PT Total Oil Indonesia Luncurkan Oli Untuk Mesin Mobil LCGC

13/02/2019

Event - Promosi
Share this post:
PT Total Oil Indonesia Luncurkan Oli Untuk Mesin Mobil LCGC
Segmen LCGC alias Low Cost Green Car merupakan salah satu lahan penjualan yang besar di Indonesia, tak heran banyak vendor maupun perusahaan part aftermarket tergiur bermain di pasar ini, salah satunya adalah Total. Hari ini PT Total Oil Indonesia Luncurkan Oli Untuk Mesin Mobil LCGC.

PT Total Oil Indonesia, yang merupakan afiliasi dari grup perusahaan Total, adalah sebuah perusahaan minyak dan gas bumi internasional terbesar nomor empat di dunia. Hari ini (13/2) meluncurkan produk pelumas terbaru TOTAL QUARTZ 8000 Future GF-5 0W-20 full synthetic dan TOTAL QUARTZ 7000 Future GF-5 5W-30 semi synthetic. Keduanya diformulasikan secara khusus untuk mobil Low Cost Green Car (LCGC). Karena mobil LCGC kekinan mesinnya sudah memiliki clearence (celah) yang rapat antar komponennya, sehingga membutuhkan pelumas yang encer agar gerak mekanis didalam mesin menjadi lebih ringan. Melihat potensi yang ada, PT Total Oil Indonesia luncurkan oli untuk mesin mobil LCGC.

>>> Baca juga: Persaingan Segmen LCGC, Karimun Wagon R Tak Ada Sepersepuluhnya Calya

Tampak Mesin All New Honda Brio Satya 2018

Mesin mobil LCGC kekinian sudah memiliki clearance (celah) mesin yang sempit sehingga membutuhkan oli khusus

Sejak dikeluarkannya kebijakan pemerintah tentang LCGC pada tahun 2013, segmen mobil dikelas LCGC ini terus tumbuh dalam beberapa tahun belakangan. Diharapkan dengan adanya kebijakan tersebut, kehadiran mobil LCGC di kota-kota Indonesia diharapkan memberikan dampak positif bagi lingkungan dengan kebutuhan bahan bakar lebih rendah serta meningkatkan jarak tempuh. Jenis kendaraan LCGC ini sangat ideal untuk mengakomodir hiruk pikuk lalu lintas modern. Ukurannya yang ringkas membuat LCGC ideal melintasi lalu lintas di Indonesia yang padat. Harga yang bersahabat, keuntungan ekonomis tanpa mengorbankan teknologi modern, turut menjadi alasan utama terhadap popularitas mobil LCGC. Hal ini menjadikan mobil LCGC sebagai salah satu kategori kendaraan terlaris di pasar otomotif nasional. jelas saja ini merupakan celah pasar yang besar juga bagi vendor pabrikan otomotif, seakan tidak ingin ketinggalan PT Total Oil Indonesia luncurkan oli untuk mesin mobil LCGC di Indonesia.

>>> Ini alasan mengapa oli encer sangat pas untuk mobil kekinian

Perusahaan Total resmi luncurkan oli untuk LCGC

Untuk itu Total Oil melihat peluang dan meluncurkan oli khusus mobil LCGC

Mobil LCGC atau dikenal pula dengan istilah KBH2 (Kendaraan Bermotor Hemat Bahan Bakar dan Harga Terjangkau) telah disesuaikan oleh pabrikan otomotif agar dapat memenuhi regulasi yang ditentukan pemerintah dan oleh karenanya membutuhkan pelumas mesin khusus. “Mesin modern dan berukuran kompak seperti di mobil LCGC, membutuhkan pelumas dengan viskositas yang sangat rendah. Maka PT Total Oil Indonesia luncurkan oli untuk mesin mobil LCGC yaitu TOTAL QUARTZ 8000 Future GF-5 0W-20 dan TOTAL QUARTZ 7000 GF-5 Future 5W-30 dirancang agar kompatibel untuk digunakan di mesin LCGC. Saat ini kita memasuki era di mana usia pakai produk yang menjadi salah satu fokus utama. Menghadapi hal tersebut, produk kami membuka jalan baru sebagai produk pelumas fully synthetic terbaik yang dilengkapi dengan Total Fuel Economy homologated technology. Produk terbaru ini membuat proses pembakaran pada mesin yang berukuran kompak seperti LCGC menjadi lebih efisien, menghasilkan performa mesin yang tinggi serta lebih efisien,” jelas Managing Director PT Total Oil Indonesia, Franck Giraud. Tingginya Minat terhadap Kendaraan LCGC, menurut data GAIKINDO pada tahun 2018, penjualan LCGC berkontribusi sebesar 20% dari seluruh penjualan kendaraan roda empat Indonesia, di angka 230.444 unit. Hal ini mencerminkan segmen ini menjadi salah satu pilihan yang disukai konsumen di Indonesia.

