Power Steering Berisiko Mati, 60.000 Unit Sedan Mazda6 di-Recall

28/09/2017

Event - Promosi
Share this post:
Power Steering Berisiko Mati, 60.000 Unit Sedan Mazda6 di-Recall
Perusahaan Motor Mazda mengumumkan tentang recall terhadap lebih dari 60.000 unit Mazda 6 di seluruh Amerika Serikat dan Kanada. Recall ini dilakukan karena ada kesalahan kabel yang berhubungan dengan power steering dan airbag.

Menurut Detroit News, permasalahan ini terjadi akibat ada bagian las yang berlebih dan mengenai kabel. Akibatnya bisa saja konsleting dan lampu-lampu indikator bisa menyala seluruhnya.

Efek lain adanya hilang kontrol untuk power steering. Tentu sangat berbahaya dan dapat meningkatkan resiko kecelakaan. Untung sekali, hingga saat ini belum ada laporan tentang kehilangan kontrol untuk power steering, terjadinya kecelakaan atau cedera terkait dengan masalah ini.

Mobil Mazda6 berwarna merah sedang diparkir depan sebuah building

Program recall berlangsung mulai 29 September 2017

Mengatasi masalah tersebut, dealer Mazda  setempat  sudah mengirimkan surat pemberitahuan kepada semua pemilik mobil Mazda 6  yang terkena dampak. Program recall ini akan berlangsung mulai 29 September 2017. Mazda 6 yang di-recall adalah model mobil yang diproduksi dari tanggal 3 November 2014 hingga tanggal 9 Desember 2015.

>>> Klik di sini untuk mengupdate berita event - promosi mobil terbaru!

Ada pertanyaan terkait dengan masalah ini, apakah recall Mazda 6 akan dilakukan  di Tanah Air?

“Saat ini, Jepang hanya saja melakukan recall di Amerika Serikat dan Kanada. Negara-negara yang lain belum ada informasi secara lengkap, kalau ada kami akan memberitahukan segera.” tutur Head Public Relations PT Eurokars Motor Indonesia , Fedy Dwi Parileksono.

>>> Klik di sini untuk mengupdate berita mobil terbaru!

Share this post:
 
back to top