Proton Club Indonesia Rayakan Hari Jadi Ke-15 dengan Donasi Ke Siswa SD

12/12/2022

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
Proton Club Indonesia Rayakan Hari Jadi Ke-15 dengan Donasi Ke Siswa SD
Proton Club Indonesia (PCI) merayakan hari jadinya ke-15 tahun dengan berbagi donasi untuk siswa berprestasi dan kurang mampu di SD sekitaran Bandung, Jawa Barat.

Meski penjualan merek mobil Proton di Indonesia tak lagi menggairahkan, namun para pemilik yang tergabung dalam Proton Club Indonesia (PCI) masih tetap eksis. 

Untuk merayakan hari jadi PCI ke-15, kali ini anggota club itu mengadakan event tahunanan di Resto Apung 'Napak Secang', Cihampelas, Bandung, Jawa Barat.

HUT PCI Ke-15 dilaksanakan meriah di Bandung
HUT PCI Ke-15 dirayakan meriah di Bandung

Mengangkat tema ‘Proton Kita Sejuta Cerita’, HUT PCI ke-15 ini dihiasi dengan berbagi pengalaman dan kisah berkendara dari anggota member atau biasa disebut Protoners, pemberian donasi, games dan talk show seru.

>>> Dapatkan pilihan mobil baru dan bekas berkualitas lainnya di sini

Berharap Proton Membawa Tipe Mobil Terbaru

Presiden Proton Club Indonesia (PCI) Reza Roger mengatakan, pada perayaan ulang tahun kali ini banyak anggota member baru yang bergabung dalam PCI.

"Saat ini saya melihat banyak wajah baru, tapi kenal dengan mobil yang di bawa. Karena mobil sudah berpindah tangan," ucap Reza.

proton club indonesia rayakan hari jadi ke-15
Proton CLub Indonesi (PCI) rayakan hari jadi ke-15 di Bandung

Untuk itu, Reza bersama anggota member PCI lainnya juga berharap dan menantikan jika Proton akan kembali ke Indnoesia dengan membawa tipe mobil terbarunya.

"PCI dan sub klubnya siap support Proton, bila bisa mendatangkan mobil tipe terbaru masuk kembali ke Indonesia. Agar bisa melihat member "newbie" PCI tapi dengan pemilik tangan pertama," pungkasnya.

>>> Ingin Jadi yang Terlaris di ASEAN! Proton Siap Comeback ke Tanah Air

Donasi di 3 Sekolah Dasar

Protoners, para pemilik kendaraan Proton beserta keluarga asal negeri Jiran ini juga berbagi kebahagian dengan pemberian donasi serta beasiswa untuk siswa berprestasi dan kurang mampu di SD sekitar. 

Setidaknya ada 3 SD terpilih untuk disumbangkan donasi, diantaranya, SDN Litajaya berupa 35 paket berisi uang tunai Rp150 ribu, tas dan alat tulis, SDN Tirtajaya berupa 20 paket dengan isi yang sama, dan SDN Sadar Galih mendapatkan donasi 35 paket dengan isi yang sama.

PCI berikan donasi dengan SD sekitar
Berbagai bersama SD sekitar dengan penyerahan uang tunai dan paket alat tulis

Proton Club Indonesia (PCI) berdiri sejak 27 September 2007, yang diinisiasi oleh agen tunggal pemegang merek Proton di Indonesia. PCI merupakan induk klub dari semua jenis mobil Proton yang hadir di Indonesia, dan menaungi sub klub dan chapter Proton yang ada di seluruh wilayah Indonesia.

PCI menaungi sub club diantaranya; Savvier Indonesia, Gen 2 Indonesia, The Persona Club Indonesia, Exora Owner Club Indonesia, Proton Saga BLM Owner Indonesia, Waja Performance Club Indonesia dan Neo Owner Club Indonesia. Serta PCI Chapter Celebes/Sulawesi, Chapter Sumsel, Chapter Jateng, Chapter Jabar dan PCI Baraya.

>>> Di Indonesia Loyo, Proton Bangun Pabrik di Pakistan

Menggeluti dunia Jurnalistik sejak 2013, berbagai desk berita umum telah dilakoninya. Mulai dari kriminal dan metropolitan, seleb dan gaya, kesehatan dan lingkungan, ekonomi bisnis, serta kepemerintahan. Terakhir, yakni di 2020 mulai jatuh cinta dengan Otomotif. Kata siapa perempuan nggak
 
back to top