>>> Ini cara ganti filter oli yang benar

Tampak Oli Total khusus LCGC diluncurkan

Oli Total khusus mobil LCGC resmi diluncurkan

TOTAL QUARTZ 8000 Future GF-5 0W-20

Pelumas mesin multi-grade fully synthetic, memberikan kenyamanan berkendara dan performa mesin yang lebih baik. Telah diakreditasi dengan spesifikasi API Service SN dan ILSAC GF-5, juga kompatibel dengan persyaratan API dan ILSAC sebelumnya. Hadir dalam kemasan 1 liter dan 3 liter.

Tampak suasana peluncuran oli Total khusus LCGC

Tampak suasana peluncuran oli Total di Indonesia

TOTAL QUARTZ 7000 Future GF-5 5W-30

Pelumas mesin multi-grade semi-synthetic, untuk perlindungan optimal. Produk ini telah diakreditasi dengan spesifikasi API Service SN ILSAC GF-5, juga kompatibel dengan persyaratan API dan ILSAC sebelumnya. Hadir dalam kemasan 1 liter dan 4 liter. “Komitmen kami di PT Total Oil Indonesia adalah menghadirkan inovasi terbaik dan memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia. Ditandai dengan PT Total Oil Indonesia luncurkan oli untuk mesin mobil LCGC yakni TOTAL QUARTZ 8000 Future GF-5 0W-20 dan TOTAL QUARTZ 7000 Future GF-5 5W-30 ini, PT Total Oil Indonesia berharap dapat menjawab beragam kebutuhan pelanggan di Indonesia.” tutup Franck.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Ia menjadi salah satu andalan Cintamobil dalam menguji mobil baru di Indonesia

Berita lain

Ini Alasan Mengapa Oli Encer Cocok Untuk Mesin Modern

Pada mesin-mesin terbaru yang telah mengusung teknologi mutakhir membutuhkan pelumas dengan tingkat viskositas rendah. Hal ini berhubungan dengan spesifikasi komponen bergerak didalam mesin. Inilah alasan mengapa oli encer lebih cocok untuk mesin modern.

Lihat juga

Ford Police Interceptor Utility 2020, Kendaraan Pembela Kebenaran di Amerika

12/01/2019

Pasar mobil

Sebagai salah satu merek asli Amerika, Ford mengungkap tabir Ford Police Interceptor Utility 2020 untuk memerangi kejahatan bagi petugas polisi di Negeri Paman Sam.

Lihat juga

Selama Ini Kita Salah! Ini Cara Menuangkan Oli Dengan Benar Tanpa Berantakan

Terkadang, hal-hal yang sudah biasa dilakukan belum tentu benar. Contohnya cara menuang oli mobil. Video yang diunggah oleh FCP Euro ini bisa membantu Anda menuangkan oli lebih mudah tanpa berantakan.

Lihat juga

Reuni McLaren Dan Chevrolet Di Balap Indianapolis 500 2019

07/12/2018

Pasar mobil

Usai berpisah empat dekade lebih, mesin Chevrolet akan kembali memberikan tenaga kepada sasis McLaren. Kali ini di balap Indianapolis 500 dengan pembalap Fernando Alonso

Lihat juga

Penuh Warna Warni dalam Babak Final Autovision AutoLightUp 2018

05/12/2018

Event - Promosi

Setelah 14 kota, kontes modifikasi sektor lampu berkelas di Indonesia akhirnya sukses mencapai puncaknya. Bertajuk Autovision AutoLightUp Final Battle 2018, Indonesia AutoModified (IAM) Final Battle 2018 diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta, akhir pekan kemarin.

Lihat juga

Super Canggih, Mobil Kepolisian Dubai Dilengkapi Pemindai Wajah dan Plat Nomor

29/11/2018

Mobil baru

Mobil Kepolisian Dubai semakin canggih. Setelah sebelumnya menambahkan hoverbike untuk kendaraan mereka, armada supercar mendapatkan mobil 4x4 bernama Ghiath yang memiliki sensor pemindai wajah.

Lihat juga
 
back to top