Mobil Retro Klasik

Retromantic memang selalu jadi ajang gathering dan silaturahmi terbesar para pengguna dan pecinta mobil retro maupun klasik. Beragam komunitas mobil retro dari seluruh penjuru Nusantara pun kerap hadir pada event tahunan tersebut. Dan pada Retromantic 10 tahun ini dihelat di Lampung.

Menjaga Silaturahmi

komunitas mobil retro touring

Dihadiri puluhan komunitas mobil retro

Adi Gayuh kartiko, Ketua Pelaksana Retromantic 10 menjelaskan, ajang ini sebagai upaya untuk terus menjaga silaturahmi antar sesama komunitas mobil retro. "Kegiatan ini dalam upaya menjaga persatuan antar seluruh komunitas retro yang ada di Indonesia," katanya.

>>> Promo mobil baru dengan harga menarik? Cek disini

Beberapa komunitas mobil retro yang hadir antara lain Old Datsun Indonesia, SL Never Die, Indonesia Corolla DX Community, Corolla Retro Club dan komunitas retro lainnya. Adapun kegiatan yang dilaksanakan selain gathering adalah Display Car Retro Classic, Fun Contenst Retro Classic, Fun Games, serta bakti sosial ke panti asuhan yang ada di Lampung.

Perkenalkan Wisata Lampung

Corolla Retro

Ajang tahunan penggemar mobil retro

Sementara itu Herman HN, selaku Walikota Lampung menyambut baik kegiatan Retromantic 10 diadakan di wilayahnya. Karena dengan adanya perkumpulan antar komunitas nasional, akan meningkatkan nilai pariwisata yang ada di Provinsi Lampung.

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas ada disini

"Saya yakin dengan adanya perkumpulan komunitas seperti ini, akan mempersatukan NKRI karena perkumpulan dari wilayah ke wilayah akan menjadikan tali silahrahmi yang baik antar semua," ujarnya.

"Mengapa kami adakan Retromantic 10 di Lampung, karena kami ingin mengenalkan seluruh wisata yang ada di Provinsi Lampung sehingga dapat dikenal secara luas oleh semua masyarakat di luar Lampung," timpal Adi.

>>> Berita komunitas lainnya ada disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top