Porsche Taycan Catat Rekor Drifting Terpanjang Menggunakan Mobil Listrik

24/11/2020

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Porsche Taycan Catat Rekor Drifting Terpanjang Menggunakan Mobil Listrik
Porsche Taycan baru saja membawa rekor dunia baru setelah berhasil melakukan drifing sejauh lebih dari 42 kilometer. Bahkan Taycan mengalahkan rekor sebelumnya yang ditorehkan menggunakan BMW M5.

Kehadiran Porsche Taycan sudah cukup memunculkan decak kagum dari sejumlah pemerhati otomotif dunia. Mobil ini dinilai menggabungkan antara kekuatan, jarak tempuh yang panjang, kenikmatan berkendara, serta desain yang memikat.

Tapi rupanya, pujian terhadap Taycan belum terhenti sampai disitu. Misalnya kali ini mobil listrik Porsche tersebut berhasil membukukan rekor drifiting terpanjang di dunia menggunakan kendaraan listrik.

>>> Waduh, Dwayne Johnson Kesulitan Saat Akan Masuk Kabin Porsche Taycan

Catat Rekor Dunia Drifting Terpanjang

Porsche Taycan Drift World Record

Disaksikan oleh juri dari Guinness World Record

Kejutan baru yang dilakukan menggunakan Porsche Taycan ini disaksikan oleh Denise Ritzmann, juara European Drifting Championship serta Joanne Brent sebagai juri dari pihak Guinness World Record. Sementara lokasi penorehan rekor baru tersebut dilaksanakan di Experience Center Porsche di Hockenheimring, Jerman pada awal September 2020.

Disopiri Dennis Retera yang merupakan pembalap sekaligus instruktur Porsche, ia membuktikan jika Porsche Taycan sanggup digeber dengan posisi miring alis drift menempuh 210 putaran lingkaran sirkuit pusat pelatihan Porsche tersebut yang berjarak 200 meter. Atau hasil ini sama dengan jarak sejauh 42,171 kilometer (km). Mobil listrik tersebut melakukan dirft dengan kecepatan rata-rata 46 km/jam.

Alhasil Taycan lectric ini pun mendapat gelar baru dengan mencatat rekor "Drifting Terpanjang Menggunakan Kendaraan Listik" dari Guninness World Record.

>>> Ini Dia Tips Drifting dengan Sistem AWD dan RWD Ala BMW M

Porsche Taycan Sangat Menyenangkan Dibawa Drifting

Porsche Taycan drifting

Tidak ada perubahan spesifikasi khusus saat mencatat rekor dunia ini

>>> Review Tesla Model S P100D 2020: The Fastest Accelerating Production Car In The World

Ketika diminta komentarnya tentang bagaimana drifiting menggunakan Taycan, Retera menyebutkan jika Taycan memiliki kontrol yang sempurna untuk dikemudikan dalam berbagai situasi.

"Saat driving stability programme dimatikan, drifting dengan Porsche elektrik ini menjadi sangat mudah terutama karena digerakkan oleh roda belakang," kata pembalap kelahiran Belanda itu seperti dikutip dari Autoevolution, Selasa (24/11/2020).

"Power selalu tersedia disetiap putaran, pusat gravitasi rendah dan jarak sumbu roda yang panjang memastikan stabilitas mobil setiap saat. Desain sasis dan kemudi juga memungkinkan kontrol sempurna setiap saat, bahkan ketika harus mengemudi dengan posisi miring," lanjut dia.

Apa yang dilakukan Retera memang belum ada pembandingnya. Karena rekor drifting terpanjang baru dipegang oleh BMW M5 yang mencatatkan jarak sejauh 374,1 km. Namun perlu diingat M5 bukanlah mobil listrik seperti Taycan dan harus diisi bahan bakarnya 5 kali selama perolehan catatan rekor itu.

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Sosok Porsche Taycan Cross Turismo Terungkap, EV Wagon Super Kencang

11/11/2020

Mobil baru

3 menit

Desas-desus kemunculan Taycan Cross Turismo makin kencang seiring beredarnya spyshot sang EV. Tapi, Porsche mengubah konsepnya dari sebelumnya crossover jadi wagon.

Lihat juga

Tesla Model S Ternyata Tak Mampu Imbangi Porsche Taycan

25/08/2020

Event - Promosi

5 menit

Ketika dilakukan uji kecepatan antara Tesla Model S dan Porsche Taycan Turbo S, ternyata mobil listrik garapan Elon Musk itu tak sanggup mengimbangi Porsche.

Lihat juga

Taycan, Mobil Listrik Porsche yang Dikembangkan dari Kertas Kosong

24/06/2020

Mobil baru

4 menit

Siapa sangka mobil sport canggih Porsche Taycan pertama kali dikembangkan dari selembar kertas kosong? Ya, awal mula Taycan adalah selembar kertas kosong.

Lihat juga

Porsche Vision Renndienst, Konsep Minivan EV Dengan Aura McLaren F1

12/11/2020

Mobil baru

3 menit

Tahu ga sih, ternyata Porsche pernah membuat konsep Minivan EV yang diberi nama Vision Renndienst. Bukan sembarang MPV, layout kursinya dibuat sama seperti McLaren F1.

Lihat juga

Porsche Bocorkan 2 Mobil Rahasia yang Tak Naik Produksi

10/11/2020

Mobil baru

3 menit

Akhir pekan lalu, Porsche memposting siluet dari dua prototype rahasia yang tak naik produksi. Penasaran mobil apa saja yang dipamerkan brand Stuttgart ini?

Lihat juga
 
back to top