Ratusan Komunitas Mobil Retro Kumpul di Retromantic 10

22/10/2019

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Ratusan Komunitas Mobil Retro Kumpul di Retromantic 10
Retromantic 10 merupakan ajang gathering komunitas dan pecinta mobil retro klasik. Kegiatan ini mampu mengumpulkan ratusan komunitas mobil retro yang ada diseluruh Indonesia.

Retromantic 10 sukses digelar di Pusat Kegiatan Olah Raga (PKOR) Way Halim, Lampung pada Sabtu (19/10/2019). Tercatat ada sekitar 200 komunitas mobil retro dan klasik hadir di acara ini. Sementara jumlah peserta yang datang tidak kurang dari 1000 orang.

>>> Kombinasi Sempurna antara Cewek Cantik dan Mobil Retro Klasik

Retromantic memang selalu jadi ajang gathering dan silaturahmi terbesar para pengguna dan pecinta mobil retro maupun klasik. Beragam komunitas mobil retro dari seluruh penjuru Nusantara pun kerap hadir pada event tahunan tersebut. Dan pada Retromantic 10 tahun ini dihelat di Lampung.

Menjaga Silaturahmi

komunitas mobil retro touring

Dihadiri puluhan komunitas mobil retro

Adi Gayuh kartiko, Ketua Pelaksana Retromantic 10 menjelaskan, ajang ini sebagai upaya untuk terus menjaga silaturahmi antar sesama komunitas mobil retro. "Kegiatan ini dalam upaya menjaga persatuan antar seluruh komunitas retro yang ada di Indonesia," katanya.

>>> Promo mobil baru dengan harga menarik? Cek disini

Beberapa komunitas mobil retro yang hadir antara lain Old Datsun Indonesia, SL Never Die, Indonesia Corolla DX Community, Corolla Retro Club dan komunitas retro lainnya. Adapun kegiatan yang dilaksanakan selain gathering adalah Display Car Retro Classic, Fun Contenst Retro Classic, Fun Games, serta bakti sosial ke panti asuhan yang ada di Lampung.

Perkenalkan Wisata Lampung

Corolla Retro

Ajang tahunan penggemar mobil retro

Sementara itu Herman HN, selaku Walikota Lampung menyambut baik kegiatan Retromantic 10 diadakan di wilayahnya. Karena dengan adanya perkumpulan antar komunitas nasional, akan meningkatkan nilai pariwisata yang ada di Provinsi Lampung.

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas ada disini

"Saya yakin dengan adanya perkumpulan komunitas seperti ini, akan mempersatukan NKRI karena perkumpulan dari wilayah ke wilayah akan menjadikan tali silahrahmi yang baik antar semua," ujarnya.

"Mengapa kami adakan Retromantic 10 di Lampung, karena kami ingin mengenalkan seluruh wisata yang ada di Provinsi Lampung sehingga dapat dikenal secara luas oleh semua masyarakat di luar Lampung," timpal Adi.

>>> Berita komunitas lainnya ada disini

Share this post:
Prasetyo Adhi
Penulis
Prasetyo Adhi
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Mercedes-Benz Full Retro dengan C 111 dan Sejarah Klasik pada Techno Classica 2019

04/04/2019

Event - Promosi

Mercedes-Benz Classic pada Techno Classica 2019 akan mengungkapkan enam kendaraan dari sejarah penelitian C 111 yang legendaris. Mercedes-Benz Classic akan menampilkan legenda sejarah mereka kepada pengunjung mulai dari 11 hingga 14 April mendatang.

Lihat juga

5 Komunitas Mobil Ngulik Mesin Bareng

31/07/2019

Event - Promosi

5 menit

Sejumlah komunitas mobil kumpul dalam acara Meet Up & Ngulik Mesin Bareng Yuk yang diadakan di GIIAS 2019. Para member komunitas ini saling berbagi tips dalam merawat mesin mobil sehari-hari.

Lihat juga

Bersama Komunitas Mobil, Daihatsu Jelaskan Tiga Teknik Pengereman Mobil

21/09/2018

Pengemudian

Daihatsu kembali mengajak pengemudi untuk belajar memahami keselamatan berkendara. Bersama dengan komunitas otomotif, Daihatsu menjelaskan tentang teknik pengereman mobil yang baik dan benar.

Lihat juga

Review Toyota Corolla 1974: Simbol Mobil Orang Kaya Di Era 70-an

06/09/2019

Editor rate:

Menjadi model Toyota Corolla pertama yang diproduksi PT Toyota Astra Motor di Indonesia, Toyota Corolla berkode bodi KE20 menjadi simbol mobil orang kaya di Jakarta, sehingga istillah Corolla Betawi melekat erat pada mobil ini. Seperti apa kisah mobil sedan Toyota lawas ini?

Lihat juga

Daftar Harga Datsun Go+ Terbaru Mei 2020 Di Indonesia

01/05/2020

Datsun

Ramainya pasar mobil berkategori Low Cost Green Car (LCGC) sejak tahun 2012, membuat Datsun Indonesia mencoba peruntungan dengan menghadirkan Datsun Go +. Produk satu ini, terlahir dari keinginan masyarakat akan mobil multi fungsi, Low Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan mengusung desain stylish dan harga terjangkau. Bahkan boleh dikatakan, mobil Datsun Go + ini menjadi garda penjualan terdepan dari Datsun Indonesia. Bagaimana perjalanan Datsun Go + hingga kini? Berapa harga Datsun Go +?

Lihat juga