Porsche Ubah Ban Mobil Balap Le Mans Jadi Vinyl Ekslusif

28/02/2019

Event - Promosi
Share this post:
Porsche Ubah Ban Mobil Balap Le Mans Jadi Vinyl Ekslusif
Hanya tersedia 200 unit dan 24 di antaranya bisa dimiliki publik, vinyl ini menjadi koleksi merchandise yang paling diincar die-hard Porsche

Bagi seorang car enthusiast sejati, memiliki mobil impian seringkali tidaklah cukup, atau terkadang tidak kesampaian. Alhasil, pabrikan banyak menghadirkan produk aksesoris atau merchandise yang merefleksikan citra gaya hidup maupun kesuksesan brand tersebut dalam ajang motorsport.

Salah satu contoh adalah Porsche, yang menghadirkan beragam aksesoris dan merchandise yang bisa dibeli oleh konsumen atau die-hard fans mereka. Salah satunya adalah vinyl yang tersedia eksklusif hanya 200 unit saja. Apa yang membuat vinyl ini spesial?

>>> Porsche Wet Mode Buat Handling 911 Tetap Stabil Kala Hujan

Merchandise Ekslusif Porsche 24 Minutes of Le Mans

Ban mobil balap Porsche 919 Hybrid digunakan untuk vinyl ekslusif ini

Ya, merchandise yang sedang Anda lihat ini adalah sebuah vinyl yang didesain dengan detil cover menyerupai ban mobil balap. Mengapa ban mobil balap? Well, ternyata sumber material vinyl ini didapat dari ban balap Porsche 919 Hybrid, mobil pemenang kelas LMP1 di ajang 24 Hours of Le Mans tahun 2017 lalu.

Sekedar informasi, Porsche sengaja menyimpan ban balap bekas Porsche 919 Hybrid seusai ajang balap tersebut. Ban yang disimpan kemudian didaur ulang menjadi kepingan single vinyl yang kemudian dijadikan media perekam suara. Vinyl tersebut berisikan 24 menit narasi suara dengan 24 kisah berbeda, yang diceritakan oleh para punggawa dan sosok di balik kesuksesan Porsche di ajang Le Mans, seperti Dr. Wolfgang Porsche, Chad McQueen, dan Hans-Joachim Stuck.

>>> Temukan mobil Porsche dalam kondisi baru dan bekas dijual di Cintamobil.com lewat link ini

Perjalanan Vinyl Porsche 24 Minutes of Le Mans

Proses produksi hingga hasil akhir vinyl Porsche 24 Minutes of Le Mans yang tersedia 200 unit saja

Porsche sendiri menciptakan 200 vinyl menggunakan komponen ban bekas Porsche 919 Hybrid. Hanya 24 dari 200 vinyl yang diproduksi Porsche yang bisa dimiliki masyarakat umum, dengan catatan melalui proses lelang yang berlangsung pada Minggu (24/2) lalu. Hasil dana yang didapat dari lelang vinyl ini disumbangkan oleh Porsche ke Loisirs Pluriel, sebuah organisasi yang fokus memberikan kehidupan baik bagi anak-anak disabilitas di kawasan Perancis.

Jika Anda merasa ketinggalan memiliki koleksi vinyl ini, jangan berkecil hati dulu. Seluruh cerita yang disajikan dalam vinyl juga dihadirkan Porsche dalam beberapa platform audio streaming, seperti  Spotify, Soundcloud, YouTube Music, Apple Music, Deezer and Amazon Music.

>>> Baca juga: Review Porsche Macan 2019: Namanya Terinspirasi Dari Indonesia?

Share this post:

Berita lain

Porsche Wet Mode Buat Handling 911 Tetap Stabil Kala Hujan

07/02/2019

Mobil baru

Penggunaan teknologi Porsche Wet Mode yang lebih cerdas memungkinkan sports car Porsche 911 tetap memiliki handling superior dalam kondisi hujan dan aspal licin sekalipun.

Lihat juga

[Infografik] 5 Prototipe Unik Porsche yang Terlupakan

30/12/2018

Pasar mobil

Porsche tidak hanya menjadi salah satu pabrikan dengan desain mobil terbaik, tetapi juga memiliki prototipe unik yang sangat disayangkan tidak jadi dikembangkan menjadi mobil produksi pabrikan Jerman ini.

Lihat juga

Ulang Tahun ke-100, Bentley Goda Edisi Khusus Terinspirasi Le Mans 24 Jam

26/01/2019

Pasar mobil

Dibentuk pada 18 Januari 1919 lalu, Bentley saat ini sedang merayakan ulang tahun ke-100 perusahaan. Untuk itu, sebuah mobil edisi khusus sudah dipersiapkan dengan sebuah video teaser menunjukan mobil balap tersebut mengambil inspirasi dari kejayaan masa lalu Bentley di Le Mans 24 Jam.

Lihat juga

Akhirnya, Toyota Menang Di Le Mans 24 Jam 2018

18/06/2018

Event - Promosi

Setelah menanti selama puluhan tahun, Toyota bersama mantan juara dunia F1 Fernando Alonso akhirnya berhasil menang di balap ketahanan terakbar Le Mans 24 Jam 2018.

Lihat juga

SCG 007 LMP1: Hasrat Dan Mimpi Menaklukkan Le Mans 24 Jam

27/07/2018

Mobil baru

Mendahului pabrikan besar, konstruktor rumahan Scuderia Cameron Glickenhaus menampilkan sosok SCG 007 LMP1 dengan ambisi menjadi merek pertama sejak Ford yang menaklukkan balap Le Mans 24 Jam.

Lihat juga